Stop Menyalakan Lampu Ketika Tidur, Demi Kesehatan Kita - Bukan.Info


Kamu masih menyalakan lampu ketika kau tidur? Mulai kini cobalah membiasakan mematikan lampu ketika tidur, atau kau bisa memakai lampu tidur yang berukuran kecil sehingga cahaya yang dihasilkan sedikit. Tidak mematikan lampu ketika tidur ternyata memiliki pengaruh negatif terhadap kesehatan kita. Ini Dia beberapa persoalan yang ditimbulkan kalau ketika tidur lampu tetap menyala.


1. Kamu Bisa Mencegah Kanker Payudara Dengan Mematikan Lampu Saat Tidur

image source: www.amazine.com
Di dalam badan kita, ada hormon yang bisa dihasilkan ketika tidak ada cahaya, yaitu hormon melatonin.Hormon ini diproduksi ketika kita sedang tidur dan hanya ketika keadaan gelap saja. Hormon ini sangat penting bagi badan kita, lantaran hormon ini bisa mencegah penyakit kanker payudara. Nah, jadi bagi kau para perempuan sebaiknya lampu dimatikan ya ketika tidur.

2. Depresi Juga Bisa disebabkan Karena Lampu Menyala Saat tidur


Otak kita sangat memerlukan istirahat. Setelah otak kita dipakai untuk berpikir keras selama kita beraktifitas, tentunya otak kita membutuhkan istirahat. Jika kita tidur dengan lampu menyala, cahaya lampu akan masuk kedalam otak dan akan direspon oleh otak, sehingga otak kita tetap akan bekerja ketika kita tidur. Jika otak tidak beristirahat, maka otak kita akan merasa lelah dan gampang depresi.


3. Tidur dengan lampu Menyala Merupakan Salah Satu Penyebab Gangguan Tidur

image source : health.detik.com 
Saat kau tidur dan kondisi lampu menyala, tentu kau tidak akan gampang tidur dan merasa pedih di mata. Hal itu lantaran cahaya lampu yang dipancarkan masuk kedalam mata kita secara tidak langsung, dan itu menjadikan otak kita tidak berisitirahat lantaran masih mendapatkan rangsangan. Jika waktu tidur kau terganggu, maka pagi hari kau akan merasa kurang fit.

4. Memakai Lampu Saat Tidur Juga Menjadi Salah Satu Pemicu Leukemia (Kanker Darah) 

image source: pixshark.com

Setelah aktifitas seharian, badan sangat memerlukan istirahat. Waktu yang baik untuk mengistirahatkan badan ialah ketika tidur di malam hari. Kekurangan istirahat akan memicu banyak sekali penyakit, bahkan istirahat yang dianjurkan yaitu tidur tanpa menyalakan lampu, lantaran kondisi lampu menyala ketika tidur sanggup memicu kanker darah. Untuk menghasilkan zat yang bisa melawan kanker, badan kita perlu istirahat dengan suasana yang gelap.

Memulai dari kini kebiasaan baru, itu lebih baik guys. Nah, jadi bagi kau yang ingin mendapatkan tidur yang berkualitas dan meminimalisir datangnya penyakit-penyakit diatas, coba deh dari kini memulai membiasakan tidur dengan kondisi lampu mati. Setuju?

0 Response to "Stop Menyalakan Lampu Ketika Tidur, Demi Kesehatan Kita - Bukan.Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel