Download Buku Guru Kelas 5 (Lima) Sd/Mi Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pdf
Sunday, March 24, 2019
Add Comment
Download Buku Guru Kelas 5 (Lima) Tema 1 2 3 4 5 6 7 8 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 pdf
Buku Guru Kelas 5 (Lima) Tema 1 2 3 4 5 6 7 8 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 - Kurikulum 2013 dirancang untuk berbagi kompetensi siswa dalam ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya dilaksanakan dengan memadukan ketiga ranah tersebut melalui pendekatan pembelajaran tematik terpadu.
Untuk mendukung ketercapaian tujuan kurikulum, maka diharapkan buku tematik berbasis acara yang mendorong akseptor didik untuk mencapai standar yang telah ditentukan.
Buku tematik terpadu ini menjabarkan proses pembelajaran yang akan membantu siswa mencapai setiap kompetensi yang diharapkan melalui pembelajaran aktif, kreatif, menantang, dan bermakna serta mendorong mereka untuk berpikir kritis berlandaskan kepada nilai-nilai luhur.
Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada Buku Guru Kelas 5 (Lima) Tema 1 2 3 4 5 6 7 8 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini. Guru sanggup berbagi dan memperkaya pengalaman berguru siswa dengan daya kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang relevan dan diadaptasi dengan potensi siswa di sekolah masing-masing.
Buku Guru Kelas 5 (Lima) Tema 1 2 3 4 5 6 7 8 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini merupakan penyempurnaan dari edisi terdahulu. Buku Guru Kelas 5 (Lima) Tema 1 2 3 4 5 6 7 8 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini bersifat terbuka dan terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan di masa mendatang. Untuk itu, kami mengundang para pembaca menunjukkan sumbang saran, kritikan, dan masukan yang membangun untuk perbaikan dan penyempurnaan pada edisi berikutnya.
Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari semua pihak dalam penyempurnaan Buku Guru Kelas 5 (Lima) Tema 1 2 3 4 5 6 7 8 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini. Semoga kita sanggup menunjukkan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi Indonesia yang lebih berkualitas.
Berikut ialah tautan Download Buku Guru Kelas 5 (Lima) Tema 1 2 3 4 5 6 7 8 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 pdf:
(Masih Edisi 2013)
(Masih Edisi 2013)
(Masih Edisi 2013)
(Masih Edisi 2013)
Berikut kami kutipkan sebagian dari isi buku tersebut:
Kompetensi Inti | |
---|---|
1 | Menerima, menjalankan, dan menghargai anutan agama yang dianutnya. |
2 | Menunjukkan sikap jujur, disiplin, santun, percaya diri, peduli, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangga, dan negara. |
3 | Memahami pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif pada tingkat dasar dengan cara mengamati, menanya, dan mencoba menurut rasa ingin tahu perihal dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah,di sekolah, dan tempat bermain. |
4 | Menunjukkan keterampilan berfikir dan bertindak kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan komunikatif. Dalam bahasa yang jelas, sistematis, logis dan kritis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan tindakan yang mencerminkan sikap anak sesuai dengan tahap perkembangannya. |
KEGIATAN PEMBELAJARAN |
---|
• Dengan membaca teks, siswa bisa menyebutkan informasi terkait dengan pertanyaan apa, di mana, kapan, dan siapa• Dengan menuliskan dalam bentuk peta pikiran, siswa bisa mempresentasikan informasi dari teks bacaan terkait dengan pertanyaan apa, di mana, kapan, dan siapa• Dengan mencermati teks bacaan yang disajikan, siswa bisa menemukan informasi perihal organ-organ pernapasan hewan• Dengan berdiskusi dan mencari informasi dalam kelompok, siswa bisa menciptakan skema cara kerja organ pernapasan hewan |
• Dengan menggali informasi dari teks bacaan, siswa bisa mendeskripsikan organ-organ pernapasan pada manusia• Dengan membaca teks siswa bisa menyebutkan informasi terkait dengan pertanyaan apa, di mana, kapan, dan siapa• Dengan menciptakan skema siswa bisa menjelaskan skema cara kerja organ pernapasan manusia• Dengan menyimak klarifikasi dan mencermati teks informasi, siswa bisa menjelaskan ciri-ciri lagu bertangga nada mayor• Dengan mengikuti teks lagu, siswa bisa bermain alat musik sederhana |
• Dengan membaca teks, siswa bisa menjelaskan informasi terkait dengan pertanyaan apa, siapa, kapan, di mana, dan mengapa• Dengan menuliskan dalam bentuk peta pikiran, siswa bisa mempresentasikan informasi dari teks bacaan terkait dengan pertanyaan apa, di mana, kapan, siapa, dan mengapa• Dengan menyimak klarifikasi guru dan membaca informasi, siswa sanggup menjelaskan makna tanggung jawab sebagai warga masyarakat• Dengan mengamati pelaksanaan pengambilan keputusan dalam pemilihan ketua RT, Ketua RW, atau kepala desa, siswa sanggup melihat wujud tanggung jawab sebagai warga masyarakat• Dengan kegiatan wawancara, siswa sanggup mengidentifikasi jenis-jenis perjuangan dan kegiatan ekonomi di sekitarnya• Dengan memakai hasil dari kegiatan wawancara, siswa bisa menciptakan satu produk unggulan dari kawasan setempat yang merepresentasikan jenis-jenisusaha dan kegiatan ekonomi masyarakat setempat• Dengan menyimak klarifikasi gurudan membaca informasi, siswa bisa mengidentifikasi jenis-jenis perjuangan dan kegiatan ekonomi masyarakat Indonesia dalam bidang: pertanian, peternakan, perkebunan dan kehutanan, perikanan, pertambangan dan perindustrian |
• Dengan membaca teks dalam buku, siswa sanggup menjelaskan informasi terkait pertanyaan apa, di mana, dan bagaimana• Dengan menyimak klarifikasi gurudan membaca informasi, siswa bisa mengidentifikasi jenis-jenis perjuangan dan kegiatan ekonomi masyarakat Indonesia dalam bidang jasa• Dengan melaksanakan presentasi,siswa sanggup menyajikan satu produk unggulan dari kawasan setempat yang merepresentasikan jenis-jenis perjuangan dan kegiatan ekonomi masyarakat setempat• Dengan melaksanakan presentasi, siswa sanggup menceritakan hasil pengamatannya atas pelaksanaan pengambilan keputusan dalam pemilihan ketua RT, ketua RW,atau kepala desa sebagai wujud tanggung jawab sebagai warga masyarakat |
• Dengan menyimak klarifikasi guru dan membaca teks, siswa bisa mengidentifikasi fungsi organ pernapasan pada manusia• Dengan menciptakan bagan, siswa sanggup menjelaskan fungsi organ pernapasan pada manusia• Dengan melaksanakan praktik, siswa bisa memainkan alat musik sederhana• Dengan menyimak klarifikasi guru dan membaca teks siswa bisa mengidentifikasi ciri-ciri lagu bertangga nada minor |
• Dengan menuliskan pendapat, siswa bisa menggali informasi dari teks berkaitan dengan pertanyaan apa dan bagaimana• Dengan menyimak klarifikasi guru dan membaca teks, siswa bisa menjelaskan jenis-jenis tanggung jawab sebagai warga masyarakat• Dengan berdiskusi, siswa bisa mengambil keputusan bersama untuk membagi kiprah mencari teladan dan berlatih menyanyikan lagu bertangga nada mayor dan minor• Dengan bercerita, siswa bisa melaporkan pengalaman proses pengambilan keputusan bersama sebagai warga kelas |
Demikian goresan pena perihal
0 Response to "Download Buku Guru Kelas 5 (Lima) Sd/Mi Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pdf"
Post a Comment