Khasiat Istimewa Berbuka Puasa Dengan Kurma

Khasiat Berbuka Puasa dengan Kurma_Kurma, buah yang kepopulerannya meningkat drastis selama bulan Ramadhan ini memang sudah tak diragukan lagi mengenai khasiat-khasiat yang terkandung didalamnya. Buah yang mengandung gula alami yang disebut dengan fruktosa dan dekstroas inijuga  sanggup dengan gampang dicerna badan dan juga sanggup mengembalikan energi badan kita dengan cepat. Para pakar kesehatan sangat menganjurkan berbuka puasa dengan yang manis-manis terlebih dulu, akan tetapi sebaiknya pilihlah yang manisnya alami, ibarat buah kurma ini. Apa istimewanya buah kurma? Mengapa Nabi Muhammad/Rasulullah SAW juga sangat menganjurkan berbuka puasa dengan buah kurma? Simak penjelasannya di bawah ini.
 buah yang kepopulerannya meningkat drastis selama bulan Ramadhan ini memang sudah tak dir Khasiat spesial Berbuka Puasa dengan Kurma

Khasiat Berbuka Puasa dengan Kurma

Nutrisi yang Terkandung dalam Buah Kurma
Ada banyak kandungan nutrisi yang terkandung didalam buah kurma. Dalam hal ini, terutama nutrisi yang bersahabat kaitannya dengan pemulihan energi kita sesudah seharian kita menjalankan ibadah puasa.

Karbohidrat yang ada didalam buah kurma memiliki angka glikemik rendah, sehingga sanggup memulihkan tenaga kita dengan cepat tanpa memiliki imbas samping melemahkan tubuh. Dalam kurma matang, terdapat 80% kandungan gula.

Kurma juga banyak kandungan air dan seratnya, sehingga baik sekali untuk pencernaan sekaligus mencegah sembelit.

Kandungan lainnya berupa protein, sedikit lemak, banyak sekali mineral penting (fosfor, kalsium, sulfur, potasium, sodium, magnesium, tembaga, seng, cobalt, mangan, besi, asam folat dan beta karoten) juga vitamin A, B2, C, B12 dan K.

Mengonsumsi 5 butir buah kurma (sekitar 45gr) setara dengan mengonsumsi kalori sebanyak 115 kalori. Akan tetapi kalau hanya untuk sekedar sajian pembuka  berbuka puasa, jangan mengonsumsinya terlalu banyak. Karena kalau mengonsumsinya terlalu banyak justru sanggup membahayakan kondisi badan Anda.


Manfaat Buah Kurma untuk Berbuka Puasa
Setelah beruasa seharian penuh, lambung kita akan lebih maksimal dan gampang dalam menyerap makanan, ibarat kurma yang mengandung gula alami. Karena 2/3 zat gula yang terkandung di kurma akan meningkatkan kadar gula badan dengan cepat sehingga tenaga kita sanggup cepat pulih. Berikut ini manfaat buah kurma untuk berbuka puasa lebih lanjut:

1. Penyeimbang Tingkat Keasaman Darah
Setelah kita mengonsumsi masakan berupa karbohidrat dan protein (daging), sanggup memicu tingkat keasaman darah naik. Dengan mengonsumsi kurma, maka tingkat keasaman darah kita akan seimbang alasannya ialah kandungan yang terdapat didalam buah kurma ini.

2. Penjaga Kondisi Pencernaan
Ketika waktu berbuka puasa tiba, hindari mengonsumsi masakan berat ibarat nasi beserta lauk pauk terlebih adhulu. Karena masakan berat ibarat itu akan memberatkan kondisi pencernaan. Konsumsilah buah kurma sebagai pengganti nasi beserta lauk semoga kondisi pencernaan tetap terjaga alasannya ialah buah kurma sangat gampang dicerna.

3. Sebagai Salah Satu Sumber Energi yang Baik
Karena kurma mengandung glukosa yang sangat tinggi, sehingga mengonsumsi buah kurma ketika berbuka puasa merupakan pilihan yang sempurna alasannya ialah badan juga cepat kembali bugar sesudah sehari penuh menjalankan puasa.

4. Pencegah Sembelit
Dengan rutin mengonsumsi buah kurma akan sanggup mencegah dan mengatasi sembelit alasannya ialah kandungan tinggi serat yang terdapat didalam buah kurma sangat efektif dalam mencegah dan mengatasi duduk masalah pencernaan kita.

Banyak manfaat yang terkandung dalam buah kurma sebagai sajian pembuka kita ketika berbuka puasa. Tak heran kalau Rasulullah SAW pun menyarankan semoga sebaiknya mengonsumsi buah kurma dengan air putih saja ketika kita berbuka puasa.

Konsumsilah buah kurma secukupnya saja ketika berbuka puasa semoga badan kita tetap mendapat manfaat penuh dari buah kurma, bukan seballiknya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Khasiat Istimewa Berbuka Puasa Dengan Kurma"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel