Kamu Ingin Terbebas Dari Jerawat? Ini Nih Tipsnya - Bukan.Info

Kamu pernah mengalami jerawat? Bagi kau yang sudah pernah mengalami abses tentunya tidak pengin mengalaminya lagi kan? Jerawat memang bukan problem yang serius, namun bagi sebagian besar perempuan abses menjadi problem yang harus mendapat penanganan khusus. Jerawat sanggup menciptakan rasa percaya diri seseorang menurun. Bagaimana tidak? Kalau abses tumbuh subur di wajah, selain merasa sakit juga akan merasa aib kan? Nah, ini nih tipsnya semoga kau terhindar dari salah satu penyebab ketidakpercayaan diri, jerawat.


1. Rajin-Rajinlah Membersihkan Muka Guys

image source : blog.tokopedia.com
Kamu perlu mencuci muka secara teratur nih guys. Saat beraktivitas, tentunya berbagai debu dan kotoran yang menempel pada wajah. Nah, semoga debu dan kotoran yang menempel pada wajah sanggup diminimalisisr kau perlu membersihkan wajah kamu, sanggup dengan sabun basuh muka atau sejenisnya.

2. Jangan Biarkan Rambut Kamu Menutupi Dahi Kamu Terlalu Lama

image source : www.lintas.me
Dahi yang terlalu sering tertutup oleh rambut akan cenderung gampang berjerawat. Kenapa? Karena Bagian dahi yang tertutup oleh rambut terlalu usang akan lembab. Kamu perlu mengetahui nih kalau abses akan gampang timbul pada permukaan yang lembab nih guys.

3. Stop Menyentuh Wajah Dengan Tangan Kotor

image source : intipskesehatan.com
Stop menyentuh wajah dengan tangan kotor guys. Kenapa? Tangan merupakan salah satu cuilan badan yang gampang kotor nih guys. Meski secara kasat mata tidak terlihat kotor, tetapi ditangan kau sanggup terdapat bakteri. Sehingga kalau kau menyentuh wajah kau tanpa mencuci tangan terlebih dahulu, kuman atau kotoran ditangan sanggup menempel pada wajah sehingga memicu munculnya jerawat.

4. Menyingkirkan Debu Dan Kotoran Dengan Es Juga Bisa Lho

image source : berbagisolusi.com
Es memang menyegarkan guys, selain menyegarkan rasa haus es kerikil juga sanggup dipakai untuk menyegarkan wajah nih. Dengan memakai es batu, kotoran dan minyak sanggup yang terdapat di kulit wajah kau sanggup dihilangkan sehingga abses sanggup terhindarkan guys.

5. Untuk Menyegarkan Wajah Selain Dengan Es, Kamu Juga Bisa Menggunakan Masker Mentimun Lho

image source : evoucher.co.id
Masker timun dipercaya sanggup mencegah abses nih guys. caranya juga gampang sekali, ialah dengan menghaluskan buah mentimun kemudian oleskan di wajah kamu. Praktis bukan?

Tapi pada dasarnya untuk mencegah datangnya jerawat, kita harus rajin-rajin menjaga kebersihan, terutama kebersihan wajah kita guys. Jadi, jangan malas membersihkan wajah ya ^_^

0 Response to "Kamu Ingin Terbebas Dari Jerawat? Ini Nih Tipsnya - Bukan.Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel