Download 10 Modul Sim Pkb Guru Pembelajar Sd Kelas Bawah/Awal Edisi Revisi 2017

Modul SIM PKB Guru Pembelajar 2017 Kelas Bawah/Awal Kelompok Kompetensi A (KK-A), KK-B, KK-C, KK-D, KK-E, KK-F, KK-G, KK-H, KK-I, dan KK-J Edisi Revisi 2017 untuk Bahan Belajar Guru SD Kelas 1, 2, dan 3_Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru merupakan tindak lanjut dari hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 dan bertujuan meningkatkan kompetensi guru dalam melakukan tugasnya sesuai dengan mata pelajaran yang diampunya. Mulai tahun 2017 tahun pelajaran 2017/2018, SIM Guru Pembelajar Online (GPO) diganti dengan Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang disingkat menjadi SIM PKB.
Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru merupakan tindak lanjut dari hasi Download 10 Modul SIM PKB Guru Pembelajar SD Kelas Bawah/Awal Edisi Revisi 2017
Sebagai salah satu upaya untuk mendukung keberhasilan suatu jadwal diklat, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar pada tahun 2017 melakukan review, revisi, dan menyebarkan modul paska UKG 2015 yang telah terintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan Penilaian Berbasis Kelas, serta berisi materi pedagogik dan profesional yang akan dipelajari oleh penerima selama mengikuti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Adapun untuk mengunduh Modul SIM PKB Guru Pembelajar Kelas Awal/Bawah Edisi Revisi Terbaru 2017 sanggup melalui link-link Download di bawah ini.

1. Download Modul PKB SD Kelas Bawah- KKA ( File PDF)


Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru merupakan tindak lanjut dari hasi Download 10 Modul SIM PKB Guru Pembelajar SD Kelas Bawah/Awal Edisi Revisi 2017

Modul PKB KK-A SD Kelas Bawah berisi materi :
a. Pedagogik: Karakteristik dan Pengembangan Potensi Peserta Didik
b. Profesional: Penguasaan Keterampilan Berbahasa Indonesia

2. Download Modul PKB SD Kelas Bawah- KKB ( File PDF)
Modul PKB KK-B SD Kelas Bawah berisi materi :
a. Pedagogik: Teori Belajar dan Prinsip Pembelajaran
b. Profesional: Genre dan Apresiasi Sastra

3. Download Modul PKB SD Kelas Bawah- KKC ( File PDF)
Modul PKB KK-C SD Kelas Bawah berisi materi :
a. Pedagogik: Pengembangan dan Pelaksanaan Kurikulum di Sekolah Dasar
b. Profesional: Kajian Bilangan dan Statistika Sekolah Dasar

4. Download Modul PKB SD Kelas Bawah- KKD ( File PDF)
Modul PKB KK-D SD Kelas Bawah berisi materi :
a. Pedagogik: Metodologi Pembelajaran Sekolah Dasar
b. Profesional: Kajian Geometri dan Pengukuran Sekolah Dasar

5. Download Modul PKB SD Kelas Bawah- KKE ( File PDF)
Modul PKB KK-E SD Kelas Bawah berisi materi :
a. Pedagogik: Penilaian Proses dan Hasil Belajar
b. Profesional: Kajian Materi IPA SD Kelas Awal/Bawah

6. Download Modul PKB SD Kelas Bawah- KKF ( File PDF)
Modul PKB KK-F SD Kelas Bawah berisi materi :
a. Pedagogik: Komunikasi Efektif
b. Profesional: Kajian Materi IPS SD Kelas Awal

7. Download Modul PKB SD Kelas Bawah- KKG ( File PDF)
Modul PKB KK-G SD Kelas Bawah berisi materi :
a. Pedagogik: Perancangan Pembelajaran yang Mendidik
b. Profesional: Hakikat Pembelajaran PPKn

8. Download Modul PKB SD Kelas Bawah- KKH ( File PDF)
Modul PKB KK-H SD Kelas Bawah berisi materi :
a. Pedagogik: Pemanfaatan Hasil Penilaian Pembelajaran
b. Profesional: Pengembangan Materi Ajar di Sekolah Dasar

9. Download Modul PKB SD Kelas Bawah- KKI ( File PDF)
Modul PKB KK-I SD Kelas Bawah berisi materi :
a. Pedagogik: Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar
b. Profesional: TIK untuk Pengembangan Diri Guru

10. Download Modul PKB SD Kelas Bawah- KKJ ( File PDF)
Modul PKB KK-J SD Kelas Bawah berisi materi :
a. Pedagogik: Refleksi Pembelajaran dan Tindak Lanjutnya melalui PTK
b. Profesional: Pengembangan Keprofesian melalui Tindakan Reflektif

Sepuluh ( 10 ) Modul SIM PKB SD Kelas Bawah File PDF di atas juga sanggup Bapak/Ibu Guru unduh dalam 1 File RAR, silakan Download 10 Modul PKB SD Kelas Awal Lengkap ( File RAR )

Semua Guru memiliki kewajiban untuk selalu memperbaharui dan meningkatkan kompetensinya melalui acara pengembangan keprofesian berkelanjutan sebagai esensi pembelajar seumur hidup. Untuk mendukung pengembangan pengetahuan dan keterampilan tersebut, dikembangkan modul untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan yang berisi topik-topik penting.

Adanya modul ini menawarkan kesempatan kepada guru untuk berguru lebih berdikari dan aktif. Modul ini juga dipakai sebagai materi didik dalam acara diklat tatap muka eksklusif atau tatap muka kombinasi (in-on-in). Modul SIM PKB Guru Pembelajar Kelas Bawah/Awal Edisi Revisi 2017 tersebut merupakan dokumen wajib untuk Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru.

Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan jenjang SD ini diperlukan sanggup menjadi materi bacaan wajib bagi para penerima diklat untuk sanggup meningkatkan pemahaman ihwal kompetensi pedagogik dan profesional terkait dengan kiprah pokok dan fungsinya.

Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan merupakan modul untuk kompetensi pedagogik guru pada Kelompok Kompetensi A (KK A). Materi modul dikembangkan menurut Permendiknas Nomor 16 Tahun 2007, kompetensi Pedagogik yang pertama dan keenam yaitu ihwal Karakteristik Peserta Didik dan Pengembangan Potensi Peserta Didik.

Penguasaan guru atas konsep dan implementasi dari kedua kompetensi inti ini membekali guru untuk menghantarkan penerima didik asuhannya secara percaya diri memperoleh pencapaian terbaik guru sesuai dengan karakteristiknya. Dengan demikian, potensi yang dimiliki seluruh penerima didik sanggup mewujud dalam bentuk prestasi yang bermacam-macam secara optimal. Mengingat penerima didik yaitu subjek yang akan dibelajarkan guru perlu termotivasi, bekerja keras, dan kreatif untuk mengenal karakteristik dan potensi penerima didik serta cara mengembangkannya.

Pada beberapa komponen modul yang relevan telah diintegrasikan beberapa nilai huruf bangsa, baik secara eksplisit maupun implisit. Berdasarkan karakteristik materi modul yang membahas ihwal aspek kognitif dan non-kognitif penerima didik, ruang lingkup kajian materi modul ini sejatinya sanggup memfasilitasi penguatan sebagian besar nilai-nilai huruf yang diusung dalam Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

Demikian tentang Modul SIM PKB Guru Pembelajar SD Kelas Bawah/Awal Edisi Revisi 2017. Semangat belajar.

0 Response to "Download 10 Modul Sim Pkb Guru Pembelajar Sd Kelas Bawah/Awal Edisi Revisi 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel