Kamu Pencinta Hal Unik ? Inilah 3 Hal Unik Tempat Gunungkidul - .Com

Indonesia merupakan daerah yang luas, terdiri dari banyak kabupaten kota dan provinsi. Kabupaten Gunungkidul merupakan tempat yang sangat indah dengan pesona wisata dan kekayaan alamnnya. Taukah kau banyak hal unik yang ada di Gunungkidul  selain pesona alamnya. Hal unik ini hanya terdapat di daerah Gunungkidul. Baiklah disini .com akan mengembangkan perihal hal unik yang ada di tempat Gunungkidul.

1. Tempat Penampungan Air di Setiap Rumah Warga

image source : bebasbanjir2025.wordpress.com
Tempat penampungan air ? apa sih yang unik. Ketika kita memasuki tempat Gunungkidul kita akan melihat disetiap rumah warga masyarakat niscaya ada tempat penampungan air. Yang unik disini ialah tempat penampungannya besar sanggup menampung air untuk kebutuhan keluarga selama dua ahad sampai satu bulan.  Penampungan ini dibuat, mengingat masih banyaknya daerah Gunungkidul yang tidak memilki ajaran air, so masyarakat harus membeli air dan tempat penampungannya menyerupai kolam besar menyerupai dengan rumah teletubish (film anak-anak).

2. Batu Kapur

image source : pramukaupdate.wordpress.com
Guys, dikala kita memasuki tempat Gunungkidul kita akan melihat banyak kerikil kapur didaaerah ini. Hampir semua dataran Gunungkidul dikelilingi dengan kerikil kapur. Batu kapur yang sudah usang akan mengalami perubahan warna menjadi warna hitam dan semakin kuat. So kalau kalian ingin kerikil kapur tinggal ke Gunungkidul aja minta sama warganya, heheh... Disini dalam pembangun rumah, warga selalu memanfaatkan kerikil kapur sebagai pondasinya, sungguh karunia Allah yang luar biasa bukan?

3. Suhu Udara yang Unik

image source : wisata pantai Gunungkidul.


0 Response to "Kamu Pencinta Hal Unik ? Inilah 3 Hal Unik Tempat Gunungkidul - .Com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel