Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD Penerimaan CPNS LAN 2017

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD Penerimaan CPNS LAN 2017

Amongguru.com. Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD Penerimaan CPNS LAN 2017. Sesuai dengan jadwal tahapan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Lembaga Administrasi Negara Tahun Anggaran 2017, maka setelah dilakukan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan diumumkan hasil SKD.

Seleksi Kompetensi Dasar rekrutmen CPNS di Lembaga Administrasi Negara sudah dilaksanakan secara serempak di Jakarta, Bandung, Makasar, Samarinda, dan Aceh.

Sedianya, hasl pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar penerimaan CPNS Lembaga Administrasi Negara akan diumumkan pada tanggal 23 Oktober 2017 melalui laman http://cpns.lan.go.id.

Berdasarkan Pengumuman Nomor 07/KPS/022.2/2017 tentang Perubahan Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Lembaga Administrasi Negara diberitahukan bahwa Pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar yang semula dijadwalkan tanggal 23 Oktober 2017 diundur menjadi tanggal 27 Oktober 2017.

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD Penerimaan CPNS LAN  Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD Penerimaan CPNS LAN 2017
Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD Penerimaan CPNS LAN 2017

Pengumuman pengunduran hasil SKD tersebut dapat Anda unduh di sini.

Pengunduran pengumuman SKD tersebut dikarenakan seluruh rangkaian pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar dengan metode Computer Assisted Test (CAT) di Lembaga Administrasi Negara baru akan berakhir pada tanggal 25 Oktober 2017 dengan lokasi tes Bandung.

Sedangkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (jadwal dan tempat) sepenuhnya mutlak menjadi kewenangan Badan Kepegawaian Negara.

Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ditentukan oleh ketercapaian nilai SKD yang diperoleh peserta. Masing-masing nilai tersebut kemudian dibandingkan dengan passing grade yang telah ditetapkan.

Passing grade atau nilai ambang batas merupakan nilai minimal untuk kelulusan CPNS pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pemerintah secara resmi telah menetapkan passing grade (nilai ambang batas) kelulusan CPNS tahun 2017 melalui Peraturan MenPANRB Nomor 22 tahun 2017.

Passing grade Seleksi Kompetensi Dasar Penerimaan CPNS Lembaga Adminsitarsi Negara Tahun 2017 untuk masing-masing bentuk tes sebagai berikut.
  1. Tes Wawasan Kebangsaan (TKW) : passing grade 75.
  2. Tes Intelegensia Umum (TIU) : passing grade 80.
  3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP) : passing grade 143.

Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar peserta tes CPNS ditentukan oleh ketercapaian passing grade tiap bentuk soal tes.

Meskipun nilai total tes kompetensi dasar peserta ujian CPNS melebihi nilai total passing grade, tetapi apabila ada satu nilai pada bentuk soal tes yang di bawah passing grade, maka peserta dinyatakan tidak lulus.

Setelah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), tahapan selanjutnya yang harus diikuti peserta adalah Seleksi Kompetensi Bidang. Seleksi Kompetensi Bidang merupakan tahapan terakhir yang dilalui peserta tes sebelum dinyatakan diterima menjadi CPNS.

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS di Lingkungan Lembaga Administrasi Negara Tahun 2017 meliputi wawancara dan psikotes, yang menurut jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober sampai dengan 02 November 2017.

Setelah tahapan Seleksi Kompetensi Bidang selesai dilaksanaan, maka akan dilakukan kegiatan integrasi nilai Seleksi Kompetensi Bidang dan Seleksi Kompetensi Dasar pada tanggal 13 sampai dengan 17 November 2017.

Pengumuman kelulusan akhir akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2017. Peserta yang dinyatakan lulus CPNS wajib melakukan pemberkasan pada tanggal 21 November sampai dengan 10 Desember 2017.

Perubahan informasi terkait penerimaan CPNS di lingkungan Lembaga Administrasi Negara tahun anggara 2017 bisa terjadi setiap saat dan hal tersebut merupakan wewenang mutlak dari Panitia Seleksi.

Pelamar wajib mencermati dan mengikuti perkembangan informasi setiap tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Lembaga Administrasi Negara Tahun 2017 di laman http://cpns.lan.go.id.

Kelalaian pelamar yang tidak mengikuti perkembangan informasi, segala resikonya menjadi tanggung jawab pelamar.

Baca juga :

Demikian Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD Penerimaan CPNS LAN 2017. Semoga bermanfaat.

 

0 Response to "Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD Penerimaan CPNS LAN 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel