Persyaratan yang Dibawa Pelamar SMA/D3 dalam SKD CPNS Kemenkumham 2017

Persyaratan yang Dibawa Pelamar SMA/D3 dalam SKD CPNS Kemenkumham 2017

Amongguru.com. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk pelajar kualifikasi pendidikan SMA/Sederajat dan Diploma III (D3) akan dimulai tanggal 25 September sampai dengan 03 Oktober 2017 mendatang.

Pelamar yang berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar adalah yang telah dinyatakan lolos seleksi Administrasi.  Silahkan Anda baca kembali : Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2017. 

Bagi Anda yang akan mengikuti tes Kompetensi Dasar, maka perlu kiranya mempersiapkan segala sesuatu yang akan membantu Anda dalam keberhasilan mengikuti tes tersebut.  Admin menyediakan link berikut untuk membantu Anda dalam persiapan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar.

Persyaratan yang Dibawa Pelamar SMA/D3 dalam SKD CPNS Kemenkumham 2017

Hal yang tidak kalah pentingnya dalam persiapan menghadapi tes kompetensi dasar adalah memahami persyaratan apa saja yang harus dibawa pada saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar.

Karena jumlah peserta tes yang banyak dan dibatasi oleh waktu, maka panitia sepertinya tidak memberikan toleransi apabila Anda tidak bisa memenuhi pesyaratan yang harus dibawa. Anda harus benar-benar mempersiapkan sendiri persyaratan tersebut sejak awal.

Berikut ini persyaratan yang dibawa pelamar SMA/D3 dalam SKD CPNS Kemenkumham 2017 yang admin peroleh melalui akun resmi Twitter @Kemenkumham_RI.

1.  Pakaian dan sepatu

Pelamar SMA/Sederajat dan Diploma III (D3) pada saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar wajib memakai baju bebas tetapi rapi dan sopan serta diwajibkan memakai sepatu.

Admin menyarankan untuk memakai baju berkerah (tidak kaos oblong) dan sepatu yang dipakai diusahakan berwarna hitam.

2. Persyaratan administrasi

Beberapa persyaratan administrasi untuk pelamar SMA/Sederajat dan Diploma III (D3) yang wajib dibawa pada saat tes kompetensi dasar berlangsung adalah sebagai berikut.

  • Ijazah asli
  • Transkrip nilai asli
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau perekaman kependudukan asli
  • Pas foto 4 x 6 berlatar warna merah sebanyak 2 (dua) lembar
  • Fotokopi SSCN lembar pendaftaran

Berikut ini tampilan pengumuman persyaratan yang harus dibawa saat tes kompetensi dasar dari akun Twitter @Kemenkumham_RI. tersebut.

 untuk pelajar kualifikasi pendidikan SMA Persyaratan yang Dibawa Pelamar SMA/D3 dalam SKD CPNS Kemenkumham 2017

Hal-hal yang perlu Anda perhatikan terkait pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar ini, antara lain sebagai berikut.

  • Nomor antrian tidak berlaku lagi sebagai salah satu persyaratan yang harus dibawa.

Panitia seleksi CPNS Kemenkumham 2017 tidak mewajibkan untuk mencetak kartu antrian, sesuai dengan keputisan Kemenkumham SEK.KP.02.01-740. Baca kembali : Pelamar Langsung Verifikasi Berkas Tanpa Wajib Cetak kartu Antrian.

Untuk gantinya, peserta dapat mengecek waktu dan tempat pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar pada situs resmi Kemenkumham atau BKN.

  • Cek lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar sebelum pelaksanaan ujian

Anda harus meluangkan waktu untuk mencari lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar sebelum dimulai ujian. Hal ini penting agar Anda tidak kebingungan mencari dimana lokasi ujian Anda. Pastikan juga Anda sudah melihat di ruang dan posisi mana Anda akan mengikuti ujian tersebut.

  • Berusahalah untuk tidak terlambat dalam mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar

Anda harus mengusahakan untuk datang lebih awal dari jadwal pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar. Perkirakan berapa lama waktu perjalanan yang Anda tempuh untuk sampai lokasi ujian, termasuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalan. Jangan sampai Anda terlambat dalam mengikuti ujian, karena tidak ada penambahan waktu.

  • Berdoa dan berusaha untuk tenang dalam pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar

Berdoa adalah usaha memohon kepada sang Pencipta agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan soal ujian. Dengan berdoa akan memberikan ketenangan batin pada diri Anda saat mengerjakan soal ujian. Berusahalah untuk tenang dan fokus dalam menjawab soal. Kepanikan hanya akan membuyarkan konsentrasi berpikir Anda, sehingga Anda harus mampu menguasai diri.

Demikian informasi tentang Persyaratan yang Dibawa Pelamar SMA/D3 dalam SKD CPNS Kemenkumham 2017

 

0 Response to "Persyaratan yang Dibawa Pelamar SMA/D3 dalam SKD CPNS Kemenkumham 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel