Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS 2018

Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS 2018

Amongguru.com. Melakukan pengecekan riwayat pelamaran SSCN adalah langkah terakhir untuk memastikan kebenaran data pelamar sebelum dilakukan cetak Kartu Ujian SSCN.

Berikut ini admin informasikan cara melihat riyawat pelamaran SSCN pada pendataran CPNS 2018.

  • Pengecekan riwayat pelamaran dapat dilakukan pada menu Riwayat Pendaftaran SSCN 2018 dengan contoh tampilan halaman seperti berikut.

Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS  Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS 2018

Gambar Riwayat Pelamar SSCN

Setiap pendaftaran yang dikirim oleh pelamar CPNS dapat dilihat dan dicek statusnya pada menu Riwayat berdasarkan :

  1. Instansi : Instansi yang dilamar
  2. Jenis Formasi : Jenis formasi sesuai dengan yang dipilih
  3. Tanggal Daftar : tanggal daftar ketika pelamar mendaftar
  4. Periode : periode yang dilamar
  5. SSCN : keterangan apakah instansi menggunakan SSCN atau Non SSCN
  6. Status Administrasi : status proses administrasi pelamar
  7. Kartu Peserta : tombol untuk cetak Kartu Peserta apabila lulus verifikasi dan berhak mengikuti ujian CAT
  8. Unggah Dokumen : tombol untuk mengunggah (upload) dokumen sebagai persyaratan pendaftaran sesuai dengan Pengumuman Instansi.
  • Untuk melakukan upload dokumen, klik Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS  Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS 2018, selanjutnya akan tampil halaman unggah dokumen seperti gambar di bawah ini.

Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS  Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS 2018 Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS  Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS 2018

Gambar Form Upload Dokumen

Jenis dokumen akan tampil sesuai dengan keperluan instansi Dokumen hanya dapat diunggah 1 (satu) kali. Pelamar perlu menyiapkan dokumen yang akan diunggah dengan teliti, karena sistem tidak menerima unggah ulang dokumen.

  • Pilih dokumen yang akan di unggah (upload) pada komputer, kemudian klik Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS  Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS 2018lalu klik Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS  Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS 2018. Dokumen yang diunggah harus berupa image (.jpg/.jpeg.png) atau berupa .pdf sesuai dengan ketentuan pada setiap jenis dokumen dengan maksimal 200 kilobyte. Harap perhatikan jenis file yang akan diupload pada keterangan. Nama dokumen akan tampil setelah dipilih
  • Klik Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS  Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS 2018untuk menyimpan dan sistem secara otomatis akan memvalidasi dokumen tersebut. Setelah berhasil divalidasi dokumen akan tersimpan di system. Untuk melakukan pembatalan perintah, klik Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS  Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS 2018

Seperti penjelasan pada poin-poin sebelumnya, bagi instansi yang mewajibkan untuk melampirkan dokumen, maka tombol Cetak Kartu Pendaftaran akan tampil setelah pelamar melengkapi semua dokumen yang diunggah.

  • Setelah dokumen diupload, akan tampil tombol untuk mencetak Kartu Pendaftaran. Simpan kartu tersebut sebagai bukti bahwa pelamar telah melakukan pendaftaran.

Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS  Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS 2018

Gambar Tampilan Kartu Pendaftaran SSCN

Untuk melakukan cetak Kartu Ujian SSCN, klik menu Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS  Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS 2018pada kolom Kartu Peserta klik tombol yang tersedia. Kartu Ujian akan tampil bagi pelamar yang lulus verifikasi sebagai bukti untuk melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.

Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS  Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS 2018

Gambar Halaman Cetak Kartu Peserta

Baca juga :

Demikian yang dapat Admin informasikan mengenai Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS 2018. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Melihat Riwayat Pelamaran SSCN pada Pendaftaran CPNS 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel