Cara Menciptakan Blog Gratis Dan Paling Gampang Untuk Pemula

Tutorial Membuat Blog_Cara Membuat Blog Gratis dan Praktis untuk Pemula_Anda ingin punya blog pribadi, ingin menciptakan website/blog desa, blog sekolah, dan/atau web/blog untuk instansi lainnya, namun belum tahu caranya?, ya ya ya tidak dilema sob, alasannya yaitu di halaman ini Admin sajikan tutorial menciptakan blog secara gamblang. Oleh alasannya yaitu itu, usahakan luangkan waktu beberapa menit untuk membaca dengan serius dan sebaiknya eksklusif dipraktikkan saja sob, supaya ketika sudah selesai  membaca "Panduan Lengkap Membuat Blog Baru di Platform Blogger/Blogspot" di halaman ini, maka ketika ini juga teman sudah akibat dalam menciptakan blog gratisan. Oh ya, sebelum ke inti tutorial pembuatan blog, ada baiknya Anda membaca kembali perihal blog menyerupai ulasan di bawah ini.

Apa itu blog?, BLOG kependekan dari web log yaitu bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web menyerupai ini biasanya sanggup diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Sebuah blog atau web log yaitu situs web pribadi terdiri dari ulasan yang biasanya pendek, posting teratur yang diatur secara kronologis.

Isi dan tujuan blog sangat bervariasi dari link dan komentar perihal situs web lain untuk pengamatan perihal buku harian si penulis, info terbaru dan aktual, foto, video, puisi, tutorial, info gadget, dan lain sebagainya.
Perlu Admin sampaikan di sini bahwa istilah "Blogger" sanggup mengandung 2 pengertian yakni blogger dengan maksud www.blogger.com dan blogger dengan maksud orang yang mengelola blog/admin blog, jadi tergantung kontek kalimatnya.
Membuat blog di Blogger merupakan pilihan paling sempurna bagi semua orang yang ingin mempunyai blog gratisan dengan tujuan sebagai media mengembangkan ilmu pengetahuan maupun informasi.

Sahabat calon Admin blog ( Blogger ), pada halaman ini sengaja Admin buat tutorial lengkap perihal cara menciptakan blog gratis dan simpel khusus untuk pemula.

Oleh alasannya yaitu itu pembahasan ini saya buat dari nol hingga jadi blog. Istilahnya, tutorialnya dari akar-akarnya hingga mendetail ke daunnya. Jadi, santai saja alasannya yaitu pembuatan blog dengan sub domain blogspot sanggup dilakukan sendiri dengan simpel dan cepat, jadi silakan buktikan!, ikuti langkah demi langkah perihal bagaimana menciptakan blog gratis yang Admin tuliskan di halaman ini.

Tutorial menciptakan blog di blogger ini juga saya lengkapi dengan gambar-gambarnya dari langkah pertama hingga selesai. Jadi, jikalau Anda mengikuti tutorial menciptakan blog dengan benar, maka Admin yakin teman akan berhasil menciptakan blog gres dengan waktu 3-5 menit.
Cara Membuat Blog Gratis dan Praktis untuk Pemula Cara Membuat Blog Gratis dan Paling Praktis untuk Pemula

Bagaimana Cara Membuat Blog?
Apakah benar menciptakan blog sanggup gratis?, ya benar banget menciptakan blog sanggup gratis selamanya. Ada beberapa layanan gratis, salah satunya di  layanan  platfrom Blogger yakni di www.bogger.com.

Calon Blogger, walaupun layanan gratis menciptakan blog tidak hanya di www.blogger.com saja, akan tetapi pada kesempatan ini saya akan mengembangkan pengalaman khusus perihal cara daftar blog gratis di blogger, yang mana alamat blog kita nanti ada embel-embel blogspot.com/blogspot.co.id. Adapun jikalau suatu ketika nanti Anda ingin mempunyai blog dengan ekstensi pemanis dot com, maka Anda sanggup mengubahnya dengan cara yang sangat mudah.
Artikel terkait: Cara Mengganti Domain Blogspot Menjadi Com
Jadi, bagi Anda yang sudah punya rencana menciptakan blog gratis pakai blogspot, ada baiknya persiapan kata-kata yang kiranya unik untuk dijadikan alamat url blognya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa alamat, judul, dan artikel yang mau dipostingkan sebaiknya ada keterkaitannya, namun di sini saya tidak menuliskan perihal itu alasannya yaitu saya sudah yakin bahwa Anda sudah memahami perihal kerangka menciptakan karangan/artikel.

Sobat Pembaca dan Calon Blogger, beberapa menit ke depan Anda akan mempunyai blog, oleh karenanya saya mengucapkan "Selamat bagi Anda atas ketertarikannya untuk menciptakan web/blog". Mengapa saya mengucupakan selamat kepada Anda?, alasannya yaitu saya yakin ketika ini Anda ingin segera menciptakan blog sebagai terobosan gres sehabis Anda mempunyai banyak sekali media umum lainnya.

Sahabat, saya sangat mendukung impian Anda untuk menciptakan blog. Mengapa demikian?, alasannya yaitu mempunyai blog yaitu hal yang berharga, alasannya yaitu dengan blog, Anda sanggup mengembangkan hal positif apapun yang Anda suka menyerupai mengembangkan ilmu pengetahuan, kisah perihal pengalaman sehari-hari Anda, kisah perihal hobi Anda, dan sebagainya ( ingat!!!, blog dihentikan dimanfaatkan untuk hal yang berbau p0rn0grafi, berbau saja dihentikan apalagi yang p0rn0g*rafi ).

Jadi, dengan blog, Anda bisa  mengekspresikan diri Anda yakni dengan cara menuangkan inspirasi mahir Anda di artikel-artikel menarik pada blog kesayangan Anda.

Ahaa, ternyata kalimat pengantarnya sudah cukup panjang, sekarang saatnya masuk ke pembahasan inti yakni tutorial menciptakan blog.

Cara Terbaru dan Termudah Membuat Blog Gratis di Blogger

Langkah-Langkah Membuat Blog Baru

Tutorial ini Berisi 9 Langkah Terbaru dan Termudah Membuat Blog Baru secara Gratis di Blogspot pada Tampilan Dasbor Blogger Versi Terbaru, silakan simak dengan seksama perihal pembahasannya sebagai berikut.

Tampilan dashboard blogger terbaru (per 22 November 2016) berbeda dengan tampilan dasbor blogger versi lama.

Dengan adanya beberapa perubahan tampilan sajian pada dasbor Blogger terbaru, maka di halaman ini Admin tuliskan langkah-langkah menciptakan blog di platform blogger versi terbaru juga.

Namun, sebelum Anda mengikuti tutorial pembuatan blog gratis di blogger, pastikan dulu bahwa Anda sudah mempunyai akun google/email gmail, alasannya yaitu syarat utama menciptakan blog di blogspot yaitu harus mempunyai email gmail. Artikel terkait, baca Cara Cepat Membuat Akun Google/Email Gmail

Nah, jikalau Anda sudah mempunyai email gmail, silakan eksklusif saja Anda login di https://accounts.google.com/Login?hl=id , sehabis Anda berhasil login akun google, untuk memulai menciptakan blog di blogger.com, silakan ikuti langkah-langkah simpel menciptakan blog sebagai berikut.

Sembilan (9) Langkah Membuat Blog Gratis di Blogspot pada Tampilan Dasbor Blogger Terbaru:

1. Kunjungi www.blogger.com , lalu klik "CREATE YOUR BLOG"

Cara Membuat Blog Gratis dan Praktis untuk Pemula Cara Membuat Blog Gratis dan Paling Praktis untuk Pemula

2. Masukkan Kembali sandi Email Gmail/Akun Google Anda, lalu klik "Masuk"
Cara Membuat Blog Gratis dan Praktis untuk Pemula Cara Membuat Blog Gratis dan Paling Praktis untuk Pemula
  • Pastikan password email gmail yang Anda masukkan benar
  • Klik "Masuk"
3. Buat Profil Google+
Selamat tiba di Blogger
Konfirmasikan Profil Anda
Di bawah ini yaitu profil yang akan ditampilkan kepada pembaca ketika mereka melihat pos Anda. Penggunaan Profil Google+ akan memberi Anda identitas di properti Google dan menghubungkan Anda dengan pembaca, sehingga mereka sanggup mengembangkan dan mereka merekomendasikan konten Anda di web dan Google+. Jika Anda ingin memakai identitas lain menyerupai nama samaran, Anda sanggup menentukan Profil Blogger terbatas.
Cara Membuat Blog Gratis dan Praktis untuk Pemula Cara Membuat Blog Gratis dan Paling Praktis untuk Pemula
Nah, menyerupai info di atas sudah terang bahwa Anda boleh memakai Profil Google+ dan/atau Profil Blogger, namun sebaiknya Anda menentukan penggunaan Profil Google+, silakan klik "Buat profil Google+"

4. Buat Profil Goggle+ Publik Anda
Cara Membuat Blog Gratis dan Praktis untuk Pemula Cara Membuat Blog Gratis dan Paling Praktis untuk Pemula
Urutan Membuat Profil Google+ Publik:
  • masukkan nama depan Anda ( sesuai nama depan yang pertama kaliAnda gunakan ketika mendaftar akun Google/email gmail)
  • ketikkan nama belakang Anda (jika ada/punya, jikalau tidak punya, silakan masukan tanda titik)
  • pilih Pria atau Wanita
  • pilih bulan lahir Anda
  • pilih tanggal lahir Anda
  • klik "Buat Profil"
5. Sesuaikan Avatar Anda
Cara Membuat Blog Gratis dan Praktis untuk Pemula Cara Membuat Blog Gratis dan Paling Praktis untuk Pemula
Silakan sesuaikan avatar Anda, jikalau sudah selesai, klik "Simpan"

6. Lanjutkan ke Blogger
Cara Membuat Blog Gratis dan Praktis untuk Pemula Cara Membuat Blog Gratis dan Paling Praktis untuk Pemula
Silakan klik "Lanjutkan ke Blogger"

7. Buat Blog Baru
Cara Membuat Blog Gratis dan Praktis untuk Pemula Cara Membuat Blog Gratis dan Paling Praktis untuk Pemula


Klik "BUAT BLOG BARU"

8. Buat Blog
Cara Membuat Blog Gratis dan Praktis untuk Pemula Cara Membuat Blog Gratis dan Paling Praktis untuk Pemula


Mulai menciptakan blog gres dengan langkah sebagai berikut:
  • #1. ketikkan judul blog Anda
  • #2. ketikkan alamat blog Anda, silakan masukkan kata sesuai impian Anda. Ingat, bahwa judul blog dengan alamat blog tidak harus sama, walaupun sebaiknya memang sama, alasannya yaitu supaya blog Anda simpel diingat oleh para pembaca/pengunjung blog Anda.
  • #3. pastikan alamat blog yang Anda masukkan, statusnya tersedia. Jika kata/kalimat yang akan Anda jadikan alamat blog tidak tersedia, maka masukkan kata/alamat lainnya hingga tersedia.
  • #4. pilih template blog, silakan klik salah satu template yang tersedia, seperti: template sederhana, PT Keren Sekali, Tanda Air, Kelembutan, Tampilan Dinamis, Jendela Gambar, Terkemuka, Emporio, Soho, Contemp, dan/atau template lainnya.
  • #5. klik "Buat blog"
9. Blog Berhasil Dibuat
Cara Membuat Blog Gratis dan Praktis untuk Pemula Cara Membuat Blog Gratis dan Paling Praktis untuk Pemula


Setelah Anda mengeklik "Buat blog" menyerupai pada poin ke-8, maka tampilan selanjutnya yaitu menyerupai gambar di atas, ini berarti Anda sudah sukses dalam menciptakan blog gres secara gratis di Blogger. Untuk melihat tampilan blog gres Anda, silakan klik "Lihat Blog", maka akan tampil seperti Contoh Blog Baru di bawah ini.

Baca juga : Cara Pengaturan Awal Blog Baru di Dashboard Blogger

Demikian tentang Cara Praktis Membuat Blog Gratis di Google pada Platform Blogger Blogspot Tampilan Paling Baru. Ya ya ya, hingga di sini Anda gres punya blog yang masih kosong.
Membuat blog memang gampang, namun Anda jangan percaya jikalau ada kisah bahwa mengelola blog itu mudah, alasannya yaitu kesuksesan sebuah blog itu harus didapat dengan kerja cerdas, kerja keras, dan do'a tentunya.
Untuk itu, silakan mulai menciptakan artikel dan mempostingnya, jikalau Anda belum mengetahui caranya, baca dulu Cara Menulis dan Memposting Artikel Blog

Adapun jikalau Anda ingin mempelajari ilmu ngeblog yang lengkap lagi, silakan buka PANDUAN NGEBLOG PALING LENGKAP DARI A SAMPAI Z

0 Response to "Cara Menciptakan Blog Gratis Dan Paling Gampang Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel