Ciri-Ciri Daun Afrika Vernonia Amygdalina Dan Manfaatnya

Mengenal Ciri-Ciri Daun Afrika Vernonia Amygdalina dan Manfaatnya- Daun Afrika mempunyai banyak sekali nama lain ataupun nama latin seperti: daun afrika selatan, daun pokok bismillah, vernonia amygdalina, pokok ketum cina, south afrika, daun south afrika selatan. Tumbuhan ini sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Seperti foto-foto yang ada di halaman ini juga foto orisinil tumbuhan afrika yang aku ambil secara langsung.
Tumbuhan yang banyak khasiatnya bagi kesehatan ini mempunyai ciri-ciri yang antara lain sebagai berikut :

1. Daun afrika berwarna hijau renta dan rasanya pahit
Ciri Daun Afrika Vernonia Amygdalina dan Manfaatnya Ciri-Ciri Daun Afrika Vernonia Amygdalina dan Manfaatnya

Daun Afrika/Vernonia Amygdalina

Warna daun afrika ialah hijau tua, daun yang masih muda pun berwarna hijau tua, jadi hanya ada perbedaan sedikit antara warna daun renta dengan daun yang masih muda. Daun afrika bertulang daun menyirip. Daun afrika eksklusif tumbuh/menempel pada batang tumbuhan obat ini. Daun afrika rasanya pahit.

2. Batang tumbuhan "daun afrika" 
Ciri Daun Afrika Vernonia Amygdalina dan Manfaatnya Ciri-Ciri Daun Afrika Vernonia Amygdalina dan Manfaatnya

Batang dan Daun  Tanaman Vernonia Amygdalina

Batang/kulit batang afrika berkayu dan berwarna hijau renta ( sama dengan warna daunnya ) bila masih muda, sedangkan kulit batang yang sudah renta berwarna abu-abu keputihan. Lapisan kulitnya ada beberapa bercak menyerupai bercak pada kulit batang tumbuhan pace/mengkudu.

Cara menanam tumbuhan "daun afrika"
Cara menanam vernonia amygdalina cukup gampang yakni dengan cara stek batang. Jika ditanam di pot pun tumbuhan ini dapat tumbuh dengan subur.

Khasiat daun afrika/pokok bismillah/vernonia amygdalina

Daun afrika mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan/pengobaan penyakit menyerupai menyembuhkan penyakit diabetes, darah tinggi, stroke, batuk, kencing manis, mual, dan sebagainya. Daun afrika juga dapat sebagai anti oksidan dan menambah nafsu makan. Cara pengobatan suatu penyakit dengan daun afrika sangat lah mudah, antara lain dengan cara memakan daun afrika yang masih mentah/sebagai lalaban, dapat juga dengan cara merebusnya lalu diminum.

Demikian ihwal Ciri-Ciri Daun Afrika/Vernonia Amygdalina dan Khasiatnya. Semoga bermanfaat

0 Response to "Ciri-Ciri Daun Afrika Vernonia Amygdalina Dan Manfaatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel