7 Cara Supaya Tidak Cepat Lapar Dan Haus Dikala Puasa Ramadhan

Cara/Tips Agar Tidak Cepat Lapar dan Haus ketika Berpuasa Ramadhan dan Puasa Sunnah_Sepertinya sudah bukan lagi hal yang gres kalau terkadang di sela-sela Anda menjalankan ibadah puasa, Anda merasa lapar dan dahaga. Banyaknya aktifitas, panasnya cuaca, atau beberapa godaan lainnya sanggup saja menjadi pemicu untuk Anda semoga membatalkan puasa hari itu juga. Di sela-sela godaan lapar dan dahaga yang mendera, Anda berarti dituntut untuk harus lebih sanggup memnahan godaannya dengan banyak sekali cara. Mau tau apa saja caranya? Artikel ini mungkin sanggup menunjukkan solusinya. Dengan banyaknya godaan, bukan berarti Anda harus membatalkan puasa kan? Jangan sampai. Anda harus berpengaruh menahannya.
Tips Agar Tidak Cepat Lapar dan Haus ketika Berpuasa Ramadhan dan Puasa Sunnah 7 Cara Agar Tidak Cepat Lapar dan Haus dikala Puasa Ramadhan
Apa yang Harus Anda Lakukan Agar Tahan dari Godaan Lapar dan Dahaga ketika Menjalankan Puasa?, silakan simak Tips Agar Tidak Cepat Lapar dan Haus dikala Puasa sebagai berikut.

1. Berniatlah Puasa dengan Ikhlas alasannya yaitu Allah SWT
Niat, yaitu hal dasar yang paling krusial yang harus Anda laksanakan sebelum Anda menjalankan ibadah puasa setiap harinya selama bulan puasa. Jangan asal niat saja, berniatlah secara benar dan alasannya yaitu murni hanya untuk beribadah kepada Allah SWT.

Dengan niat yang benar dan tulus, sanggup dipastikan Anda akan terhindar dari godaan-godaan yang muncul dikala Anda menjalankan ibadah puasa.

2. Hindarilah untuk Mengonsumsi Kafein
Bagi Anda yang gemar sekali mengonsumsi kafein, sebaiknya kurangi dan hindari konsumsinya dikala Anda sedang menjalankan ibadah puasa. Atau bahkan Anda sanggup juga menghentikan konsumsi kafeinnya dikala sedang menjalankan ibadah puasa saja.

Hal ini dikarenakan kafein hanya akan menciptakan badan Anda terhidrasi dan pada kesannya cepat merasa haus, apalagi kalau Anda mengonsumsinya dikala sahur. Kafein ternyata juga ancaman bagi Anda penderita maag.

Ganti konsumsi kafein Anda dengan air putih atau jus, sanggup juga air kelapa selama menjalankan ibadah puasa semoga Anda terhindar dari rasa haus yang berlebih.

3. Penuhi Asupan Glukosa dalam Tubuh Anda dikala Berbuka
Berbuka puasa dengan kuliner atau minuman yang elok (manisnya sebaiknya yang alami) sanggup mencukupi asupan glukosa yang diharapkan badan Anda semoga stamina badan kembali puluh sehabis seharian menahan lapar dan dahaga.

Hal ini sanggup menunjang ibadah puasa Anda pada keesokan harinya serta mencegah badan Anda dari rasa lapar dan dahaga yang berlebih.

4. Jangan Sering-sering Melihat Jam
Sering mengecek jam yaitu tindakan yang sanggup memicu badan Anda untuk cenderung mencicipi lamanya waktu menjelang berbuka puasa. Memang, siapa sih yang tidak menunggu-nunggu waktu berbuka tiba? Hampir semua orang menunggunya, akan tetapi janganlah terlalu berlebihan apalagi hingga sering-sering mengecek jam untuk memastikan waktu.

5. Jangan mengingat-ingat kuliner dan minuman
Mengingat atau mebayangkan kuliner dan minuman akan menciptakan Anda lapar dan haus, Kaprikornus hindarilah hal ini.

6. Isilah Waktu Luang Anda dengan Aktivitas Bermanfaat
Untuk mwnghindari waktu luang Anda yang nantinya hanya akan Anda pergunakan untuk sering melirik ke arah jam, menunggu waktu berbuka puasa tiba, isilah dengan acara positif yang lebih bermanfaat.

Misalnya saja Anda sanggup mengisi waktu dengan membaca buku, mengaji, atau mencoba mempraktekkan memasak menu-menu masakan atau kuliner ringan untuk variasi sajian berbuka dan sahur keluarga Anda.

7. Jangan Terlalu Mepet Bersantap Sahur
Mungkin ada beberapa dari Anda yang sengaja bersantap sahur 15 atau 20 menit mendekati waktu imsyak. Hal ini tentu sangat keliru. Karena dengan mepetnya waktu Anda bersantap sahur, maka semakin cepat pula Anda mengunyah makanan.

Akibatnya badan Anda akan merasa cepat lapar daripada mereka-mereka yang menyediakan waktu bersantap sahur lebih usang dibandingkan Anda.

Artikel terkait: Tips Mengatur Pola Makan di Bulan Puasa Ramadhan

Semoga artikel ihwal Cara Agar Tidak Praktis Lapar dan Haus dikala Puasa ini sanggup bermanfaat, dan semoga Anda diberi kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa.

0 Response to "7 Cara Supaya Tidak Cepat Lapar Dan Haus Dikala Puasa Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel