Inilah Daftar Nama Lulus Seleksi Akhir CPNS Polri Tahun 2017

Amongguru.com. Inilah Daftar Nama Lulus Seleksi Akhir CPNS Polri Tahun 2017.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah melakukan serangkaian tahapan seleksi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 mulai dari Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sampai dengan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Tugas Panitia Seleksi selanjutnya adalah mengumumkan hasil akhir seleksi CPNS di lingkungan Polri tahun anggaran 2017 tersebut.

Terkait dengan hal itu, maka Polri secara resmi mengumumkan hasil akhir penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017  pada hari ini, Jumat (24/11/2017) melalui websitenya, http://cpns.polri.go.id.

Panitia Seleksi telah menetapkan sejumlah 107 orang dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS Polri tahun anggaran 2017 dan berhak untuk melakukan registrasi ulang.

Inilah Daftar Nama Lulus Seleksi Akhir CPNS Polri Tahun 2017

Pengumuman lengkap nama-nama pelamar yang lulus seleksi penerimaan CPNS Polri tahun 2017 dapat diunduh di sini. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS wajib melakukan registrasi ulang dengan ketentuan sebagai berikut.

  • Hari, Tanggal : Selasa, 28 November 2017.
  • Pukul : 15.00 (waktu setempat)
  • Tempat : Polda/Panitia Daerah

Ketentuan lain :

  1. Peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi Pengadaan CPNS Polri Sumber Pelamar Umum Tahun Anggaran 2017 oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), tetapi tidak dapat melengkapi persyaratan administrasi untuk ditetapkan Nomor Identitas Pegawai (NIP) oleh BKN, maka Kapolri tidak dapat menetapkan keputusan pengangkatan yang bersangkutan sebagai CPNS Polri Tahun Anggaran 2017.
  2. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah pengumuman kelulusan akhir diketahui terdapat keterangan yang tidak sesuai/tidak benar, maka Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.
  3. Seluruh dokumen persyaratan pelaksanaan seleksi menjadi milik panitia dan tidak dapat dikembalikan.
  4. Keputusan Panitia seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Kelengkapan Administrasi Pemberkasan Ulang

Berikut ini adalah kelengkapan berkas administrasi pemberkasan ulang peserta lulus seleksi CPNS Polri tahun 2017.

  • Membuat atau mengisi blanko Daftar Riwayat Hidup (DRH) ditulis tangan menggunakan ballpoint tinta warna hitam dengan huruf kapital/balok, ditandatangani dan ditempel pas photo berlatar belakang warna biru berukuran 3 x 4 cm, dibuat 3 rangkap. Blangko Daftar Riwayah Hidup (DRH) dapat diunduh di sini.
  • Membuat/mengisi surat pernyataan yang berisi 5 butir pernyataan, ditulis tangan menggunakan ballpoint tinta warna hitam dengan huruf kapital/balok, ditempel materai dan ditandatangani, dibuat 3 rangkap, yang berisi :
  1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan;
  2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau Pegawai Swasta;
  3. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri atau Calon Pegawai Negeri;
  4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
  5. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik atau terlibat politik praktis.

Blangko Surat Pernyataan 5 Poin dapat diunduh di sini.

  • Asli dan fotocopy 2 rangkap Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari dokter Rumah Sakit Pemerintah atau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat yang teregistrasi, bertanggal, ditandatangani oleh dokter dan distempel (biaya ditanggung sendiri);
  • Fotocopy Akta Kelahiran yang disahkan oleh pejabat yang berwenang, dibuat 3 rangkap;
  • Fotocopy sertifikat kursus/keterampilan/keahlian yang dimiliki dan disahkan oleh pejabat yang berwenang, dibuat 3 rangkap;
  • Pas Photo berlatar belakang warna biru berukuran 3×4 cm sebanyak 8 lembar;

Ketentuan Map :

Dokumen yang tadi disebutkan di atas dimasukkan ke dalam map dan ditulis nama, kualifikasi pendidikan, dan jabatan yang dilamar dengan ketentuan:

  1. Map warna kuning untuk S1 Profesi Dokter Umum;
  2. Map warna biru untuk D3 Perawat;
Inilah Daftar Nama Lulus Seleksi Akhir CPNS Polri Tahun 2017. Selamat kepada peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi CPNS Polri tahun 2017.

0 Response to "Inilah Daftar Nama Lulus Seleksi Akhir CPNS Polri Tahun 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel