Pengumuman Peserta Seleksi Kompetensi Dasar SKD Kemdikbud CPNS 2017 Ditunda

Pengumuman Peserta Seleksi Kompetensi Dasar SKD Kemdikbud CPNS 2017 Ditunda

Amongguru.com. Pengumuman Peserta Seleksi Kompetensi Dasar SKD Kemdikbud CPNS 2017 Ditunda.

Sebagian besar instansi penyelenggara penerimaan CPNS tahun anggaran 2017 telah mengumumkan nama-nama peserta yang lulus seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pengumuman tersebut sudah dilengkapi dengan jadwal dan lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Akan tetapi, masih ada  Kementerian yang sampai dengan berita ini diturunkan belum mengumumkan peserta Seleksi Kompetensi Dasar dengan pertimbangan tertentu.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) belum mengumumkan secara resmi peserta Seleksi Kompetensi Dasar.

Penerimaan CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tahun anggaran 2017 seharusnya sudah memasuki tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Akan tetapi, daftar nama-nama peserta SKD CPNS Kemendikbud yang sedianya diumumkan pada 9 Oktober 2017 kemarin, harus diundur sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Pemberitahuan tersebut berdasarkan Pengumuman Nomor 60217/A.A3/KP/2017 tentang Penundaan Jadwal Pengumuman Daftar Peserta, Waktu, dan Tempat SKD Penerimaan CPNS Kemendikbud Tahun 2017 yang dirilis di laman resmi Kemendikbud, https://cpns.kemdikbud.go.id.

“Pengumuman [SKD] akan disampaikan setelah Panitia Seleksi CPNS Kemendikbud mendapatkan informasi mengenai alamat lokasi seleksi dari Panitia Seleksi CPNS Nasional,” demikian yang ditulis Ketua Panitia Seleksi CPNS Kemendikbud Didik Suhardi, Senin (9/10/2017).

Di dalam jadwal seleksi CPNS Kemendikbud yang dikeluarkan sebelumnya, pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat Seleksi Kompetensi Dasar akan disampaikan pada tanggal 9 Oktober 2017.

Sementara itu, cetak kartu tanda peserta seleksi akan dilakukan mulai tanggal 9 sampai dengan 13 Oktober 2017. Selanjutnya, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar dimulai tanggal 14 Oktober 2017.

Materi tes Kompetensi Dasar meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Panduan umum Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan CPNS tahun 201 silahkan Anda baca di sini.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) merupakan salah satu instansi penyelengara seleksi CPNS dengan jumlah pendaftar terbanyak.

Jumlah pelamar Kemendikbud sebanyak 144.779 orang dengan jumlah formasi yang diperebutkan sebesar 300 formasi untuk mengisi delapan alokasi penempatan (24/9/2017). Perbandingan jumlah pelamar dengan formasi adalah 1: 482. Baca kembali : Pendaftaran CPNS 2017 Ditutup, Inilah Kementerian dengan Pelamar Terbanyak.

Baca juga :

Demikian informasi mengenai Pengumuman Peserta Seleksi Kompetensi Dasar SKD Kemdikbud CPNS 2017 Ditunda.

 

0 Response to "Pengumuman Peserta Seleksi Kompetensi Dasar SKD Kemdikbud CPNS 2017 Ditunda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel