Galau Milih Transportasi Wisata Di Jogja ? Inilah 3 Transportasi Wisata Terfavorit Di Jogja - Bukan.Info

Kamu termasuk orang yang suka wisata di wilayah Indonesia, nah kota Yogyakarta cocok  menjadi salah satu tumpuan nih untuk dijelahi sebagai daerah wisata. Belum ke Jogja rugi loh, kota Jogja merupakan kota yang wisata yang sering dikunjungi oleh wisatan domestik maupun mancaranegara. Jogja sangat populer dengan nirwana belanjanya di Malioboro, nilai sejarah di kraton Jogja, dan tidak ketinggalan Candi Prambanan.  Ketiga daerah ini merupakan daerah wisata favorit di kota Jogja. Untuk wisatawan yang gres menginjakan kaki di Jogja pastinya bingung donk mau pakai transportasi apa kesana, yang cepat efesien, dan tentunya harganya terjangkau sesuai kantong. 

Baiklah disini bukan.info akan mengulas wacana 3 Transportasi umum yang dapat dipakai untuk wisata di Jogja yang akan menemani perjalan wisatamu biar lebih menyenangkan dan tidak menguras kantong :


1. Trans Jogja  

image  source : yogyakarta.panduanwisata.id

Trans Jogja merupakan transportasi umum yang gampang ditemukan di kota Jogja, disetiap daerah niscaya ada haltenya. Trans jogja identik dengan warna hijaunya yang menawan, fasilitasnya lengkap mulai dari AC, ruangan kendaraan beroda empat yang harum, dan daerah duduk yang memadai. Yang paling penting itu untuk berwisata ke keliling Jogja kita hanya mengelurakan uang  sedikit hanya Rp. 3.600  buat satu orang, mau sejauh apappun perjalanan kita bayarnya tetap segitu. 

Sensai naik trans Jogja akan terasa kalau banyak penumpang yang menaikinya, psti akan mencicipi sensani banyaknya orang dengan sebagain ada yang bangkit setidaknya dapat memperlihatkan warna tersendiri untuk perjalan wisata. Trans Jogja dapat menjadi alternatif untuk teman - teman yang berwisata rombongan, alasannya dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk berwista di Jogja dengan adanya teman rombongan akan menciptakan suasana tetap cair. 


2. Delman 

image source : mayangninaputri.blogspot.com

Siapa yang tidak kenal dengan delman, transportasi ini sudah ada semenjak dulu dan memakai mesin tradisional alami, maksudnya memakai tenaga kuda sebagai tenaga pendorong. Keunikan dari delman di kota Jogja yakni delman dihiasai sebagus mungkin dengan ornamen warna khas kota jogja. 

Delman cocok dipakai ketika wistawan berkunjung ke Malioboro disana banyak delman, tinggal kita menentukan mau menaiki yang mana. Rute tranportasi ini dapat menemani wistawan untuk keliling malioboro dan kraton Jogja, daripada jalan kaki menguras tenaga mending memanfaatkan delman sebagai transportasi. 

3. Kobutri 

image source : jogja.mblusuk.com
Kobutri merupakan tranportasi bus yang dapat dimanfaatkan selain trans. Jika wisatawan mau pergi cepat sebaiknya memakai kobutri.  Antara kobutri dan trans jogja akan ada suasana yang berlain jadi tunggu apa lagi yuk wisata di Jogja. 


Untuk para wisatawan yang masih galau, silakan memakai tiga jenis transportasi ini sebagai alternatif. Terima kasih atas kunjungannya di bukan.info untuk menambah isu baca juga 5 daerah wisata masjid terfavorit di jogja.

0 Response to "Galau Milih Transportasi Wisata Di Jogja ? Inilah 3 Transportasi Wisata Terfavorit Di Jogja - Bukan.Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel