Lima Rumah Adab Indonesia Yang Hampir Punah - .Com

Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi telah menghipnotis aneka macam aspek kehidupan manusia. Pengaruh tersebut menawarkan efek faktual dan negatif terhadap keberlangsungan hidup manusia. Apalagi di kurun digital menyerupai ini, kita sering kali dihadapkan dengan aneka macam tantangan yang nyaris melenyapkan kesejatian diri kita. Hal yang paling terasa dari efek perkembangan tersebut yaitu di aspek sosial dan budaya. Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk ratusan juta lebih dengan aneka macam suku dan budayanya pun tergoyahkan dengan perkembangan tersebut. Sebut saja adab dan istiadat yang hampir tergerus oleh perkembangan zaman ketika ini.

Edisi ini .com kembali menyajikan isu seputar adab istiadat masyarakat Indonesia yang hapir punah tergerus zaman. Dalam edisi ini spesifiknya lebih ke rumah adab Indonesia yang hampir punah. Berikut tiga rumah adab yang hampir punah versi .com .


1. Rumah Adat Bumbungan Lima 

Image source Google.com

Rumah yang menjadi identitas propinsi Bengkulu ini nyaris punah. Hal ini alasannya ketika ini masyarakat lebih cenderung menyukai rumah dengan gaya arsitektur modern. Rumah yang di dindingnya terdapat doa-doa untuk penghuni ini ketika ini sanggup dihitung dengan jari. 

2. Rumah Panggung Jambi

Image source Google.com

Rumah yang berbentuk panggung persegi panjang 12 m x 9 m ini dengan tiang penyangga sebanyak 30 ini nyaris punah. Rumah pujian propinsi Jambi tersebut ketika ini sanggup kita saksikan di kampung Lamo. 

3. Rumah Adat Mamasa

Image source Google.com

Daerah yang letak geografisnya di propinsi Sulawesi Barat tersebut mempunyai rumah adab yang unik dan indah. Akan tetapi menghadapi duduk kasus yang sama menyerupai rumah adab Jambi dan Lima di Bengkulu. Saat ini sudah sangat sulit sekali kita menemukan rumah adab Mamasa di kawasan tersebut.

0 Response to "Lima Rumah Adab Indonesia Yang Hampir Punah - .Com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel