Air Terjun Tertinggi Di Indonesia

Cek 8 gerojokan ini, mana yang ada di  kota kamu?

Air terjun atau orang Sunda menyebutnya curug merupakan salah satu tujuan wisata alam yang menarik. Air terjun menunjukkan keindahan luar biasa. Dari ketinggian tertentu, berjuta-juta kubik curahan air ialah pemandangan yang mempesona dan menakjubkan. Indonesia mempunyai banyak air terjun, dibeberapa daerah bahkan masuk kategori gerojokan tertinggi. Dikutif dari aneka macam sumber ini beliau 8 gerojokan tertinggi di Indonesia.
Air Terjun Sigura-gura
Air terjun Sigura-gura merupakan air terjun tertinggi di Indoensia yang pertama. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 250 m. Sumber gerojokan ini berasal dari Danau Toba melalui Sungai. Letaknya di Kabupaten Toba Samosir, Medan, Sumatera Utara.
Air Terjun Madakaripura
Air terjun tertinggi di Indoensia ke dua ialah Air terjun Madakaripura, dengan ketinggian sekitar 200 m. Letaknya di Kecamatan Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur. Air terjun ini berada di tempat Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
Air Terjun Payakumbuh
Ini beliau air terjun tertinggi di Indonesia ketiga, gerojokan Payakumbuh. Memiliki ketinggian mencapai 150 m. Letaknya ada di Ngarai Harau, atau sekitar 35 km dari Bukittinggi, Sumatera Barat.
Air Terjun Sipiso-piso
Terletak di dataran tinggi Sumatera Utara, yakni di Desa Tongging, Karo, gerojokan Sipiso-piso menjadi gerojokan tertinggi ke empat yang ada di Indonesia. Memiliki  ketinggian sekitar 120 m. 
Air Terjun Jarakan
Air terjun Jarakan berada di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Ini merupakan air terjun tertinggi di Indonesia yang kelima. Memiliki  ketinggian sekitar 115 m. Air terjun Jarakan ialah satu dari tiga rangkaian gerojokan Waton Jamas Ndak Tuo. Dua lagi yaitu gerojokan Watu Ondo serta Pundak Kiwo.
Air Terjun Sedudo
Air terjun tertinggi keenam yang ada Indonesia ialah gerojokan Sedudo. Ketinggiannya sekitar 105 m. Terletak sekitar 30 km dari Nganjuk Jawa Timur. Selain sebagai tempat wisata, gerojokan Sedudo juga merupakan lokasi yang sering dipakai untuk pelaksanaan upacara tradisional oleh masyarakat dan pemerintah setempat. 
Air Terjun Citambur
Air terjun Citambur (Curug Citambur) mempunyai ketinggan sekitar 100 m.  Curug ini masuk kategori sebagai air terjun tertinggi di Indonesia ke tujuh. Curug Citambur terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Ini merupakan tempat wisata eksotis di Cianjur.
Air terjun Curup Tenang
Air terjun yang terletak di Desa Bedegung, Kabupaten Tanjung Agung ini, mempunyai ketinggian sekitar 99 m. Air terjun di Kabupaten Muara Enim  ini menjadi air terjun tertinggi di Indonesia ke delapan yang saya ulas.  
Yang mana gerojokan di kota kamu?

0 Response to "Air Terjun Tertinggi Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel