Pengumuman Resmi Kelulusan Akhir Seleksi CPNS BNP2TKI Tahun 2017

Amongguru.com. Pengumuman Resmi Kelulusan Akhir Seleksi CPNS BNP2TKI Tahun 2017.

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) merupakan salah satu lembaga pemerintah yang melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) taun 2017.

Serangkaian tahapan telah dilaksanakan oleh Panitia Seleksi dalam rangka penerimaan CPNS di lingkungan BNP2TKI tahun anggaran 2017, Tahapan seleksi tersebut, meliputi Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Setelah serangkaian tahapan tersebut dilaksanakan, maka sesuai jadwal yang direncanakan Panitia Seleksi akan mengumumkan kelulusan akhir seleksi CPNS BNP2TKI tahun 2017.

Panitia Seleksi telah mengeluarkan pengumuman resmi kelulusan akhir seleksi CPNS BNP2TKI tahun 2017 melalui laman http://www.bnp2tki.go.id pada hari Senin (27 November 2017).

Pengumuman tersebut bernomor : Peng. 05 / SU / XI /2017 tertanggal 27 November 2017 tentang Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Tahun Anggaran 2017.

Daftar nama kelulusan akhir seleksi CPNS BNP2TKI tahun 2017 dapat di unduh di sini.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah peserta yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Pengumuman Resmi Kelulusan Akhir Seleksi CPNS BNP Pengumuman Resmi Kelulusan Akhir Seleksi CPNS BNP2TKI Tahun 2017Peserta yang dinyatakan lulus wajib hadir (tidak diwakilkan) dengan berpakaian sopan dan rapi (atasan kemeja/blus putih, bawahan hitam dan sepatu pantofel) serta menyerahkan dokumen administrasi pemberkasan CPNS dengan ketentuan jadwal sebagai berikut.
  • Hari, Tanggal: Rabu – Kamis, 6 dan 7 Desember 2017
  • Pukul : 09.00 – 16.00 WIB
  • Tempat: Ruang Auditorium BNP2TKI  (Jalan M.T. Haryono Kav. 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770).

Ketentuan Lain-lain :

  1. Apabila terdapat peserta seleksi yang telah dinyatakan lulus, tetapi tidak melengkapi berkas pada tanggal yang ditentukan, maka dinyatakan mengundurkan diri dan yang bersangkutan harus menyampaikan surat pengunduran diri secara resmi (bermaterai Rp 6000,-) yang ditujukan kepada Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS BNP2TKI Tahun Anggaran 2017.
  2. Hanya peserta yang telah memenuhi seluruh administrasi pemberkasan yang dapat diusulkan proses penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP) dan memperoleh Surat Keputusan pengangkatan sebagai CPNS BNP2TKI.
  3. Biaya administrasi. transportasi dan akomodasi dalam rangka memenuhi kelengkapan administrasi danmengikuti kegiatan pemberkasan menjadi tanggung iawab masing-masing peserta.
  4. Apabila setelah adanya pengumuman kelulusan akhir ini. diketahui pelamar memberikan data dan/atau keterangan yang tidak sesuai/tidak benar, baik pada setiap tahapan seleksi. maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS, Panitia Seleksi CPNS BNP2TKI berhak membatalkan kelulusan tersebut dan / atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS BNP2TKI, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut,  dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.
  5. Keputusan Panitia Seleksi CPNS BNP2TKI bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Daftar Kelengkapan Administrasi Pemberkasan Ulang

Berikut ini daftar kelengkapan administrasi pemberkasan ulang peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS BNP2TKI tahun anggaran 2017.

  • Asli dan 2 (dua) lembar fotokopi Surat l,amaran yang ditujukan kepada Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI selaku Ketua Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BNP2TKI Tahun Anggaran 2017 di Jakarta. yang ditulis tangan dengan tinta hitam. bermaterai Rp 6.000.- dan ditandatangani oleh peserla yang bersangkutan.
  • Asli untuk diperlihatkan dan 3 (tiga) lembar fbtokopi liazah dan Transkrip Nilai Akademik dengan ketentuan sebagai berikut.
  1. Ijazah SD, SLTP. dan SLTA yang dilegalisasi (cap basah) oleh peiabat yang berwenang.
  2. Ijazah Pendidikan terakhir  sesuai dengan kualifikasi pendidikan pada formasi jabatan yang dilamar (Diploma lll / Diploma IV / Sarjana) yang dilegalisasi (cap basah) oleh pejabat yang berwenang. Ketentuan pejabat yang berwenang melegalisasi sebagai berikut.

–  Sarjana (S-1) dilegalisasi oleh Rektor, Dekan, Pembantu / Wakil Dekan I / Wakil Dekan Bidang Akademik, Ketua, atau Wakil Ketua I / Wakil Ketua Bidang Akademik.

–  Diploma III (D-lll) / Diploma IV (D-lV) dilegalisasi oleh Direktur Program, Dekan, atau Ketua.

  • Daftar Riwayat Hidup (sesuai format terlampir), yang ditulis tangan dengan tinta hitam. huruf balok / huruf cetak, ditandatangani di atas materai Rp 6.000.- dan ditempel pas foto terbaru ukuran 3 x 4 cm berlatar belakang MERAH (asli. dibuat rangkap 3).
  • Surat Pernyataan (sesuai format terlampir). bermaterai Rp 6.000,- serta ditandatangani dengan tinta hitam (asli. dibuat rangkap 3).
  • Asli dan 3 (tiga) lembar fotokopi Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu AK- l / Kartu Kuning) yang dilegalisasi (cap basah) oleh pejabat yang berwenang. diterbitkan dari Dinas Ketenagakerjaan setempat dan masih berlaku sampai dengan bulan Januari 2018.
  • Asli dan 3 (tiga) lembar fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilegalisasi (cap basah) oleh pejabat yang berwenang. diterbitkan dari Kepolisian Resor (POLRES) atau Kepolisian Daerah (POLDA) setempat dan masih berlaku sampai dengan bulan Januari 2018.
  • Asli dan 3 (tiga) lembar fotokopi Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang terbaru
    (mulai bulan November 2017), dilegalisasi (cap basah) oleh pejabat yang berwenang. vang
    dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pemerintah dan harus ditandatangani oleh Dokter Pemeriksa.
  • Asli dan 3 (tiga) lembar tbtokopi Surat Keterangan bebas NAPZA (narkotika. psikotropika, prekursor. dan zat adiktif lainnya) yang terbaru (mulai bulan November 2017). dilegalisasi (cap basah) oleh pejabat yang berwenang, yang dikeluarkan oleh Badan Narkotika Nasional
    (BNN) Pusat / Provinsi / Kabupaten / Kota atau Rumah Sakit Pemerintah dan harus ditandatangani oleh Dokter Pemeriksa, serta dengan melampirkan hasil uii laboratorium.
  • Pas foto terbaru berlatar belakang MERAH. dengan ketentuan sebagai berikut.
  1. Ukuran 3 x 4 cm. sebanyak l0 (sepuluh) lembar.
  2. Ukuran 4 x 6 cm, sebanyak 5 (lima) Iembar.
  3. Masing-masing pas foto agar dituliskan nama dan formasi jabatan di balik pas foto tersebut
  • 3 (tiga) lembar fotokopi Akta Kelahiran.
  • Asli untuk diperlihatkan dan 3 (tiga) lembar fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku atau Strrat Keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  setempat. bahwa yang bersangkutan telah melakukan perekaman Nomor Induk Kependudukan (NIK) secara elektronik.
  • Khusus peserta Formasi Disabilitas, menyerahkan Asii dan 3 (tiga) lembar fotokopi Surat Keterangan Penyandang Disabilitas terbaru, yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soedarso Pontianak dan harus ditandatangani oleh Dokter Pemeriksa.
  • 3 (tiga) lembar fotokopi Surat Nikah bagi peserta yang berstatus menikah.
  • Seluruh berkas serta kelengkapan dokumen pemberkasan dimasukkan ke dalam stopmop
    dengan ketentuan sebagai berikut.
  1. Warna MERAH untuk peserta PRIA dan wama BIRU untuk peserta WANITA.
  2. Pada cover stopmap dituliskan :

a.  Nama

b.  Tempat dan Tanggal Lahir

c.   Nomor Ujian

d.  Formasi Jabatan yang Dilamar

e.  Pendidikan Terakhir

f.  Alamat Sekarang

g.  Nomor Telepon / HP yang dapat dihubungi

h.  Alamat E-mail.

Format surat pernyataan dan daftar riwayat hidup sebagai kelengkapan administrasi untuk pemberkasan ulang dapat di unduh pada tautan berikut.

Demikian ulasan mengenai Pengumuman Resmi Kelulusan Akhir Seleksi CPNS BNP2TKI Tahun 2017. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Pengumuman Resmi Kelulusan Akhir Seleksi CPNS BNP2TKI Tahun 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel