Anda Merasa Tersiksa Dikala Gigi Anda Sakit? Ini Ia Tips Untuk Meredakan Rasa Sakit Gigi Secara Alami - Bukan.Info

Anda sudah pernah mencicipi sakit gigi? Atau sedang mengalami sakit gigi? Tentunya sangat tidak yummy kan ketika gigi anda sakit. Anda akan lebih gampang terpancing amarahnya ketika anda sedang sakit gigi. Anda jadi tidak tertarik melaksanakan suatu hal, menyerupai mengobrol, bekerja, bahkan makan pun jadi tidak berselera. Bukan begitu? Bukan.info mau membuatkan tips nih untuk meredakan rasa sakit gigi anda:


1. Gunakan Garam 

 image source:cabexx.blogspot.com
Garam memang serbaguna, sanggup dipakai untuk memasak, meredakan sariawan, dan juga meredakan rasa sakit gigi. Caranya cukup sederhana, anda sanggup pribadi memperlihatkan garam pada gigi anda yang sakit atau gigi anda yang berlubang. Bisa juga dengan mencampurnya dengan air hangat lalu gunakan untuk berkumur-kumur. Lakukan hal ini hingga rasa sakit gigi anda mulai berkurang.


2. Gunakan Es Batu 

 image source:sgbsurabaya.blogspot.com
Saat gigi anda benar-benar sakit, cara yang cepat untuk meredakan sakit gigi anda ialah dengan memakai es batu. Es kerikil sanggup meredam rasa sakit pada saraf gigi.  Caranya sangat mudah, ialah dengan meletakkan kepingan es kerikil kecil ke dalam gigi anda yang berlubang. Jika rasa sakit gigi and abukan disebabkan oleh gigi berlubang, anda sanggup memakai es kerikil ini untuk meengkompresnya dari luar. Lakukan cara ini hingga rasa sakit pada gigi anda berangsur-angsur hilang.


3. Gunakan Bawang Putih  

image source: www.sobatcantik.com

Selain memakai garam dan es kerikil untuk meredakan rasa sakit gigi, ada cara lain untuk meredakan rasa sakit gigi anda dengan materi yang tidak kalah hemat dibandingkan dengan es kerikil dan garam, ialah dengan memakai bawang putih. Bawang putih sanggup dipakai sebagai pereda sakit gigi, caranya ialah dengan memotong bawang putih kecil-kecil lalu campurkan dengan garam. Setelah itu, masukan potongan bawang tersebut kedalam gigi anda yang berlubang. tunggu 5-10 menit, lalu berkumurlah dengan air hangat. Cara ini memang bukanlah cara yang instan pribadi sanggup menyembuhkan, namun kalau dilakukan dengan teratur, akan membantu meredakan sakit gigi anda.


4. Gunakan Jeruk Nipis


image source: pondokibu.com
Anda sudah pernah meminum minuman dari jeruk nipis? Segar bukan? Selain untuk materi pembuat minuman, jeruk nipis juga sanggup dipakai sebagai pereda sakit gigi. Potong jeruk nipis, lalu ambil airnya. Air jeruk nipis tersebut letakkan di area gigi yang sakit atau gigi yang berlubang. Namun jangan di campur dengan air, cukup air jeruknya saja. Diamkan 5-10 menit, lalu kalau masih nyeri, lakukan hal serupa beberapa kali hingga anda mulai merasa lebih baik.


5. Gunakan Belimbing Wuluh

image source:log.viva.co.id

Anda tahu belimbing wuluh? jenis buah belimbing ini berbeda lho ya dari buah belimbing biasanya. Bentuk buah ini bundar memanjang menyerupai buah timun namun buah ini berukuran lebih kecil. Buah belimbing wuluh ini memang asam, namun buah ini sanggup dimanfaatkan sebagai pereda sakit gigi. Caranya, buah belimbing wuluh dipotong-potong, lalu kunyah dengan mencampurkan garam ketika mengunyah. Pastikan anda mengunyah dibagian gigi anda yang sakit. Lakukan berulang-ulang hingga nyeri sakit gigi anda perlahan menghilang.


Nah, itu beliau beberapa tips yang sanggup anda lakukan ketika rasa sakit gigi menciptakan anda kesakitan. Dengan memakai bahan-bahan yang alami, tentunya akan terhindar dari dampak samping. Selamat mencoba ^_^

0 Response to "Anda Merasa Tersiksa Dikala Gigi Anda Sakit? Ini Ia Tips Untuk Meredakan Rasa Sakit Gigi Secara Alami - Bukan.Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel