Kamu Flu? Ini Beliau 5 Fakta Ihwal Flu Supaya Kau Lebih Waspada - Bukan.Info

Flu, setiap orang tampaknya pernah mengalami penyakit yang satu ini. Flu memang penyakit yang gampang menyebar apabila daya tahan badan kita tidak kuat. Flu jangan dianggap sepele ya guys, lantaran penyakit ini dapat mematikan juga lho. Yuk, kita lihat apa saja fakta perihal flu.



1. Mencuci Tangan Dengan Bersih, Bisa Mencegah Datangnya Flu

image source : www.kidnesia.com

Mencuci tangan memang bukan hal yang berat guys, namun banyak orang yang mengabaikan hal itu. Akibatnya orang tersebut gampang terkena penyakit, menyerupai flu dan diare. Virus flu dapat masuk melalui tangan guys, jadi kita basuh tangan yang besih yuk terutama ketika kita hendak makan.

2. Jika Kamu Olahraga Secara Teratur, Kamu Bisa Terhindar Dari Flu

image source : soulofjakarta.com
Jika kau rajin berolahraga setiap hari, kekebalan badan kau akan meningkat guys. Tidak harus olahraga yang berat-berat guys, tapi kau dapat olahraga yang ringan-ringan saja menyerupai jogging ria di pagi hari dan senam. Jika Kekebalan badan kau kuat, flu bakan takut deh mendekati kamu. hihi.. Jadi, kita rajin-rajin olahraga yuk.

3. Jaga Jarak Guys

image source : www.asahilmu.com
Virus flu dapat menyebar dengan gampang guys. Virus ini dapat menyebar sampai jarak 6 kaki,  jadi sebaiknya bila kau sedang flu kau jaga jarak dengan teman-teman kau atau kau dapat menggunakan masker. Hal ini bertujuan untuk melindungi orang-orang disekitar kau semoga tidak terkena flu.

4. Sup Ayam Saat Flu Sangat Bermanfaat Lho Saat Kamu Flu

image source : www.chefbunda.com
Jika kamus sedang flu, niscaya kau merasa tidak lezat makan kan? Nah, sup ayam ini ialah makanan yang sempurna dikonsumsi ketika kau sedang flu. Selain segar, sup ayam dapat membantu sel darah putih memerangi infeksi.

5. Selain Olahraga, Tidur Juga Bisa Mencegah Flu Lho

image source : www.catrumahminimalis.com
Kenapa tidur dapat mencegah flu? Tentunnya hal ini bekerjasama dengan daya tahan badan juga guys. Dengan tidur yang berkualitas selama 8 jam pada malam hari, maka badan kita akan benar-benar beristirahat. Seseorang yang tidurnya kurang dari 8 jam, memiliki peluang besar terkena flu. Hal itu disebabkan badan yang kurang istirahat sehingga daya tahannya menurun. Jadi, usahakan tidur berkualitas ya selama 8 jam. ^_-

Nah itu ia guys 5 fakta perihal flu. Terkena flu memang tidak nyaman, jadi jaga kesehatan selalu ya dan tingkatkan daya tahan badan kau ^_^



0 Response to "Kamu Flu? Ini Beliau 5 Fakta Ihwal Flu Supaya Kau Lebih Waspada - Bukan.Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel