BIN Resmi Umumkan Kelulusan Akhir Seleksi CPNS Tahun 2017

BIN Resmi Umumkan Kelulusan Akhir Seleksi CPNS Tahun 2017

Amongguru.com. Badan Intelijen Negara (BIN) merupakan salah satu lembaga pemerintah yang melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017.

Serangkaian tahapan telah dilaksanakan oleh Panitia Seleksi dalam rangka penerimaan CPNS di lingkungan BIN tahun anggaran 2017.

Tahapan seleksi tersebut, meliputi Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Setelah serangkaian tahapan tersebut dilaksanakan, maka sesuai jadwal yang direncanakan Panitia Seleksi akan mengumumkan kelulusan akhir seleksi CPNS BIN tahun 2017.

BIN resmi umumkan kelulusan akhir seleksi CPNS tahun 2017 pada hari ini, Selasa (28/11/2017), melalui laman http://www.bin.go.id.

Pengumuman tersebut bernomor : Peng-27/XI/201 tentang Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Intelijen Negara Tahun Anggaran 2017.

Panitia Seleksi mengumumkan bahwa sebanyak 159 orang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir CPNS BIN tahun 2017 dan berhak untuk melakukan registrasi ulang.

Ke-159 peserta yang dinyatakan lulus seleksi tersebut nantiknya akan mengisi 11 (sebelas) formasi jabatan yangg telah disediakan.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir adalah peserta yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Daftar nama peserta lulus seleksi CPNS BIN tahun anggaran 2017 dapat dilihat di sini.

Para pelamar yang lulus seleksi akhir diwajibkan melakukan registrasi dan pemberkasan pengangkatan CPNS dengan ketentuan sebagai berikut.

  • Membawa dokumen administrasi sebagaimana yang dipersyaratkan (daftar kelengkapan syarat administrasi pengangkatan sebagai CPNS BIN tahun anggaran 2017).
  • Untuk hadir secara langsung (tidak boleh diwakilkan) dan menyerahkan dokumen administrasi tersebut pada :

Hari, Tanggal :  Selasa, 5 Desember 2017

Waktu : Pukul 08.00 WIB

Tempat : Gedung Pertemuan Soekarno – Hatta, Badan Intelijen Negara.

  • Pakaian saat pemberkasan :
  1. Pria : baju warna putih polos lengan panjang, celana panjang warna hitam berbahan kain (bukan jeans) dan sepatu pantofel warna hitam.
  2. Wanita : baju warna putih polos lengan panjang, celana panjang/rok warna hitam berbahan kain (bukan jeans) dan sepatu pantofel warna hitam.
  • Membawa kerta folio bergarirs, papan jalan, dan alat tulis (ballpoint tinta warna hitam, pensil, dan lain-lain).
  • Membawa materai Rp. 6.000,- (enam ribu rupieh) sebanyak 6 (enam) lembar.
  • Biaya transportasi dan akomodasi peserta selama mengikuti kegiatan pemberkasan menjadi tanggungan masing-masing peserta.
  • Proses pemberkasan tidak dipungut biaya apapun.

Pelamar yang tidak melakukan registrasi dan pemberkasan pada tanggal yang ditetapkan, dinyatakan mengundurkan diri sebagai CPNS BIN Tahun Anggaran 2017 dan harus menyampaikan surat pernyataan pengunduran diri yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000 secara langsung kepada Panitia Seleksi CPNS BIN Tahun Anggaran 2017.

Hanya pelamar yang dapat memenuhi persyaratan administrasi yang dapat diusulkan proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan memperoleh Surat Keputusan tentang Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil.

Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan akhir, diketahui terdapat keterangan pelamar yang tidak sesuai/tidak benar/menyalahi ketentuan, Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusa yang bersangkutan.

Peserta, keluarga, dan pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun terkait pelaksanaan seleksi CPNS BIN TA 2017 serta apabila terbukti melanggar ketentuan dimaksud, akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya.

Keputusan Panitia Seleksi CPNS BIN TA 2017 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Bagi pelamar yang membutuhkan keterangan lebih lanjut terkait kelengkapan dokumen pemberkasan, dapat mengubungi Panitia Seleksi melalui telepon 021-79179626/27 (pada hari dan jam kerja).

Seluruh dokumen persyaratan (kecuali ijazah dan KTP asli), menjadi milik BIN dan tidak dapat dikembalikan.

Daftar Kelengkapan Administrasi Pembekasan Ulang

Berikut ini adalah daftar kelengkapan adminitrasi pemberkasan ulang peserta yang dinyatakan lulus tahap akhir seleksi CPNS Badan Intelijen Negara tahun 2017.

  • Ijazah dan transkrip nilai akademik pendidikan terakhir yang dilamar (asli untuk diperlihatkan dan 3 lembar fotocopy yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang).
  • Ijazah dan/atau transkrip nilai akademik pendidikan sebelumnya, yaitu SD, SLTP, SLTA, dan/atau S1 (asli untuk diperlihatkan dan 3 lembar fotocopy yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang).
  • Mengisi Daftar Riwayat Hidup dan dua lembar Surat Pernyataan (disediakan Panitia);
  • Surat lamaran sesuai format terlampir yang ditulis menggunakan tulisan dengan bertinta hitam pada kertas folio bergaris dan ditandatangani di atas materai Rp 6.000,- (enam ribu rupiah).
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku/Surat Keterangan telah melaksanakan perekaman KTP elektronik dari Disdukcapil (asli untuk diperlihatkan dan 3 lembar fotocopy).
  • Akta Kelahiran peserta (asli untuk diperlihatkan dan 3 lembar fotocopy);
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres/Polsek setempat yang mencantumkan rumus sidik jari, dengan masa berlaku minimal sampai dengan Januari 2018 (asli dan 3lembar fotocopy yang telah dilegalisir);
  • Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani serta Surat Keterangan Bebas Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya dari Rumah Sakit Umum Pemerintah (bukan dari Puskesmas) yang masih berlaku dan ditandatangani oleh Dokter (asli dan 3 lembar fotocopy yang dilegalsir).
  • Pas foto (dicetak di atas kertas foto) berlatar belakang merah dengan ditulis nama dan tanggal lahir di balik foto, dengan ukuran 2 x 3 cm, 3 x 4 cm, dan 4 x 6 cm, masing-masing sebanyak 12 lembar.
  • Seluruh kelengkapan dokumen pemberkasan dimasukkan ke dalam stopmap, dengan ketentuan:
  1. Warna biru untuk peserta dengan kualifikasi pendidikan D3.
  2. Warna kuning untuk peserta dengan kualifikasi pendidikan S1.
  3. Warna merah untuk peserta dengan kualifikasi pendidikan S2.

Tuliskan pada stopmap tersebut meliputi: nama, tempat tanggal lahir, jabatan yang dilamar, program studi pada pendidikan terakhir, nomor telepon yang mudah dihubungi, dan email.

Demikian ulasan mengenai BIN Resmi Umumkan Kelulusan Akhir Seleksi CPNS Tahun 2017. Semoga bermanfaat.

0 Response to "BIN Resmi Umumkan Kelulusan Akhir Seleksi CPNS Tahun 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel