Kamu Suka Banget Wisata Kuliner? Kuliner Khas Kebumen Yang Berikut Ini Wajib Kau Coba -Bukan.Info

Kamu suka banget dengan wisata kuliner? Atau mungkin kau sedang jalan-jalan mengunjungi wisata-wisata di Kebumen? Nah, rasanya belum lengkap perjalanan kau tanpa menyicip kuliner khas kebumen. Ini beliau beberapa kuliner yang wajib kau coba ketika kau mengunjungi kota Kebumen.


1. Sate Ambal Dengan Sambalnya Yang Unik Wajib Kamu Coba 

image source: punggowo.com
Kamu sering makan sate? Tapi sate yang satu ini wajib kau coba guys ketika kau travelling ke kebumen. Sate ambal ini berbeda dengan sate pada umumnya, alasannya yaitu sambal yang dipakai terbuat dari adonan kacang dan tempe. Sesuai namanya, sate ini berasal dari Kecamatan Ambal, Kebumen. Jika kau berminat merasakan sate ini, kau harus berkunjung ke Ambal, Kebumen. Jika kau dari arah Jogja melalui jalan daendles, dan kau mencium aroma sate yang sangat menarik hati berarti kau sudah berada di wilayah Ambal guys, alasannya yaitu warung-warung sate sebagian besar terletak di tepi jalan raya. Kamu wajib coba deh guys rasa sate yang satu ini.

2. Nasi Bulat-Bulat Ditambah Dengan lauk yang Beraneka Rasa, Membuat Nasi Penggel Khas Kebumen Ini Terasa Mantap Di Lidah

image source: catatanresepseorangistri.wordpress.com
Kamu setiap hari makan nasi kan guys? tapi kau wajib mencoba nasi yang berbentuk lingkaran ini. Nasi yang terdapat di nasi penggel memang bulat-bulat nih guys, lauk dari nasi ini majemuk ada sayur gori(nangka), tempe, kikil, kulit melinjo, daun melinjo, kacang panjang, dan rebung. Wah lengkap banget kan sayurnya? Saat kau mencoba nasi penggal ini, kau akan merasakan tiga rasa sekaligus, yaitu asin, pedas, dan gurih. Unik bukan? Nah, jikalau kau pengin mencoba, kau sanggup tiba ke alun-alun kebumen ketika pagi hari. Karena biasanya nasi penggel ini dikonsumsi ketika sarapan guys.

3. Cemilan Berbentuk Angka 8 Ini Bisa Menjadi Oleh-Oleh Saat Kamu Berkunjung Ke kebumen 

image source: www.bukalapak.com
Jika kau berkunjung ke Kebumen, kurang afdol jikalau kau tidak membeli buah tangan khas kebumen, yaitu lanting. Makanan ringan ini terbuat dari singkong guys. Singkong di haluskan dan kemudian diolah menjadi kudapan menyerupai lanting. Lanting khas kebumen ini mempunyai beraneka rasa guys, ada rasa original, bawang, balado, jagung bakar, dll. Kamu pilih rasa apa guys? hehe  

4. Cita Rasa Golak Yang Original Tidak Kalah Nikmat Dengan Makanan Khas Kebumen Lainnya

image source: aridharmayanti.wordpress.com
Pernah mendengar kuliner Golak? Makanan khas dari kebumen yang satu ini juga terbuat dari singkong guys dan sama-sama berbentuk angka 8. Bedanya golak ini berukuran sedikit besar dibandingkan lanting, dan golak mempunyai tekstur yang berbeda dengan lanting. Golak sudah jarang ditemui, tapi kau masih sanggup mendapatkannya ketika di kebumen ada acara-acara tertentu, menyerupai program wayang, kuda lumping, dll. Jika kau penasaran, tiba ke Kebumen ya guys.

5. Buah Yang Satu Ini Juga Bisa Kaprikornus Oleh-Oleh Buat Kamu Saat mengunjungi Kebumen

image source:  wisatakebumenkab.blogspot.com
Saat kau menuju kota Kebumen, kau akan melihat barisan penjual bengkoang di pingir jalan kecamatan prembun, Kebumen. Kebumen memang salah satu penghasil bengkoang di Indonesia. Bengkoang Kebumen sangat cocok untuk dijadikan sebagai materi lutisan atau sanggup dijadikan sebagai masker untuk perawatan kulit. Nah, jikalau kau bermain di Kebumen, silahkan membeli buah tangan buah bengkoang ini.

Setiap kawasan tentu mempunyai cita rasa tersendiri guys. Makanan khas disetiap kawasan harus kita jaga, meskipun kini ini aneka macam kuliner modern yang hadir ditengah-tengah kita. Yuk kita cintai masakan nusantara.

0 Response to "Kamu Suka Banget Wisata Kuliner? Kuliner Khas Kebumen Yang Berikut Ini Wajib Kau Coba -Bukan.Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel