Jika Kau Mampir Ke Banjarnegara, Coba Deh Masakan Khas Banjarnegara Berikut Ini - .Com

Indonesia memang bermacam-macam banget ya guys. Disetiap kawasan di seluruh Indonesia niscaya mempunyai masakan khasnya tersendiri. Kota Banjarenagara juga tidak luput dengan masakan khasnya guys. Kamu sudah pernah merasakan masakan khas Banjarnegara belum nih? Kalau belum, kita saranin deh buat mencicipinya alasannya di kota tersebut ada beberapa masakan khasnya yang menarik hati perut guys. Kamu tidak perlu khawatri guys dengan harganya, alasannya masakan khas yang ada di kota Banjarnegara sangat pas di kantong kita. 
Penasaran masakan khas apa saja yang ada di Banjarnegara? ini ia guys.

1. Segarnya Dawet Ayu Bisa Melegakan Dahaga Kamu Guys

image source: www.tokomesin.com
Siang hari yang panas apalagi ketika matahari sempurna di atas kita, enaknya sih minum yang dingin-dingin dan menyegarkan. Nah, kalau kau berkunjung ke Banjarnegara, kau dapat merasakan Dawet Ayu khas Banjarnegara. Dawet Ayu Khas Banjarnegara ini terbuat dari pati aren. Pati aren inilah yang menciptakan rasanya khas. Dawet Ayu ini lebih terasa nikmat alasannya ditambah dengan gurihnya santan kelapa dan manisnya gula aren asli. Waaah, sangat menarik hati sekali ya guys. Dan uniknya setiap dawet ayu niscaya ada 2 gambar punokawan, adalah semar dan bagong.

2. Saat Cuaca Panas Enaknya Minum Dawet Ayu, Nah Kalau Cuaca Dingin Enaknya Makan Tempe Mendoan Khas Banjarnegara

image source: lifestyle.okezone.com
Selain mempunyai minuman khas yang cocok diminum ketika terik matahari, Banjarnegara juga mempunyai masakan khas yang cocok sekali dimakan ketika demam isu hirau taacuh tiba guys. Ada yang tahu masakan apa itu? Yups betul sekali guys, mendoan. Banjarnegara mempunyai mendoan khasnya guys, adalah berupa irisan daun bawang di campuran tepungnya. Semakin menambah kelezatan mendoan ini. hmmm.. yummy banget deh guys. 

3. Makanan Khas Banjar yang Satu Ini Bisa Dinikmati Dimusim Dingin Ataupun Panas, Sayur Buntil

image source: twitter.com
Sayur Buntil ini terbuat dari daun talas sawah yang dilipat-lipat menjadi segi empat dan diisi dengan parutan kelapa ditambah dengan ikan teri. Setelah matang, akan disiramkan kuah santal kental yang menciptakan masakan khas Banjarnegara ini semakin menarik hati perut. Penasaran ibarat apa rasanya? mampir saja guys diwarung makan di kawasan Banjarnegara.

Nah itu ia guys beberapa masakan khas banjarnegara yang sangat menggiurkan lidah. Moggoh mampir kebanjarnegara ya guys. 

(Rizki Eka Prasetio & Dwi Winarti)

0 Response to "Jika Kau Mampir Ke Banjarnegara, Coba Deh Masakan Khas Banjarnegara Berikut Ini - .Com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel