Lagi Resah Banyak Masalah, Pengen Wisata Yang Mentramkan Hati ? Tiba Aja Ke 5 Masjid Populer Di Yoygakarta - Bukan.Info

Indonesia merupakan negara Islam terbesar didunia, tentunya banyak berdiri masjid-masjid yang berkesan dan sangat bagus, apalagi buat teman-taman yang ingin wisata hati. Terkadang dalam kita menjalani hidup banyak duduk masalah yang menghampiri dan menciptakan kita murung, sudah melaksanakan aneka macam hal untuk menenangkan hati tapi masih saja hati ini galau. Bagi teman-teman yang masih merasa  galau, yuk kita wisata hati ke masjid. Banyak  hal yang dapat dijadikan pelajaran disana. Mulai dari melihat aktifitas orang-orang shalat, mambaca Al-Qur'an, diskusi pengatahuan, bertemu banyak orang, serta arsitektur masjid yang keren.  

Kota Yogyakarta juga populer dengan kehidupan masjid, selain populer juga sebagai  pusat belanja. Jika ditinjau dari sejarah masjid yang ada di  Yogyakarta ternyata memiliki banyak sejarah terpendam dan menarik untuk dikunjungi. Baiklah kini bukan.info akan mengajak kita semua untuk berwisata hati ke 5 masjid terbagus di Yogyakarta:

1. Masjid Kota Gede Yogyakarta

image source masdeka.blogspot.com

Kota Yoyakarta merupakan kota wisata belanja, menyejukan mata dengan keramahan masyarakatnya, dibalik itu semua ternyata Yogyakarta menyimpan sejarah masjid, apalagi kalo bukan masjid Kota Gede. Masjid ini terletak di tempat keraton Yogyakarta, jadi rugi nih jikalau jalan-jalan ke malioboro tapi gg sempat berkunjung ke kraton dan masjid kota Gede. 

Masjid kota Gede ini dibangun ditenga-tengah  maraknya efek Hindu Budha. Masjid ini didirikan oleh Sultan Agung, lalu diteruskan hingga Paku Buwono X. Awalnya masjid kota gede berukuran kecil akan tetapi semenjak terjadi renovasi masjid ini tampak semakin megah dan menawan. Banyak wisatawan absurd yang tiba kesini untuk melihat nilai sejrah dan aktivitas masyarakat masjid. Hal ini disebabkan oleh pemadangan dan aktifitas yang ada dimasjid ini menciptakan wisatawan ingin terus berkunjung. 

Masjid Kota Gede juga dapat dikunjungi pada malam hari, lantaran ada keindahan sendiri ketika melihat masjid ini dikala gelap. Masjid yang hijau dilengkapi nilai sejarah, dapat jadi suplemen untuk menenangkan pimikiran  dan mengumpulkan  semangat baru.

2. Masji Nurul Ashri 

adab - sopan santun  membaca Al-Qur'an untuk menemani waktu kita biar tidak terbuang sia-sia.

0 Response to "Lagi Resah Banyak Masalah, Pengen Wisata Yang Mentramkan Hati ? Tiba Aja Ke 5 Masjid Populer Di Yoygakarta - Bukan.Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel