Basarnas Resmi Mengumumkan Hasil Akhir Seleksi CPNS Tahun 2017

Amongguru.comBasarnas Resmi Mengumumkan Hasil Akhir Seleksi CPNS Tahun 2017.

Basarnas melalui websitenya, http://basarnas.go.id. secara resmi telah mengumumkan kelulusan akhir seleksi CPNS Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Tahun Anggaran 2017 (Senin, 20/11/2017).

Basarnas resmi mengumumkan hasil akhir seleksi CPNS tahun 2017 melalui pengumuman nomor : PENG.36/KP.103/1/BSN-2017 yang ditandatangani oleh Dadang Arkuni (Sekretaris Utama) Selaku Ketua Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Tahun Anggaran 2017 tertanggal 20 November 2017.

Peserta yang lulus seleksi akhir merupakan peserta yang memenuhi persyaratan sesuai dengan surat pernyataan yang dibuat dan ditandatangani. Peserta juga dinyatakan lulus tahap akhir jika telah mengikuti seluruh tahapan seleksi, baik Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sebanyak 148 peserta dinyatakan lulus seleksi akhir penerimaan CPNS pada lingkungan Basarnas tahun anggaran 2017. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir tersebut nantinya akan menempati 15 formasi yang disediakan dalam seleksi CPNS Basarnas tahun 2017 ini.

Nama-nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir penerimaan CPNS pada lingkungan Basarnas tahun anggaran 2017 dapat Anda unduh melalui tautan berikut.

DAFTAR NAMA PESERTA LULUS SELEKSI AKHIR CPNS BASARNAS TAHUN 2017

Tahap selanjutnya yang harus dilakukan oleh peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir adalah melakukan pemberkasan ulang. Pemberkasan ulang ini dijadwalkan tanggal 23 sampai dengan 24 November 2017 pada kantor SAR (sesuai tempat pendaftaran dan lokasi seleksi masing-masing peserta). Registrasi ulang akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Apabila dalam jangka waktu tanggal 23 sampai dengan 24 November 2017 tersebut peserta tidak melengkapi dokumen, maka peserta dinyatakan gugur.

Demikian halnya jika dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan hasil akhir, diketahui terdapat keterangan yang tidak sesuai/tidak benar, maka Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.

Persyaratan Administrasi Pemberkasan Ulang Seleksi CPNS Basarnas 2017

Berikut ini persyaratan administrasi yang harus disiapkan dalam pemberkasan ulang CPNS Basarnas tahun 2017.

  • Surat Lamaran; ditujukan kepada Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan di Jakarta (ditulis tangan dengan tinta hitam/ballpoint dan ditandatangani peserta sendiri, rangkap 3, 1 asli dan 2 fotocopy).
  • Fotocopi Ijazah/STTB dan Transkrip Nilai Pendidikan terakhir (dilampirkan fotocopy ijazah SD, dan SMP, rangkap 3), dengan ketentuan sebagai berikut.

– SD sederajat Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan.

– SMP sederajat Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan.

– SMA sederajat Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan.

  • Khusus untuk Pelamar Anak Buah Kapal (ABK), melampirkan fotocopi Sertifikat Keahlian khusus ABK, contoh : ANT-D, ANT-IV, ANT-V, ATT-D, ATT-IV, ATT-V (atau persamaannya/konversinya sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 140 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 70 Tahun 2013 tentang Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi serta Dinas Jaga Pelaut)
  • Daftar Riwayat Hidup (ditulis tangan dengan tinta hitam/ballpoint, bermaterai Rp 6.000, ditandatangani dan ditempel pas foto 3 x 4 cm berlatar belakang merah, rangkap 3). Format Daftar Riwayat Hidup dapat Anda unduh di sini.
  • Surat Pernyataan 5 point (diketik dan diberi materai Rp 6.000, serta ditandatangani bertinta hitam, rangkap 3). Format Surat Pernyataan 5 Poin dapat Anda unduh di sini.
  • Surat Pernyataan bersedia ditempatkan pada unit kerja sesuai dengan pilihan pada pendaftaran online (diketik dan diberi materai Rp. 6.000, ditandatangani bertinta hitam, rangkap 3). Surat Pernyataan bersedia ditempatkan sesuai pendaftaran online dapat Anda unduh di sini.
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh Kepolisian Resort yang masih berlaku sampai dengan sekurang-kurangnya Januari 2018 (asli dan 2 fotocopI legalisir).
  • Surat Keterangan Sehat Jasmani dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah dan hasil check up kesehatan yang terbaru (biaya ditanggung sendiri), yang meliputi komponen sebagai berikut.

a. Pemeriksaan Fisik Umum

b. Laboratorium Darah Lengkap :

– HB

– Eritrosit

– Hematokrit

– Leukosit

– Trombosit

– LED

– Diffo Count

Kimia Darah :

– Faal Hati : SGOT, SGPT

– Faal Ginjal : Bun, Kreatinin, Asam Urat

– Analisa Lemak : Kolestrol Total, Trigliserida, HDL, LDL

– Diabetes : GDS

Urine Lengkap

c. Radiologi

–  Foto Throax

  • Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya dari Rumah Sakit Pemerintah/Badan Narkotika Nasional yang terbaru, ditandatangani oleh Dokter serta melampirkan hasil laboratorium (bulan November, asli dan 2 fotocopi).
  • Pas foto terbaru ukuran 3 x 4 cm berlatar belakang merah sejumlah 10 lembar (dengan menuliskan nama dan nomor peserta di balik pas foto tersebut).
  • Khusus CPNS yang melamar sebagai Rescuer Pemula menyerahkan fotocopy Sertifikat Renang dan Surat Keterangan belum menikah dari Kelurahan serta Surat Pernyataan bersedia tidak menikah selama 2 tahun sejak diangkat sebagai CPNS yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000. Format Pernyataan Tidak Menikah dapat Anda unduh di sini.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku/Surat Keterangan Telah Melaksanakan Perekaman KTP-el dari Disdukcapil (3 lembar fotocopi).
  • Ijazah/STTB asli dan sertifikat pendukung lainnya guna ditunjukkan kepada Panitia untuk dicocokkan dengan fotocopi nya.
  • Stof Map :

a. Berwarna Merah untuk pelamar Rescuer Pemula.

b. Berwarna Biru untuk pelamar Anak Buah Kapal.

Demikian informasi mengenai Basarnas Resmi Mengumumkan Hasil Akhir Seleksi CPNS Tahun 2017. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Basarnas Resmi Mengumumkan Hasil Akhir Seleksi CPNS Tahun 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel