Download Soal Try Out UCUN SMP MTs DKI Jakarta Tahun 2019 Lengkap

Download Soal Try Out UCUN SMP MTs DKI Jakarta Tahun 2019 Lengkap

Amongguru.com. Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP/MTs tahun pelajaran 2018/2019 sebentar lagi akan dilaksanakan.

Menurut jadwal, Ujian Nasional SMP/MTs tahun 2019 diselenggarakan dari tanggal 22 sampai dengan 25 April 2019.

Ujian Nasional merupakan alat evaluasi pendidikan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Tujuan Ujian Nasional sesuai amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2005 adalah untuk mengukur pencapaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran secara nasional dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL).

Hasil USBN akan menentukan kelulusan peserta didik pada satuan pendidikan tertetu dengan tetap memperhatikan aspek-aspek penilaian kelulusan yang telah ditetapkan.

Berbagai persiapan telah dilakukan, oleh guru maupun peserta didik kelas IX (sembilan) untuk menghadapi Ujian Nasional tahun 2019, salah satunya adalah melaksanakan Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) atau sering diistilahkan dengan Try Out.

Ujian Nasional 2019 rencananya akan menggunakan soal HOTS  (Higher Order Thinking Skill) atau soal dengan kemampuan analisis tinggi.

Peserta didik diharapkan mempersiapkan diri sejak awal untuk dapat mengerjakan soal HOTS Ujian Nasional 2019, sehingga mampu memperoleh hasil maksimal.

Kisi-kisi soal Ujian Nasional 2019 dibuat dengan mempertimbangkan lingkup materi yang sama pada Kurikulum 2006 (KTSP) dan Kurikulum 2013.

Penyusunan soal UN  untuk mengukur pencapaian kompetensi lulusan seluruh mata pelajaran harus mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL) pada tiap satuan pendidikan.

Soal Try Out UCUN SMP MTs DKI Jakarta Tahun 2019 

Download Soal Try Out UCUN SMP MTs DKI Jakarta Tahun  Download Soal Try Out UCUN SMP MTs DKI Jakarta Tahun 2019 Lengkap
Download Latihan Soal Try Out UCUN DKI Jakarta SMP MTs Tahun 2019

Nasional (UCUN) DKI Jakarta sering dijadikan referensi belajar peserta didik dalam menghadapi Ujian Nasional. Soal Try Out UCUN DKI Jakarta dibuat berdasarkan kisi-kisi Ujian Nasional yang telah ditetapkan.

Soal Try Out Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) DKI Jakarta disusun oleh guru-guru yang tergabung dalam MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) DKI Jakarta.

Berikut ini admin bagikan Soal Try Out Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) DKI Jakarta tingkat SMP tahun 2019 lengkap untuk empat mata pelajaran (IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan atematika) dengan dua paket untuk masing-masing mapel (Paket A dan Paket B).

Download Soal Try Out UCUN SMP MTs DKI Jakarta Tahun 2019 lengkap pada link di bawah ini.

Soal UCUN SMP MTs DKI Jakarta Mapel Matematika

Soal UCUN SMP MTs DKI Jakarta Mapel Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Soal UCUN SMP MTs DKI Jakarta Mapel Bahasa Indonesia

Soal UCUN SMP MTs DKI Jakarta Mapel Bahasa Inggris

Baca juga :

Demikian yang dapat admin bagikan terkait Soal Try Out UCUN SMP MTs DKI Jakarta Tahun 2019. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Download Soal Try Out UCUN SMP MTs DKI Jakarta Tahun 2019 Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel