Pemerintah Akan Membuka Registrasi Cpns

Halo Pelanggan Rajasoal.com- Pemerintah Akan Membuka Pendafatran CPNS
 
Kabar baik buat Anda, teman Rajasoal.com yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada bulan Juli 2018. Sebagai mana disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur baru-baru ini.
 
Dia mengungkapkan, jikalau tidak ada halangan, pengumuman pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut akan dilakukan pada final Juli 2018.
 
"Tunggu saja, sebentar lagi. Ini Juli, sebelum final Juli mudah-mudahan sudah dapat diumumkan," ujar Asman ibarat dikutip dari liputan6.com, Selasa (26/6/2018).
 
Dia mengatakan, ketika ini proses perhitungan terhadap jumlah dan deretan penerimaan CPNS 2018 sudah selesai dilakukan. Akan tetapi, sesuai rencana sebelumnya bahwa penerimaan CPNS akan dilakukan sehabis Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.
 
Asman memperkirakan sebanyak 220 ribu PNS akan pensiun pada tahun ini. Jumlah penerimaan CPNS itupun akan diadaptasi dengan jumlah PNS pensiun dan tidak akan jauh dari perhitungan tersebut.
 
"Karena kan pedomannya tetap jumlah yang pensiun," ia menambahkan.
 
Sementara untuk deretan yang akan dibuka, Asman menyatakan pada tahun ini, pendaftran CPNS akan diprioritaskan untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Hal tersebut dikarenakan kebutuhannya cukup besar, wabil khusus di daerah.
 
"Itu prioritas, tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan," ucapnya.

0 Response to "Pemerintah Akan Membuka Registrasi Cpns"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel