Download Silabus Bahasa Arab Ma Kelas Sepuluh Dan Sebelas Semester 1 Dan 2 Pdf

Download Silabus Bahasa Arab MA Kelas Sepuluh  Download Silabus Bahasa Arab MA Kelas Sepuluh dan Sebelas Semester 1 dan 2 pdf

Download Silabus Bahasa Arab MA Kelas Sepuluh (10/X) dan Sebelas (11/XI) Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 pdf



Silabus Bahasa Arab MA Kelas Sepuluh (10/X) dan Sebelas (11/XI) Semester 1  Kurikulum 2013

Satuan Pendidikan : Madrasah Aliyah Mata Pelajaran : Bahasa Arab Kelas : X (Sepuluh) Semester : Ganjil

Kompetensi Inti :
KI-1 : Menghayati dan mengamalkan anutan agama yang dianutnya
KI-2 : Menghayati dan mengamalkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai) santun, responsif dan pro -aktif dan
mengatakan sikap sebagai serpihan dari solusi atas banyak sekali permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
KI-3 : Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural menurut rasa ingintahunya wacana ilmu pengetahuan, tehnologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan
pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah
KI-4 : Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan
bisa memakai metode sesuai kaidah keilmuan

Satuan Pendidikan : Madrasah Aliyah Mata Pelajaran : Bahasa Arab Kelas : X (Sepuluh) Semester : Genap

SILABUS PEMBELAJARAN Silabus Bahasa Arab MA Kelas Sepuluh (10/X) dan Sebelas (11/XI) Semester 2 Kurikulum 2013 pdf

Kompetensi Inti :
KI-1 : Menghayati dan mengamalkan anutan agama yang dianutnya.
KI-2 : Menghayati dan mengamalkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai) santun, responsif dan pro-aktif dan
mengatakan sikap sebagai serpihan dari solusi atas banyak sekali permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
KI-3 : Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural menurut rasa ingintahunya wacana ilmu pengetahuan, tehnologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan
pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah
KI-4 : Mengolah, menalar dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan
bisa memakai metode sesuai kaidah keilmuan

Berikut yaitu tautan Download Silabus Bahasa Arab MA Kelas Sepuluh (10/X) dan Sebelas (11/XI) Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 pdf:




Berikut yaitu kutipan dari isi Silabus Bahasa Arab MA Kelas Sepuluh (10/X) dan Sebelas (11/XI) Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 tersebut:


Kompetensi Dasar Materi Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasi waktu Sumber Belajar
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
1.1 Menyadari bahwakemampuan berbicara yaitu nikmat yang penting yang dianugerahkan oleh Allah SWT. - Membiasakan akseptor didik untukmenyadari bahwa kemampuanberbicara yaitu nikmat yangpenting yang dianugerahkan olehAllah Afektif:- Guru membiasakan akseptor didik biar menyadari bahwa kemampuan berbicara yaitu nikmat yang penting yang dianugerahkan oleh Allah- Guru memotivasi akseptor didik untuk santun dan peduli dalam melakukan komunikasi antar eksklusif dengan guru dan teman  Pengamatan Penilaian diri Penilaian antar teman Jurnal 20 JP - Buku paketkemenagkelas XKurma 13.- Kamus bahasa arab- Benda-benda dilingkungan akseptor didikyang terjangkau- Gambar- gambar yang sesuai tema / topik
2.1 Menunjukkan perilakusantun dan pedulidalam melakukan komunikasi antar eksklusif dengan guru dan teman - Memberi motivasi akseptor didik untuk santun dalam melaksanakankomunikasi antar eksklusif dengan guru dan teman- Membiasakan sikap peduli dalam melakukan komunikasi antar eksklusif dengan guru dan teman Afektif:- Guru membiasakan akseptor didik biar menyadari bahwa kemampuan berbicara yaitu nikmat yang penting yang dianugerahkan oleh Allah- Guru memotivasi akseptor didik untuk santun dan peduli dalam melakukan komunikasi antar eksklusif dengan guru dan teman  Pengamatan Penilaiandiri Penilaian antar teman Jurnal 20 JP - Buku paketkemenagkelas XKurma 13.- Kamus bahasa arab- Benda-benda dilingkungan akseptor didikyang terjangkau- Gambar- gambar yang sesuai tema / topik
3.1 Mengidentifikasi - Bacaan wacana topik Mengamati :  Bentuk Penilaian 20 JP - Buku paketkemenagkelas XKurma 13.- Kamus bahasa arab- Benda-benda dilingkungan akseptor didikyang terjangkau- Gambar- gambar yang sesuai tema / topik
Kompetensi Dasar Materi Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasiwaktu Sumber Belajar
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
bunyi, maknakalimat, gagasan,unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya bahasa Arab yang berkaitan dengan topik:ةيصخشلا تانايبلاbaik secara ekspresi maupun tertulis ةيصخشلا تانايبلا- Pengenalan tarkib sebagai berikut:ةفاضلإاو رئامضلاو لأب( ةفرعملاو ةركنلا)ملالا ىنعمب  Menyimak dan menirukan pengucapan ujaran dengan tepat Mendengarkan penggunaan kata-kata yang sempurna dalam huruf bahasa Arab wacana tema/topik identitas pribadi. Menyimak wacana berbahasa Arab wacana tema/topik identitas eksklusif sambil memperhatikan modelguru/kaset/film dan menirukan pelafalan dan intonasinya. Mengamati teks yang terdapat nakirah dan ma’rifah dengan dlamir dan idlafah dengan memakai makna lam, Mencocokkan teks goresan pena dengan kaidah nakirah dan ma’rifah dengan dlamir dan idlafah dengan menggunakanmakna lam,Menanya: Melakukan tanya jawab sederhana wacana tema/topik identitas pribadi. Menjawab pertanyaan dalam wacana sederhana tentangtema/topik identitas eksklusif secara tertulis/lisan . Menjawab pertanyaan ekspresi yang diajukan lawan bicara tentang Tes tulisTes lisanPenugasan - Internet/VCD/ Komputer
4.1 Mengungkapkan dialog,informasi ekspresi atau tulisan, merespon isu sederhana terkait topik :ةيصخشلا تانايبلاdengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks ةيصخشلا تانايبلا- Pengenalan tarkib sebagai berikut:ةفاضلإاو رئامضلاو لأب( ةفرعملاو ةركنلا)ملالا ىنعمب  Menyimak dan menirukan pengucapan ujaran dengan tepat Mendengarkan penggunaan kata-kata yang sempurna dalam huruf bahasa Arab wacana tema/topik identitas pribadi. Menyimak wacana berbahasa Arab wacana tema/topik identitas eksklusif sambil memperhatikan modelguru/kaset/film dan menirukan pelafalan dan intonasinya. Mengamati teks yang terdapat nakirah dan ma’rifah dengan dlamir dan idlafah dengan memakai makna lam, Mencocokkan teks goresan pena dengan kaidah nakirah dan ma’rifah dengan dlamir dan idlafah dengan menggunakanmakna lam,Menanya: Melakukan tanya jawab sederhana wacana tema/topik identitas pribadi. Menjawab pertanyaan dalam wacana sederhana tentangtema/topik identitas eksklusif secara tertulis/lisan . Menjawab pertanyaan ekspresi yang diajukan lawan bicara tentang Bentuk Penilaian Praktek Proyek Unjuk Kerja Portofolio - Internet/VCD/ Komputer
Kompetensi Dasar Materi Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasiwaktu Sumber Belajar
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
tema/topik identitas pribadi. Menanyakan kata/kalimat wacana tema/topik identitas eksklusif yang belum difahamikepada sobat atau guru sesuai tema/topik secara lisan.Mengeksplorasi: Melafalkan kalimat sesuai dengan yang diperdengarkan sesuaimodel ucapan guru/kaset/filmtentang tema/topik identitas pribadi. Merangkaikan kata menjadi kalimat sesuai dengan kaidah nakirah dan ma’rifah dengan dlamir dan idlafah dengan memakai makna lam, wacana tema/topik identitas pribadi. Menyusun kata, dan kalimat sederhana wacana tema/topik identitas eksklusif sesuai kaidah nakirah dan ma’rifah dengandlamir dan idlafah dengan memakai makna lam, Melafalkan kalimat sesuai dengan yang diperdengarkan wacana tema/topik identitas pribadi. Mencoba mengungkapkan dan memahami kata yang memakai kaidah nakirah dan ma’rifah dengan dlamir dan
Kompetensi Dasar Materi Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasiwaktu Sumber Belajar
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
idlafah dengan menggunakanmakna lam,.Mengasosiasikan: Membandingkan antara kalimat nakirah dan ma’rifah dengan dlamir dan idlafah dengan memakai makna lam, terkait topik wacana tema/topik identitas pribadi. Menemukan makna kata dalam teks wacana tema/topik identitas pribadi Menyimpulkan isi wacana ekspresi maupun goresan pena terkait topik wacana tema/topik identitas pribadi Membedakan penggunakan kata untuk nakirah dan ma’rifah dengan dlamir dan idlafahdengan memakai makna lam, Mencari informasi umum wacana tema/topik identitas eksklusif dari suatu wacana lisan/tulisan. Menemukan makna kata dalam teks wacana tema/topik identitas pribadi Menyimpulkan isi wacana ekspresi maupun goresan pena .Mengkomunikasikan: Mengungkapkan perintah dan
Kompetensi Dasar Materi Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasiwaktu Sumber Belajar
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
berita wacana tema/topik identitaspribadi Menyampaikan isi wacana tulis wacana tema/topik identitas eksklusif secara ekspresi atau tulisan. Menyusun kata/frasa yang tersedia menjadi kalimat sesuai dengan kaidah nakirah dan ma’rifah dengan dlamir danidlafah dengan memakai makna lam,. Menyusun karangan sederhana wacana tema/topik identitas eksklusif sesuai kaidah nakirah dan ma’rifah dengan dlamir dan idlafah dengan memakai makna lam,. Menyampaikan isi wacana sesuai tema/topik secara ekspresi maupuntulisan. Menghafal kosa kata gres wacana tema/topik identitas pribadi
1.2 Mensyukuri nikmatAllah berupa kemampuanberbicara dengan baik dan lancar - Motifasi untuk meyakini bahwa motifasi sebagai anugerah Allahdalam berkomunikasi Afektif:- Guru membiasakan akseptor didik biar meyakini bahwa motifasisebagai anugerah Allah dalam berkomunikasi- Guru memotivasi akseptor didik untuk mengembangkankemampunan berkomunikasiberbahasa Arab  Pengamatan Penilaiandiri Penilaian antar teman Jurnal 20 JP - Buku paket kemenagkelas X Kurma 13.- Kamus bahasa arab- Benda-benda dilingkungan akseptor didik
2.2 Menunjukkan perilakujujur, disiplin, percaya diri, - Penanaman prilaku yang termotifasi untuk mengembangkan Afektif:- Guru membiasakan akseptor didik biar meyakini bahwa motifasisebagai anugerah Allah dalam berkomunikasi- Guru memotivasi akseptor didik untuk mengembangkankemampunan berkomunikasiberbahasa Arab  Pengamatan Penilaiandiri 20 JP - Buku paket kemenagkelas X Kurma 13.- Kamus bahasa arab- Benda-benda dilingkungan akseptor didik
Kompetensi Dasar Materi Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasiwaktu Sumber Belajar
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
dan bertanggung jawabdalam melaksanakankomunikasi transaksional dengan guru dan teman kemampunan berkomunikasiberbahasa Arab  Penilaian antar teman Jurnal yangterjangkau- Gambar- gambar yang sesuai tema / topik- Internet/VCD/ Komputer
3.2 Mengidentifikasi bunyi,makna kalimat, gagasan, unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya bahasa Arab yang berkaitan dengan topik:ةسردملا ىف ةماعلا قفارملاbaik secara ekspresi maupun tertulis - Bacaan wacana topikةسردملا ىف ةماعلا قفارملا- Pengenalan tarkib sebagai berikut:)ةفص( ربخلاو أدتبملا Mengamati : Menyimak dan menirukan pengucapan ujaran dengan sempurna terkait topik akomodasi umum di madrasah Mendengarkan penggunaan kata-kata yang sempurna dalam huruf bahasa Arab terkait topik akomodasi umum di madrasah. Menyimak wacana berbahasa Arab terkait topik akomodasi umum di madrasah sambil memperhatikan modelguru/kaset/film dan menirukan pelafalan dan intonasinya. Mengamati teks yang terdapatmubtada’ dan khabar sifat Mencocokkan teks goresan pena dengan kaidah mubtada’ dan khabar sifatMenanya: Melakukan tanya jawab sederhana terkait topik akomodasi umum di madrasah Menjawab pertanyaan dalam wacana sederhana terkait topik  Bentuk PenilaianTes tulisTes lisanPenugasan yangterjangkau- Gambar- gambar yang sesuai tema / topik- Internet/VCD/ Komputer
4.2 Mengungkapkan dialog,informasi ekspresi atautulisan, merespon isu sederhana terkait topik :ةسردملا ىف ةماعلا قفارملاdengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks - Bacaan wacana topikةسردملا ىف ةماعلا قفارملا- Pengenalan tarkib sebagai berikut:)ةفص( ربخلاو أدتبملا Mengamati : Menyimak dan menirukan pengucapan ujaran dengan sempurna terkait topik akomodasi umum di madrasah Mendengarkan penggunaan kata-kata yang sempurna dalam huruf bahasa Arab terkait topik akomodasi umum di madrasah. Menyimak wacana berbahasa Arab terkait topik akomodasi umum di madrasah sambil memperhatikan modelguru/kaset/film dan menirukan pelafalan dan intonasinya. Mengamati teks yang terdapatmubtada’ dan khabar sifat Mencocokkan teks goresan pena dengan kaidah mubtada’ dan khabar sifatMenanya: Melakukan tanya jawab sederhana terkait topik akomodasi umum di madrasah Menjawab pertanyaan dalam wacana sederhana terkait topik Bentuk Penilaian Praktek Proyek Unjuk Kerja Portofolio yangterjangkau- Gambar- gambar yang sesuai tema / topik- Internet/VCD/ Komputer
Kompetensi Dasar Materi Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasiwaktu Sumber Belajar
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
fasilitas umum di madrasahsecara tertulis/lisan . Menjawab pertanyaan ekspresi yang diajukan lawan bicara terkait topik akomodasi umum dimadrasah. Menanyakan kata/kalimat terkait topik akomodasi umum di madrasah yang belum difahami kepada sobat atau guru sesuai tema/topik secara lisan.Mengeksplorasi: Melafalkan kalimat sesuai dengan yang diperdengarkan sesuaimodel ucapan guru/kaset/filmterkait topik akomodasi umum di madrasah. Merangkaikan kata menjadi kalimat sesuai dengan kaidah mubtada’ dan khabar sifat terkait topik akomodasi umum di madrasah. Menyusun kata, dan kalimat sederhana terkait topik akomodasi umum di madrasah sesuai kaidah mubtada’ dan khabar sifat Melafalkan kalimat sesuai dengan yang diperdengarkan terkait topik akomodasi umum di madrasah. Mencoba mengungkapkan dan memahami kata yang memakai kaidah mubtada’
Kompetensi Dasar Materi Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasiwaktu Sumber Belajar
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
dan khabar sifat.Mengasosiasikan: Membandingkan antara kalimatmubtada’ dan khabar sifat terkait topik terkait topik akomodasi umum di madrasah. Menemukan makna kata dalam teks terkait topik akomodasi umumdi madrasah Menyimpulkan isi wacana ekspresi maupun goresan pena terkait topik terkait topik akomodasi umum di madrasah Membedakan penggunakan kata untuk mubtada’ dan khabar sifat Mencari informasi umum terkait topik akomodasi umum di madrasahdari suatu wacana lisan/tulisan. Menemukan makna kata dalam teks terkait topik akomodasi umum di madrasah Menyimpulkan isi wacana ekspresi maupun goresan pena .Mengkomunikasikan: Mengungkapkan perintah dan isu terkait topik akomodasi umumdi madrasah Menyampaikan isi wacana tulis terkait topik akomodasi umum di madrasah secara ekspresi atau
Kompetensi Dasar Materi Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasiwaktu Sumber Belajar
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
tulisan. Menyusun kata/frasa yang tersedia menjadi kalimat sesuai dengan kaidah mubtada’ dankhabar sifat. Menyusun karangan sederhana terkait topik akomodasi umum di madrasah sesuai kaidah mubtada’ dan khabar sifat. Menyampaikan isi wacana sesuai tema/topik secara ekspresi maupun tulisan.Menghafal kosa kata gres terkait topik akomodasi umum di madrasah
1.3 Mensyukuri kesempatandapat mempelajari bahasaArab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar - Memotifasi biar akseptor didik meyakini bahwa sikap amanahsebagai anugerah Allah dalam berkomunikasi Afektif:- Guru membiasakan akseptor didik biar meyakini bahwa motifasisebagai anugerah Allah dalam berkomunikasi- Guru memotivasi akseptor didik untuk mengembangkankemampunan berkomunikasiberbahasa Arab  Pengamatan Penilaian diri Penilaian antar teman Jurnal 28 JP - Buku paket kemenagkelas X Kurma 13.- Kamus bahasa arab- Benda-benda dilingkungan akseptor didik yang terjangkau- Gambar- gambar yang sesuai tema / topik- Internet/VCD/ Komputer
2.3 Menunjukkan perilakutanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melakukan komunikasi fungsional - Menumbuhkan prilakubertanggungjawab dalammempraktekkan bahasa Arabsebagai bahasa komunikasi Internasional dan pengantar dalam mengkaji hazanah keislaman Afektif:- Guru membiasakan akseptor didik biar meyakini bahwa motifasisebagai anugerah Allah dalam berkomunikasi- Guru memotivasi akseptor didik untuk mengembangkankemampunan berkomunikasiberbahasa Arab  Pengamatan Penilaiandiri Penilaian antar teman Jurnal 28 JP - Buku paket kemenagkelas X Kurma 13.- Kamus bahasa arab- Benda-benda dilingkungan akseptor didik yang terjangkau- Gambar- gambar yang sesuai tema / topik- Internet/VCD/ Komputer
3.3 Mengidentifikasi bunyi,makna kalimat,gagasan, unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya - Bacaan wacana topikبلاطلا نكس ىفو ةرسلأا ىف ةايحلا- Pengenalan tarkib sebagai berikut: Mengamati : Menyimak dan menirukan pengucapan ujaran dengan tepatterkait topik akomodasi umum di madrasah  Bentuk PenilaianTes tulisTes lisanPenugasan 28 JP - Buku paket kemenagkelas X Kurma 13.- Kamus bahasa arab- Benda-benda dilingkungan akseptor didik yang terjangkau- Gambar- gambar yang sesuai tema / topik- Internet/VCD/ Komputer
Kompetensi Dasar Materi Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasiwaktu Sumber Belajar
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
bahasa Arab yangberkaitan dengantopik:نكس ىفو ةرسلأا ىف ةايحلابلاطلا baik secara ekspresi maupun tertulis )عراضملا لعفلا( ربخلاو )رئامض( أدتبملا  Mendengarkan penggunaan kata-kata yang sempurna dalamkarakter bahasa Arab terkait topik akomodasi umum dimadrasah. Menyimak wacana berbahasa Arab terkait topik akomodasi umum di madrasah sambil memperhatikan modelguru/kaset/film dan menirukan pelafalan dan intonasinya. Mengamati teks yang terdapat mubtada’ dlamir dan khabar fiil mudlari’ Mencocokkan teks goresan pena dengan kaidah mubtada’ dlamir dan khabar fiil mudlari’Menanya: Melakukan tanya jawab sederhana terkait topik hidup di keluarga dan hidup di asrama siswa Menjawab pertanyaan dalam wacana sederhana terkait topik hidup di keluarga dan hidup di asrama siswa secara tertulis/lisan. Menjawab pertanyaan ekspresi yang diajukan lawan bicara terkait topik hidup di keluarga danhidup di asrama siswa.
4.3 Mengungkapkan dialog,informasi ekspresi atau tulisan, merespon isu sederhana terkait topik :نكس ىفو ةرسلأا ىف ةايحلا بلاطلاdenganmemperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks )عراضملا لعفلا( ربخلاو )رئامض( أدتبملا  Mendengarkan penggunaan kata-kata yang sempurna dalamkarakter bahasa Arab terkait topik akomodasi umum dimadrasah. Menyimak wacana berbahasa Arab terkait topik akomodasi umum di madrasah sambil memperhatikan modelguru/kaset/film dan menirukan pelafalan dan intonasinya. Mengamati teks yang terdapat mubtada’ dlamir dan khabar fiil mudlari’ Mencocokkan teks goresan pena dengan kaidah mubtada’ dlamir dan khabar fiil mudlari’Menanya: Melakukan tanya jawab sederhana terkait topik hidup di keluarga dan hidup di asrama siswa Menjawab pertanyaan dalam wacana sederhana terkait topik hidup di keluarga dan hidup di asrama siswa secara tertulis/lisan. Menjawab pertanyaan ekspresi yang diajukan lawan bicara terkait topik hidup di keluarga danhidup di asrama siswa. Bentuk Penilaian Praktek Proyek Unjuk Kerja Portofolio
Kompetensi Dasar Materi Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasiwaktu Sumber Belajar
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
 Menanyakan kata/kalimat terkait topik hidup di keluargadan hidup di asrama siswa yang belum difahami kepada temanatau guru sesuai tema/topik secara lisan.Mengeksplorasi: Melafalkan kalimat sesuai dengan yang diperdengarkan sesuaimodel ucapan guru/kaset/filmterkait topik hidup di keluarga dan hidup di asrama siswa. Merangkaikan kata menjadi kalimat sesuai dengan kaidah mubtada’ dlamir dan khabar fiil mudlari’ terkait topik hidup di keluarga dan hidup di asrama siswa. Menyusun kata, dan kalimat sederhana terkait topik hidup di keluarga dan hidup di asrama siswa sesuai kaidah mubtada’dlamir dan khabar fiil mudlari’ Melafalkan kalimat sesuai dengan yang diperdengarkan terkait topik hidup di keluarga dan hidup di asrama siswa. Mencoba mengungkapkan dan memahami kata yang memakai kaidah mubtada’ dlamir dan khabar fiil mudlari’’.
Kompetensi Dasar Materi Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasiwaktu Sumber Belajar
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
Mengasosiasikan: Membandingkan antara kalimatmubtada’ dlamir dan khabar fiilmudlari’ terkait topik terkait topik hidup di keluarga dan hidup di asrama siswa. Menemukan makna kata dalam teks terkait topik hidup dikeluarga dan hidup di asrama siswa Menyimpulkan isi wacana ekspresi maupun goresan pena terkait topik terkait topik hidup di keluarga dan hidup di asrama siswa Membedakan penggunakan kata untuk mubtada’ dlamir dan khabar fiil mudlari’ Mencari informasi umum terkait topik hidup di keluarga dan hidup di asrama siswa dari suatuwacana lisan/tulisan. Menemukan makna kata dalam teks terkait topik hidup di keluarga dan hidup di asrama siswa Menyimpulkan isi wacana ekspresi maupun goresan pena .Mengkomunikasikan: Mengungkapkan perintah dan isu terkait topik hidup di
Kompetensi Dasar Materi Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasiwaktu Sumber Belajar
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
keluarga dan hidup di asramasiswa Menyampaikan isi wacana tulis terkait topik hidup di keluarga dan hidup di asrama siswa secara ekspresi atau tulisan. Menyusun kata/frasa yang tersedia menjadi kalimat sesuai dengan kaidah mubtada’ dlamir dan khabar fiil mudlari’. Menyusun karangan sederhana terkait topik hidup di keluarga dan hidup di asrama siswa sesuai kaidah mubtada’ dlamir dankhabar fiil mudlari’. Menyampaikan isi wacana sesuai tema/topik secara ekspresi maupun tulisan. Menghafal kosa kata gres terkait topik hidup di keluarga dan hidup di asrama siswa

Demikian goresan pena wacana

Download Silabus Bahasa Arab MA Kelas Sepuluh (10/X) dan Sebelas (11/XI) Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 pdf

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

SUMBER: SISTEM INFORMASI KURIKULUM MADRASAH KEMENAG RI

0 Response to "Download Silabus Bahasa Arab Ma Kelas Sepuluh Dan Sebelas Semester 1 Dan 2 Pdf"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel