Kumpulan Naskah Soal Ujian Nasional Asli Jenjang SMP Tahun 2017

Kumpulan Naskah Soal Ujian Nasional Asli Jenjang SMP Tahun 2017

Amongguru.com. Kumpulan Naskah Soal Ujian Nasional Asli Jenjang SMP Tahun 2017.

Ujian nasional (UN) merupakan bentuk evaluasi pada akhir proses pembelajaran di sekolah. Hasil ujian nasional akan menjadi informasi tentang tingkat keberhasilan pencapaian tujuan pembelajaran peserta didik.

Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003, dinyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional maka dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan dalam bentuk Ujian Nasional.

Hasil ujian akan bermanfaat sebagai dasar penyempurnaan program pembelajaran di sekolah penyelenggara. Sehingga, hasil ujian akan bermanfaat sebagai umpan pembelajaran, untuk mengetahui efektifitas dan tingkat pencapaian suatu program pembelajaran.

Ujian Nasional saat ini tidak dijadikan sebagai penentu kelulusan peserta didik, akan tetai sebagai bahan rekomendasi Dinas Pendidikan dalam pengambilan kebijakan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Hasil ujian nasional tersebut kemudian diperingkat sehingga diketahui peringkat kedudukan sekolah yang satu dengan sekolah lainnya. Secara tidak langsung, sekolah secara moral tetap terikat komitmen pada standar baku yang dibuat pemerintah pusat.

Sekarang ini, hasil ujian nasional digunakan sebagai salah satu pertimbangan untuk pemetaan mutu program, dasar seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya, pembinaan dan pemberian bantuan kepada satuan pendidikan dalam upayanya meningkatkan mutu pendidikan

Proses pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional akan dilakukan oleh pemerintah secara terus menerus dan berkesinambungan yang pada akhirnya akan dapat membenahi mutu pendidikan.

Kumpulan Naskah Soal Ujian Nasional Asli Jenjang SMP Tahun 2017

Di dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Nasional tahun 2018 untuk peserta didik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), maka berikut admin bagikan kumpulan naskah soal Ujian Nasional asli jenjang SMP tahun 2017.

Anda dapat mendownload kumpulan naskah asli soal ujian tersebut dengan cara klik tautan berikut ini.

Kumpulan soal ujian IPA SMP tahun 2017 tersebut admin dapatkan dari laman http://www.m4th-lab.net.

Demikian Kumpulan Naskah Soal Ujian Nasional Asli Jenjang SMP Tahun 2017. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Kumpulan Naskah Soal Ujian Nasional Asli Jenjang SMP Tahun 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel