Ini Ia Efek Negatif Teknologi Komputer Bagi Siswa - Bukan.Info

Taukah kamu, bahwasannya selain berdampak positif, ternyata Teknologi komputer juga mempunyai dampak negative terhadap kemampuan belajar. Hal ini bukan hanya sekedar perkiraan belaka, melainkan ada bukti nyatanya, ialah hasil konferensi yang diadakan setiap tahun oleh Persatuan Guru dan Dosen atau Association of Teacher and Lecturers (ALT), yang berlangsung di Belfast, Irlandia Utara.

Konferensi tersebut menghasilkan sebuah kesimpulan bahwa komputer kepingan dari teknologi terbaru, menjadi bahaya yang serius bagi para siswa. Nah, pada postingan kali ini akan dibahas mengenai beberapa dampak negatif teknologi komputer bagi siswa.


1. Menjadi Sulit Berkomunikasi

 ternyata Teknologi komputer juga mempunyai dampak negative terhadap kemampuan berguru Ini Dia Dampak Negatif Teknologi Komputer Bagi Siswa - Bukan.info
www.vemale.com
Nah, kok bisa ya, jadi sulit berkomunikasi? Iya bisa, fakta yang ada menunjukkan, bahwa siswa yang terlalu banyak bermain komputer, maka ia akan mengalami kesulitan dalam komunikasi dengan temannya. Karena, ia menjadi lebih cenderung menyendiri dan pendiam, ini merupakan dilema serius yang harus disikapi dengan cepat.

Banyangkan saja, lantaran sibuk dengan Gadget yang diberikan oleh orang tuanya, maka seseorang menjadi individualis, tak mengenal orang disekitarnya apalagi untuk saling bertegur sapa, ya begitulah kenyataannya. Masing-masing sibuk dengan gadgetnya, dengan aktifitasnya didunia maya dan cenderung mengabaikan dunia nyata.

2. Menjadi Sulit Bersosialisasi

 ternyata Teknologi komputer juga mempunyai dampak negative terhadap kemampuan berguru Ini Dia Dampak Negatif Teknologi Komputer Bagi Siswa - Bukan.info
http://www.hersays.com

Sulit bersosialisai, ini merupakan suatu efek dari dilema komunikasi, lantaran ia sibuk dengan “dunia lain” di komputer atau gadgetnya, yang menurutnya lebih asik dan seru, maka ia akan cenderung menyendiri, kebiasaanya tersebut akan berdampak pula pada sulitnya bersosialisasi dengan orang lain disekitarnya.

3. Menjadi Sulit Berkonsentrasi

 ternyata Teknologi komputer juga mempunyai dampak negative terhadap kemampuan berguru Ini Dia Dampak Negatif Teknologi Komputer Bagi Siswa - Bukan.info
http://www.kesekolah.com

Seorang siswa akan mengalami lambat dalam menyerap isu dari guru ketika belajar. Daya konsentrasinya melemah atau menurun, pasalnya kebanyakan dari mereka menghabiskan waktu di komputer untuk sekedar membuka jejaring sosial ibarat facebook, twitter, ataupun untuk bermain game online, yang nyatanya justru menjadi potensi negatif, ialah menurunnya daya konsentrasi dalam belajar.

Waktunya berguru justru sibuk dengan media sosialnya, update status, hingga lupa belajar, lupa waktu, lupa makan, asal jngan lupa shalat dan mandi ya, hehee.. Nah, dengan adanya teknologi komputer, kita dituntut untuk bijak dalam menggunakannya, jangan hingga berlebih dan justru melupakan hal penting yang harus kita dahulukan untuk dikerjakan.


Nah, untuk para orang tua, sebaiknya turut mengawasi acara anaknya ketika memakai komputer atau gadget mereka, untuk mengatasi kesulitan dalam berkomunikasi, cobalah Anda tanyakan kepada mereka mengenai hal-hal apa yang terjadi disekolahnya, pengalaman apa saja yang gres ia jalani, dan lain sebagainya.

Kemudian, untuk menyiasati sulitnya konsentrasi dalam berguru disebabkan terlalu sibuk dengan gadget maupun komputernya, maka Anda sebaiknya buat agenda untuk berguru dan bermain, selain Anda sanggup memantau kegiatannya, Anda juga sanggup mengurangi resiko negatif  yang akan timbul kalau anak dibebaskan dan terlalu sering bermain komputer maupun gadgetnya.

Demikian tadi beberapa dampak negatif teknologi komputer bagi siswa, biar bermanfaat, terimakasih.. :)

0 Response to "Ini Ia Efek Negatif Teknologi Komputer Bagi Siswa - Bukan.Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel