Aplikasi Pendidikan Pembuat Pintar dari Android yang Wajib Anda Ketahui

Aplikasi Pendidikan Pembuat Pintar dari Android yang Wajib Anda Ketahui

Amongguru.com. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Android saat ini merupakan operasi sistem mobile yang banyak digunakan oleh jutaan pengguna smartphone di seluruh dunia.

Android telah menjelma menjadi pioner operasi sistem yang memanjakan para penggunanya dengan berbagai aplikasi yang disematkan pada smartphone. 

Setiap peluncuran versi terbaru, pihak pengembang maupun teknisi dari Android selalu memunculkan fitur-fitur baru yang ditunggu-tunggu penggunanya.

Kebutuhan pengguna smarthpone yang semakin beragam menjadi alasan utama mengapa fitur-fitur baru dalam peluncuran versi Android selalu dimunculkan. Smartphone dapat dikatakan sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia untuk saat ini.

Sudah tidak terhitung lagi aplikasi yang disediakan  oleh Android untuk langsung dapat diunduh secara gratis bagi pengguna smartphone berbasis sistem operasi ini.

Karena banyaknya aplikasi yang ditawarkan oleh Android tersebut, maka kita harus bijak dalam memilih dan menggunakan aplikasi di smartphone kita.

Berikut ini adalah aplikasi pendidikan pembuat pintar dari Android yang wajib Anda ketahui.

Pelajar maupun mahasiswa dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendukung aktivitas belajar mereka.
Aplikasi Pendidikan Pembuat Pintar dari Android yang Wajib Anda Ketahui Aplikasi Pendidikan Pembuat Pintar dari Android yang Wajib Anda Ketahui

1.  Aplikasi Office Lens

Aplikasi Office Lens ini dapat digunakan untuk pelajar atau mahasiswa yang malas mencatat di buku tulis.

Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk memotret tulisan yang ada di papan tulis dengan sangat baik, meskipun dari berbagai sudut pengambilan gambar.

Terdapat fitur yang akan langsung menyesuaikan ukuran objek yang akan diambil gambarnya. Aplikasi Office Lens ini dapat Anda unduh di sini.

2. Aplikasi Ruangguru

Aplikasi Ruangguru online ini dapat Anda gunakan untuk mendukung aktivitas belajar Anda, khususnya pada mata pelajaran Matematika dan IPA Fisika pada jenjang SD, SMP, dan SMA.

Anda dapat melakukan interaksi dalam bentuk tanya jawab secara online dengan guru, melalui pemanfaatan fitur Audio Call. Untuk Anda yang menginginkan aplikasi Ruangguru, dapat Anda unduh di sini.

3. Aplikasi Photomath

Photomath adalah aplikasi pendidikan dari Android untuk Anda yang ingin belajar Matematika. Photomath merupakan aplikasi penjawab pintar soal matematika secara otomatis.

Anda hanya cukup mengarahkan kamera ke soal yang Anda ingin jawab, maka secara langsung aplikasi ini akan memberikan jawabannya dengan akurat.

Soal-soal yang dapat dijawab dengan aplikasi Photomath antara lain soal aritmetika, pecahan, logaritma, bilangan desimal, persamaan linier, dan aljabar.

Aplikasi ini juga menginformasikan langkah-langkah penemuan jawaban kunci soal matematika. Aplikasi Photomacth dapat Anda unduh di sini.

4. Aplikasi Diary, Journal

Diary, Journal adalah aplikasi yang membantu Anda dalam mencatat materi pelajaran penting dan juga mengingatkan tentang jadwal kegiatan yang harus dikerjakan.

Aplikasi ini sesuai untuk Anda yang memiliki jadwal kegiatan padat, sehingga harus selalu diingatkan. Aplikasi Diary, Journal dapat Anda unduh di sini.

5. Aplikasi Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi untuk Anda yang ingin belajar bahasa Inggris. Aplikasi ini cocok digunakan bagi  pemula yang ingin mempelajari bahasa Inggris dari awal dan juga untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris bagi Anda yang sedang memperdalam. Aplikasi Duolingo dapat Anda unduh di sini.

Baca juga :
Demikian ulasan mengenai Aplikasi Pendidikan Pembuat Pintar dari Android yang Wajib Anda Ketahui. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Aplikasi Pendidikan Pembuat Pintar dari Android yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel