Cara Menciptakan Url Artikel Blog Menjadi Panjang Dengan Trik Menciptakan Tautan Permanen Khusus

Cara Mengatur Url Judul Blog menjadi panjang dengan Membuat Tautan Permanen Khusus-Halo juragan, sebelum masuk pada pembahasan cara menciptakan url yang panjang terlebih dahulu sedikit kita bahas wacana Definisi/Pengertian URL. URL kependekan dari Uniform Resource Locator, adalah rangkaian aksara berdasarkan suatu format standar tertentu yang dipakai untuk mengatakan alamat suatu sumber ibarat dokumen dan gambar di internet.

URL merupakan suatu penemuan dasar bagi perkembangan sejarah internet, URL pertama kali diciptakan oleh Tim Berners Lee pada tahun 1991 supaya penulis-penulis dokumen sanggup merujuk pranala ke Waring Wera Wanua atau World Wide Web. Sejak tahun 1994, konsep URL telah dikembangkan menjadi istilah Uniform Resource Identifier ( URI ) yang lebih umum sifatnya. Walaupun demikian istilah URL masih tetap dipakai secara luas. ( Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/URL ).

Sobat Blogger, terkait dengan topik yang dibahas pada halaman ini, kita sanggup membuat/mengatur URL judul artikel blog kita dengan dua cara yakni dengan menyetel Tautan Permanen Khusus dan Otomatis. Makara antara dua pengaturan tautan tersebut itu tergantung selera atau kebutuhan kita. Jika kita menghendaki URL sesuai atau sama dengan judul maka biarkan saja ( tidak perlu mengatur tautan alasannya yaitu di blogger sudah distel tautan permanen otomatis ).

Berikut ini penjelasannya :

1. Cara Membuat URL Artikel Judul Blog Menjadi Panjang 
Cara Mengatur Url Judul Blog menjadi panjang dengan Membuat Tautan Permanen Khusus Cara Membuat Url Artikel Blog Menjadi Panjang dengan Trik Membuat Tautan Permanen Khusus
  • Klik Tautan Permanen
  • Pilih dan klik Tautan Permanen Khusus
  • Ketik/buat URL yang panjang ( boleh sama dengan judul dan boleh juga sedikit berbeda ), syaratnya/caranya: ketik kata demi kata dan pisahkan antara kata yang satu dengan lainnya memakai tanda hubung ( - ).
  • Klik Selesai
  • Lihat hasilnya
Contoh  URL panjang : 

2. Cara Membuat URL Judul Blog menjadi pendek atau Cara Memperpendek URL Judul Artikel Blog, caranya sama dengan point nomor 1 di atas, kita hanya mengatur/mengetik/membuat URL yang pendek sesuai selera. Makara tidak problem kalau url dan judulnya tidak sama.

3. Cara Membuat URL Judul Blog apa adanya/sesuai judul ( bila judul panjang maka URL akan terpotong ).

Jika teman menginginkan URL judul blog sesuai judulnya maka teman tidak perlu mengatur apapun, biarlah berlaku Tautan Permanen Otomatis, ibarat gambar di bawah ini :

Cara Mengatur Url Judul Blog menjadi panjang dengan Membuat Tautan Permanen Khusus Cara Membuat Url Artikel Blog Menjadi Panjang dengan Trik Membuat Tautan Permanen Khusus

Pada gambar di atas terlihat terperinci bahwa bila pakai setelan permanen otomatis maka  URL terlihat terpotong hingga kata " menjadi".

Demikian Cara Membuat URL Judul Blog yang Panjang. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menciptakan Url Artikel Blog Menjadi Panjang Dengan Trik Menciptakan Tautan Permanen Khusus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel