Cara Mendidik Anak Pintar Balig Cukup Akal Wanita

Cara Mendidik Anak Perempuan _Masa remaja ialah masa yang harus benar-benar menerima perhatian khusus buat tiap orang tua. Karena pada masa ini, putri Anda sedang dalam masa mencari jati diri. Mencoba hal baru, mulai mengerti perasaan suka dengan lawan jenis, dan hal-hal lain, yang bila tidak diarahkan ke hal yang positif bisa berakibat fatal buat masa depan sang anak. Dalam hal ini, ada baiknya Anda sebagai orang bau tanah lebih pro aktif dan memberi perhatian lebih pada sang anak, berikan pengarahan serta didikan yang positif agar anak Anda tidak salah jalur dalam bergaul ataupun menentukan teman. Berikut  adalah beberapa teladan cara mendidik anak remaja putri/perempuan.

Masa remaja ialah masa yang harus benar Cara Mendidik Anak Remaja Perempuan
Tips mendidik anak perempuan
.
1. Ajarkan mengenai agama
Agama bisa dibilang sebagai tiang bagi kehidupan. Tanpa adanya agama, seseorang akan berperilaku seenaknya tanpa adanya batasan tertentu yang menciptakan mereka tidak bisa membedakan yang baik dan hal yang buruk.

Bekal yang berupa agama ini, sangat baik dijadikan sebagai bekal bagi anak perempuan terlebih bagi mereka yang memasuki masa remaja, dalam bertindak dalam masyarakat.

Entah perempuan maupun laki-laki, mereka dengan basic agama yang kuat, akan bisa membentengi diri mereka dari perbuatan yang buruk. Alhasil orang yang tidak perlu khawatir secara berlebihan dikala anak bergaul di luar.

2. Tumbuhkan kesadaran sang anak mengenai kewajiban seorang perempuan
Ada baiknya kalau sedari kecil Anda menumbuhkan kesadaran anak kalau beliau ialah seorang perempuan. Berbeda dengan laki-laki, anak perempuan harus diajarkan bagaimana caranya bersikap dan berpakaian layaknya seorang wanita.

Ajarkan pada mereka kalau mereka tidak diperbolehkan bertingkah ataupun berpakaian layaknya laki-laki. Hal ini dilakukan untuk menjadikan identitas mereka sebagai seorang perempuan.

Terutama di saat-saat mereka masih remaja, maka terjadinya krisis identitas, akan sangat mungkin terjadi. Di saat-saat inilah tugas orang bau tanah akan besar lengan berkuasa sangat besar bagi kehidupan mereka. Ajarkan mereka dengan baik, dengan komunikasi yang baik pula, sehingga sang anak tidak merasa tertekan karenanya.

3. Bekali anak perempuan Anda dengan cara berperilaku yang benar
Seorang anak perempuan yang menginjak masa remaja, sebaiknya diajarkan bagaimana cara berperilaku yang baik dan benar. Hal ini dilakukan agar mereka menghindari yang namanya hal jelek terutama dalam bersosialisasi. Dalam hal ini bekal agama tentu menjadi efek lebih banyak didominasi yang bisa menciptakan anak Anda terhindar dari budbahasa atau sikap yang buruk.

Mengajarkan seorang anak, mengenai bagaimana cara beradab, bisa dilakukan semenjak mereka masih berusia dini. Kebiasaan berperilaku yang baik, akan menjadi bekal cantik di usia mereka yang makin beranjak dewasa.

Ajari mereka bagaimana cara bersikap di depan orang lain, ajari mereka bagaimana budbahasa dikala bertamu dan lain sebagainya. Cara mengajari seoang anak bagaimana beradab, sebaiknya tidak disampaikan secara verbal saja melainkan juga dengan diberi teladan secara nyata.

Sebagai orang tua, Anda harus bisa memberi teladan yang benar kepada mereka. Jangan hingga apa yang Anda ajarkan pada anak, berbeda dengan apa yang Anda lakukan.

4. Ajarkan kewajiban seorang anak perempuan
Meski masih remaja, namun mengajarkan kewajiban sebagai seorang perempuan menjadi hal yang diperlukan. Bekali anak Anda agar arif dalam berumah tangga. Dalam hal ini, ada baiknya sang ibu lebih bersahabat dengan anak perempuan sehingga bisa dengan nyaman mengajari anak Anda bagaimana cara bersikap sebagai seorang wanita.

5. Ajarkan perihal perasaan suka pada lawan jenis yang positif
Sebenarnya bukan hal yang asing atau salah kalau anak Anda mulai mempunyai perasaan suka terhadap lawan jenis. Agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang buruk, alangkah baiknya kalau Anda melaksanakan pendekatan pada sang anak, usahakan Anda bisa menjadi sahabat dekatnya, sehingga dikala anak sedang menyukai seseorang maka Anda ialah orang pertama sebagai daerah curhatnya. Dengan begitu Anda bisa menunjukkan masukan, dan hal-hal positif lainnya gimana menyikapi perasaan suka tersebut.

Mendidik anak perempuan terutama yang masih remaja, sebaiknya dilakukan dengan sabar. Dalam hal ini, diharapkan pendidikan akhlak, kebijaksanaan pekerti, serta moral juga bermacam-macam jenis keterampilan, sangatlah penting bagi bekal seorang anak perempuan dalam menuju proses pendewasaan mereka.

Demikian perihal Tips Mendidik Anak Remaja Putri/Perempuan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mendidik Anak Pintar Balig Cukup Akal Wanita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel