Tata Cara Pendaftaran Online Penerimaan CPNS Kemenkumham 2017

Tata Cara Pendaftaran Online Penerimaan CPNS Kemenkumham 2017

Amongguru.com. Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang penerimaan CPNS di lingkungan Kemenkumham tahun 2017, berikut ini admin bagikan Tata Cara Pendaftaran Online Penerimaan CPNS Kemenkumham 2017.

1. Pelamar dengan Kualifikasi Pendidikan Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Sarjana/S-1

a. Dokumen persyaratan terdiri dari :

1) Surat lamaran ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta, diketik menggunakan Komputer, bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam (format Surat lamaran dapat diunduh di laman : https://sscn.bkn.go.id.

2) Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau Surat Keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

3) Apabila domisili pelamar tidak sesuai dengan alamat KTP yang bersangkutan harus membuat surat keterangan dari Lurah / Kepala Desa yang menyatakan yang bersangkutan telah berdomisili di tempat tersebut minimal 1 tahun.

4) Ijazah dan Transkrip Nilai Ijazah asli.

5) Surat Pernyataan harus diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwarna hitam (format surat pernyataan dapat diunduh di laman : https://sscn.bkn.go.id)

6) Pas Photo berlatar belakang warna merah berukuran 3 x 4 (1 lembar)

b. Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan dilakukan secara online melalui laman : https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

c. Batas waktu pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan pelamaran dimulai pada tanggal 1 Agustus 2017 s.d. 31 Agustus 2017 (ditutup pukul 23.59 WIB).

d. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak kartu peserta ujian secara online melalui laman : https://sscn.bkn.go.id dimulai pada tanggal 6 September 2017 sampai dengan 9 September 2017.

2. Pelamar dengan Kualifikasi Pendidikan Diploma III / D-III dan SLTA / Sederajat

a. Dokumen persyaratan terdiri dari :

1) Surat lamaran ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta, diketik menggunakan Komputer, bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam (format Surat lamaran dapat diunduh di laman : https://sscn.bkn.go.id

2) Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau Surat Keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

3) Apabila domisili pelamar tidak sesuai dengan alamat KTP yang bersangkutan harus membuat surat keterangan dari Lurah / Kepala Desa yang menyatakan yang bersangkutan telah berdomisili di tempat tersebut minimal 1 tahun.

4) Fotokopi Ijazah / STTB dan Daftar Nilai pada Ijazah / STTB.

5) Fotokopi Jazah SD, Ijazah SLTP dan Ijazah SLTA sebagai bukti pelamar menamatkan sekolah di wilayah Papua dan Papua Barat atau Asli Surat Keterangan dari kelurahan / kepala desan yang menerangkan bahwa pelamar asli dari Papua berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak) asli dari Papua Khusus untuk pelamar jabatan penjaga tahanan dari kriteria melamar Putra / Putri Papua dan Papua Barat

.6) Surat Pernyataan harus diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwarna hitam (format surat pernyataan dapat diunduh di laman : https://sscn.bkn.go.id

7) Pas Photo terbaru berlatar belakang warna merah berukuran 3 x 4 (4 lembar).

8) Lembar bukti pendaftaran yang dicetak dari laman https://sscn.bkn.go.id

b. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

c. Pendaftaran online dimulai pada tanggal 1 Agustus 2017 s.d 26 Agustus 2017 (ditutup pukul 23.59 WIB).

d. Setelah mendapatkan kartu pendaftaran, pelamar mengirimkan berkas lamaran sesuai persyaratan pelamaran melalui PO. BOX dari masing-masing Kantor Wilayah yang dituju (daftar alamat PO. BOX terlampir).

e. Batas waktu penerimaan berkas lamaran pada PO. BOX paling lambat diterima pada tanggal 31 Agustus 2017 pukul 16.00 waktu setempat.

Informasi tentang Tata Cara Pendaftaran Online Penerimaan CPNS Kemenkumham 2017 ini dikutip dari dokumen Pengumuman Nomor : SEK.KP.02.01-490 tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia Tahun Anggaran 2017 yang di unduh pada laman: https://sscn.bkn.go.id

Untuk melengkapi informasi di atas, silahkan Anda baca juga :

Demikian yang dapat admin informasikan mengenai Tata Cara Pendaftaran Online Penerimaan CPNS Kemenkumham 2017.

Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari informasi tentang penerimaan CPNS di lingkungan Kemenkumham tahun 2017.

 

0 Response to "Tata Cara Pendaftaran Online Penerimaan CPNS Kemenkumham 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel