Komplit - 60+ Teladan Soal Uas Bahasa Indonesia Kelas 10 Sma/Ma Dan Kunci Jawabnya Terbaru

60+ Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru - Halo adik adik yang baik, nah pada kesempatan yang cerah ini abang ingin membagikan beberapa teladan soal yang mungkin akan di butuhkan adik adik, soal kali ini yakni soal dari mata pelajaran Bahasa Indonesia khusus Soal UAS kelas 10 SMA/MA. Oiya Bahasa Indonesia dirasmikan pada tahun 1945 sewaktu Indonesia mencapai kemerdekaan daripada pihak Belanda. Bahasa Indonesia yakni bahasa dinamik yang terus menyerap kata-kata daripada bahasa-bahasa asing. Berasal daripada rumpun yang sama, Bahasa Indonesia yakni sebuah loghat bahasa Melayu yang terpiawai, dan kedua-duanya cukup sama. Fonologi dan tatabahasa bahasa Indonesia cukuplah mudah, dan dasar-dasar penting untuk komunikasi asas sanggup dipelajari hanya dalam tempoh masa beberapa minggu. Bahasa Indonesia merupakan bahasa hantaran untuk pendidikan di sekolah-sekolah Indonesia.

 Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas  Komplit - 60+ Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru
60+ Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru


Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA


60+ Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru - Rajasoal.com dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA ini, adik adik bisa menguduh bahan ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini yakni rincian SSoal UAS Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA Semester 1.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...

Berikut bospedia memberikan Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA

PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kau anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.

A. Berilah tanda silang (x) didepan karakter a,b atau c didepan tanggapan yang benar !

1. Suatu wujud interaksi sosial yang berfungsi untuk mendapatakan penyelesaian bersama di antara   pihak-pihak yang terlibat. Pernyataan tersebut merupakan pengertian dari....
a. eksplansi
b. negosiasi
c. deskriptif
d. argumentasi
e. narasi
jawaban: b

2. Salah satu tujuan dari pembuatan teks perundingan adalah....
a. mengurangi atau menghilangkan perbedaan dan kontradiksi antar pihak.
b. menghindari pertikaian antar perorangan.
c. melawan pihak yang kalah.
d. menentang pihak yang ingin menang sendiri.
e. menegakkan keadilan.
Jawaban: a

3. Teks perundingan juga bisa disebut sebagai teks yang didalamnya berisi proses untuk mencapai suatu perjanjian atau kesepakatan antara....
a. perorangan
b. kelompok
c. kedua belah pihak
d. dua orang yang sedang bertikai
e. pembelian dan penjualan
jawaban: c

4. Kedua belah pihak yang bersangkutan didalm perundingan memeiliki ..... untuk menentukan kesepakatan atau hasil akhir.
a. kewajiban
b. wewenang
c. tanggung jawab
d. hak yang sama
e. kekuatan bersama
jawaban: d

5. Hasil simpulan atau penyelesaian perundingan memerlukan adanya.... yang niscaya antar kedua belah pihak.
a. kesepakatan
b. perjanjian
c. pertikaian
d. pertentangan
e. persetujuan
jawaban: e

6. Untuk memperoleh jalan keluar berupa kesepakatan antara pihak-pihak  yang berkepentingan. Pernyataan tersebut merupakan salah satu.... dari teks negosiasi.
a. tujuan
b. manfaat
c. fungsi
d. ciri-ciri
e. karakteristik
jawabn: a

7. Berikut ini termasuk ciri-ciri dari teks perundingan jikalau dilihat menurut isinya, kecuali....
a. perundingan menghasilkan kesepakatan, baik kedua belah pihak saling sepakat atau kedua belah pihak sepakat untuk tidak sepakat.
b. tiap-tiap pihak yang bernegosiasi memperjuangkan kepentingan masing-masing.
c. perundingan merupakan sarana untuk mencapai penyelesaian.
d. perundingan bertujuan praktis.
e. perundingan sanggup menjadikan perpecahan antara kedua belah pihak.
Jawaban: e

8. Negosiasi bertujuan praktis, artinya mencapai kesepakatan yang sanggup diterima oleh....
a. siapa saja
b. kedua belah pihak
c. masyarakat
d. khalayak
e. lingkungan sekitar
jawaban: b

9. Salah satu yang harus ada dalam teks perundingan yakni bagian....
a. pembuka
b. alamat
c. nama lengkap
d. identitas
e. lampiran
jawaban: a

10. Pada belahan pembuka teks perundingan biasanya berisi pengenalan diri serta salam dan sapa yang bertujuan sebagai....
a. pembukaan
b. mengenalkan diri
c. pengiring topik
d. suplemen teks
e. pemanis tek negosiasi
jawaban: c

11. Bagian isi dalam teks perundingan terdiri atas .... serta tawar-menawar dab penyelesaian masalah.
a. penyampaian materi
b. kalimat pembuka
c. kata sapa
d. paragraf pembuka
e. pengenalan kedua pihak
jawaban: a

12. Bagian yang berisi perundingan hingga tercapai kesepakatan atau perjanjian. Pernyataan tersebut terdapat pada bagian....
a. pembuka
b. penyampaian materi
c. tawar-menawar dan penyelesaian masalah
d. negosiasi
e. penutup
jawaban: c

13. Bagian terakhir dalam teks perundingan akan biasanya berisi perihal basa-basi yang mempunyai arti, ibarat ucapan terima kasih dan sebagainya. Bagian yang dimaksud adalah....
a. pembuka
b. isi
c. penyampaian materi
d. tawar-menawar
e. penutup
jawaban:  e

14. Selain memprhatikan struktur, dalam menciptakan teks perundingan juga harus memperhatikan kaidah....
a. penilsan
b. penyusun kata
c. keterampilan menulis
d. kebahasaannya
e. kemampuan merangkai kata
jawaban: d

15. Perhatikan kutipan teks perundingan berikut!
Pengusaha: Langsung saja, saya keberatan atas agresi mogok yang kalian lakukan! Perusahaan bisa merugi kalau karyawan terus-terusan mogok begini!
Karyawan: Aksi yang kami lakukan bukan tanpa alasan, pak!
Pengusaha: Alasan apa?
Karyawan: Kami meminta kanaikan upah, pak! Hari ini harga kebutuhan pokok semakin meningkat, sementara penghasilan kami tetap!
Topik yang tepat untuk teks perundingan tersebut adalah....
a. teks perundingan antara perwakilan karyawan dan pengusaha.
b. kemarahan karyawana terhadap pengusaha.
c. pengusaha tidak mau bertemu dengan karyawan.
d. kekeslan karyawan terhadap kenaikan upah.
e. harapan karyawan untuk berdiskusi dengan pengusaha perihal kenaikan upah.
Jawaban: e

16. Kalimat berikut yang termasuk belahan isi dari teks perundingan adalah
a. karyawan: selamat siang, pak!
Pengusaha: Sian. Ada yang bisa saya bantu?
b. karyawan:  saya mewakili karyawan lain ingin memberikan aspirasi kami kepada Bapak.
Pengusaha: ya, silakan.
c. pengusaha: Alasan apa?
Karyawan: kami meminta kenaikan upah, karna kebuhan pokok semakin meningkat, sementara penghasilan kami tetap!
d. karyawan: Saya meminta komitmennya, Pak!
Pengusaha: Iya saya janji, minimal 7 persen, akan diusahakan goal. Nanti perwakilan kalian akan kami libatkan dalam rapat direksi.
e. karyawan: Baik pak, terima kasih. Selamat siang.
Pengusaha: Selamat siang.
Jawaban: c

17. Berikut ini kaidah teks perundingan yang baik, kecuali....
a. Tidak menyajikan lebih dari tiga argumen dalam satu waktu.
b. Mulai dengan argumen yang paling berpengaruh dan didukung dengan fakta.
c. Bangun argumen secara logis, rapat, mengikat, dan hati-hati.
d. Menjelaskan pendapat orang lain.
e. Jabarkan kembali pokok bahasan pihak kawan perundingan untuk membuktikan bahwa kau telah mengerti.
Jawaban:  d

18. Berikut ini termasuk sturktur teks perundingan secara kompleks, kecuali....
a. orientasi
b. permintaan
c. pemenuhan
d. penwaran
e. pemanfaatan
jawaban: e

19. struktur yang pertama kali muncul dan menjadi pembuka dari percakapan sebuah negosiasi.  Pernyataan tersebut merupakan belahan dari struktur kompleks teks perundingan berupa....
a. orientasi
b. permintaan
c. persetujuan
d. pembelian
e. penutup
jawaban:  a

20. Bagian teks perundingan yang berisikan pernyataan mengenai barang atau duduk kasus yang sedang dihadapi adalah....
a. uraian
b. permintaan
c. interaksi
d. penawaran
e. kesepakatan
jawaban: b

21. Terjadinya interaksi menurut kesepakatan yang telah disetujui bersama. Dalam teks negosiasi, pernyataan tersebut terjadi pada bagian....
a. pemenuhan
b. penawaran
c. persetujuan
d. pembelian
e. penutup
jawaban: d

22. Dalam teks negosiasi, belahan pemenuhan biasanya memberitahukan perihal barang atau permasalahan supaya lawan intraksi menjadi lebih paham. Bagian ini juga menjelaskan serta menjawab pertanya dari
a. pembeli
b. undangan yang telah diajukan
c. permintaan
d. pedagang
e. lawan bicara
jawaban:b

23. Kegiatan yang dilakukan untuk mempeebaiki teks yang telah ada. Pernyataan tersebut merupakan pengertian dari....
a. mengeritik teks
b. mengevaluasi teks
c. menelaah teks
d. menilai teks
e. mengabtraksi teks
jawaban: b

24. Teks perundingan berikut yang termasuk belahan persetujuan adalah....
a. Anak: Uang sya tidak cukup, bagaimana kalo Rp.48.000,00 Saja?
Penjaga: itu terlalu murah, bagimana kalau Rp.55.000,00 saja?
b. Anak: Tapi uang saya hanya Rp50.000,00.
Penjaga: Begini saja, saya akan berikan bku ini seharga Rp.50.000,00. Bagimana?
c. Anak: Baiklah, Pak! Saya beli bukunya.
Penjaga: ini bukunya.
d. Anak: Ini uangnya pas ya pak, terima kasih sudah mau membatu saya.
Penjaga: iya, sama-sama. Terima kasih juga sudah membeli buku di toko saya.
e. Anak: Selamat siang, Pak.
Penjaga: selamat siang.
Jawaban: c

25. Bagian orientasi pada  teks berikut adalah....
a. pembeli: Selamat siang, Pak.
Penjual: Selamat siang kembali. Maaf ada yang bisa saya bantu?
b. pembeli: Saya ingin beli jaket.
Penjual: Wah, ada mas, silakan tinggal pilih saja yang paling cocok.
c. pembeli: Kalau yang ini boleh saya tawar, pak?
Penjual: Ooh, boleh mas, memangnya mau ditawar berapa?
d. pembeli: 450 ribu boleh, pak?
Penjual: Wah, maaf mas, harga pasnya 700 ribu, mas. Itu sudah diskon 10%.
e. pembeli: 600 ribu gimana,pak?
Penjual: maaf, mas, masih belum boleh. Ya sudah penawaran terakhir 650 ribu.
Jawaban: a

26. Pada dasarnya, menulis menulis kerangka sebuah debat tidak jauh berbeda dengan kerangka dasar jurnal atau pidato. Namun, dalam menciptakan kerangka debat harus .... dengan baik.
a. terlihat
b. terstruktur
c. terakomodir
d. terencana
e. teramati
jawaban: b

27. Salah satu bentuk perdebatan yang banyak digunakan. Pada paruh waktu pertama perdebatan, setiap tim mempunyai dua segmen untuk menyajikan argumen. Hal tersebut merupakan pengertian debat...
a. antartim
b. publik
c. formal
d. bebas
e. Lincoln-Douglas
jawaban: a

28. Dalam aktivitas debat, kita diberi kesepakatan untuk memberikan pendapat atau snggahan yang ditujukan pada....
a. narasumber
b. lawan debat
c. moderator
d. pembicara
e. penengah
jawaban: b

29. Pentingnya menciptakan kerangka (bagan) untuk sebuah program perdebatan merupakan salah satu kewajiaban seseorang .... sebelum melaksanakan debat.
a. tim debat
b. panelis
c. lawan debat
d. moderator
e. narasumber
jawaban: d

30. Dalam aktivitas debat, moderator layaknya seorang wasit dalam pertandingan. Untuk itu, moderator yang dipilih harus....
a. baik
b. memihak salah satu peserta
c. tidak mau peduli terhadap jalannya debat
d. memebuat suasana memanas
e. netral atau tidak memihak salah satu penerima debat
jawaban: e

31. Kegiatan laga argumentasi dalam tetapkan duduk kasus dan perbedaan, yang dilakukan dua pihak atau lebih, baik secara perorangan maupun kelompok. Pernyataan tersebut merupakan pengertian dari....
a. debat
b. argumen
c. diskusi
d. seminar
e. simposium
jawaban: a

32. Kegiatan debat yang dilakukan oleh anggota tubuh legislatif termasuk jenis debat....
a. informal
b. formal
c. terstruktur
d. ada aturannya
e. terencana
jawaban: b

33. Mungkin sebagian dari kita berfikir bahwa debat merupakan aktivitas mematahkan pendapat lawan. Sebenarnya debat yakni bagaimana cara kita (debater) menciptakan orang lain....
a. membela kita
b. menunjukkan yang terbaik
c. terpengaruh dan sepakat dengan argumen yang disampaikan
d. menciptakan audiens terpukau karna kita bisa menjatuhkan lawan debat
e. menciptakan lawan debat mengamuk.
Jawaban: c

34. Salah satu metode yang sanggup dipakai dalam debat yakni metode....
a. langka
b. menjatuhkan lawan
c. mengkritik lawan
d. terpatahkan
e. logika
jawaban: e

35. Salah satu manfaat menciptakan kerangka debat adalah....
a. memudahkan menjatuhkan lawan debat
b. menilai kerja lawan
c. menciptakan argumen-argumen yang tepat
d. memudahkan dalam menentukan sebuah topik
e. menentukan cara damai
jawaban: d

36. Dapat dipakai jikalau diharapkan pemahaman dan keterampilan dalam bertanya. Berdasarkan pernyataan tersebut, metode yang dipakai dalam aktivitas debat adalah....
a. metode debat
b. metode logika
c. metode dialektika
d. metode tanya jawab
e. metode impromtu
jawaban: c

37. Pada dasarnya, menulis kerangka sebuah debat tidak jauh berdeba dengan kerangka dasar jurnal atau pidato. Namun, dalam menciptakan kerangka debat harus....
a. rapi dan bijaksana
b. terstruktur dengan baik
c. terorganisir dan dipresentasikan
d. adanya tanya jawab dengan narasumber
e. sanggup mengajukan gagasan atau sanggahan yang sesuai dengan topik
jawaban: b

38. Perlu disadari bahwa adanya perbedaan pendapat lumrah dalam suatu debat. Kedua belah pihak harus menyadari tujuan mengikuti debat, yaitu....
a. mengikuti ajang bergengsi dari setiap sekolah.
b. mematikan lawan debat dengan sempurna.
c. menilai jalannya aktivitas debat.
d. menyimpulkan hasil debat.
e. memberikan pendapat masing-masing.
Jawaban: e

39. Salah satu hal yang tidak dibenarkan dalam aktivitas debat adalah....
a. menilai baik lawan debat
b. berdiskusi dengan lawan debat
c. melaksanakan perlawanan terhadap dewan juri
d. tidak menghina lawan debat
e. memberikankeleluasaan kaepada lawan debat
jawaban: c

40. Dalam aktivitas debat sangat deiperlukan seorang yang bisa bertindak atau menangani program dbat tersebut. Orang yang dimaksud adalah....
a. moderator
b. dewan juri
c. peserta
d. lawab debat
e. narasumber
jawaban: a

41. Di Indonesia, debat kompotitif dalam sistem debat parlementer sudah mulai berkembang, walupun masih didominasi oleh kompetisi debat bahasa inggris. Kejuaraan debat se Indonesia yang pertama adalah....
a. Indonesia Varsity English Debate (IVED)
b. Java Overland Varsities English Debate (JOVED)
c. ASEAN Law Student Association (ALSA)
d. ALSA Universitas Padjadjaran English Challenge
e. National Environmental Debate (NED)
jawaban:  a

42. Salah satu sistem debat yang umum dipakai di kejuruan-kejuaruan di Indonesia adalah....
a. Indonesia Dabate
b. Indonesia Varsity English Dabete
c. Dabete Competition
d. Australasian Parliamentery
e. National Universities English Debating Championship
jawaban: d

43. Suatau sistem debat atau laga argumen dengan salah satu dari tiga sistem yang diakui dalam skala global (dunia). Pernyataan tersebut merupakan pengertian dari....
a. perdebatan
b. debat dua kelompok
c. debat parlementer
d. debat formal
e. debat  bebas
jawaban: c

44. Pihak yang sanggup menunjukkan informasi yang dibutuhkan dalam aktivitas debat. Hal tersebut merupakan pengertian dari....
a. debat parlementer
b. moderator
c. narasumber
d. penerima debat
e. audiens debat
jawaban: c

45. Salah satu cara yang sanggup dilakukan untuk menciptakan lawan debat tidak berkutik dikala laga argumen adalah....
a.  katakan dengan kata fakta dan data.
b. baut suasana debat tegang.
c. lakukan debat dengan ikhlas.
d. matikan lawan dengan banyak sekali cara.
e. buat lawan bertekuk lutut.
Jawaban: a



II. SOAL ESSAY

1. Apa yang dimaksud dengan teks laporan hasil observasi?
Jawaban:  teks laporan hasil observasi yakni teks yang berisi penjabaran umum/melaporkan sesuatu berupa hasil dari pengamatan (observasi)

2. Sebutkan ciri-ciri teks laporan hasil observasi!
Jawaban:
a. Harus mengandung fakta
b. Bersifat objektif
c. Harus ditulis tepat dengan lengkap
d. Tidak memasukkan hal-hal yang menyimpang, mengandung prasangka, atau pemihakan.
e. Disajikan secara menarik, baik dalam hal tata bahasa yang jelas, isinya berbobot, maupun susunan logis.

3. Mengapa teks laporan disebut teks klasifikasi?
Jawaban: sebab memuat penjabaran mengenai jenis-jenis sesuatu menurut kriteria tertentu.

4. Mengapa teks laporan hasil observasi harus disajikan dengan memakai bahasa yang jelas, gampang dipahami, dan dihentikan berbelit-belit?
Jawaban: hal ini dilakukan supaya pembaca bisa dengan gampang memahami hasil laporan observasi yang disajikan dan menghindari kesalahpahaman.

5. Sebutkan banyak sekali kriteria yang harus dipenuhi supaya sebuah laporan hasil observasi sanggup dikatakan ideal!
Jawaban:
a. Memiliki struktur teks yang lengkap
b. Memanfaatkan konjungsi atau kata penghubung yang tepat
c. Pengelompokkan kata dilakukan menurut kriteria tertentu.
d. Memfungsikan kelompok kata dan jenis kata sesuai keperluan.

6. Jelaskan langkah-langkah yang harus diperhatikan dalam menciptakan teks laporan hasil observasi!
Jawaban:
a. Membuat judul laporan yang benar sesuai dengan pengamatan yang dilakukan
b. Menyusun kalimat pembukaan
c. Menyusun isi laporan yang berisi gagasan-gagasan pokok dan saran yang disertai alasan terhadap laporan hasil pengamatan
d. Menulis kalimat penutup

7. Jelaskan perihal struktur teks laporan hasil observasi jikalau dilihat secara umum!
Jawaban: secara umum, struktur teks laporan hasil observasi sanggup dibagi menjadi dua, yaitusebagai berikut.
a. Pernyataan umum atau klasifikasi, berisikan pernyataan umum atau citra global mengenai apa yang akan dibahas dalam teks tersebut.
b. Aspek yang dilaporkan, berisikan rincian atau citra khusus mengenai objek yang dibahas.

8. Sebutkan banyak sekali ciri kebahasaan dari teks laporan hasil observasi!
Jawaban:
a. Adanya frasa/kelompok kata
b. Adanya konjungsi dan, tetapi.
c. Kalimat simplek (kalimat yang terdiri dari satu verbal)
d. Kalimat kompleks (kalimat yang terdiri dari dua atau lebih verba).
e. Kata kerja/verba
f. Kata benda/nomina
g. Menggunakan banyak sekali istilah
h. Persamaan kata/sinonim
i. Lawan kata/antonim

9. Sebutkan banyak sekali hal yang harus diperhatikan dalam menganalisis teks laporan hasil observasi!
Jawaban:
a. Kelengkapan laporan
b. Isi laporan
c. Keruntutan penyajian
d. Penggunaan bahasa

10. Sebutkan banyak sekali goresan pena yang ingin dicapai dari pembuatan teks hasil observasi!
Jawaban:
a. Mengatasi suatu masalah
b. Mengambil suatu keputusan yang lebih efektif
c. Mengetahui kemajuan dan perkembangan suatu masalah
d. Mengadakan pengawasan dan perbaikan
e. Menemukan teknik-teknik baru

11. Sebutkan ciri-ciri dari teks eksposisi!
Jawaban: ciri-ciri dari teks ekposisi, antara lain sebagai berikut.
a. Menjelaskan informasi-informasi pengetahuan
b. Gaya informasi yang mengajak
c. Penyampaian secara lugas dan memakai bahasa yang baku
d. Tidak memihak artinya tidak memaksakan kemauan penulis terhadap pembaca
e. Fakta di pakai sebagai alat bantuan dan alat konkretisasi.

12. Jelaskan yang dimaksud dengan tesis dalam struktur eksposisi!
Jawaban: Tesis dalam struktur teks eksposisi yakni suatu belahan yang berisi pendapat penulis atau orang lain terkait topik yang dipermasalahkan dalam teks eksposisi.

13. Sebutkan beberapa jenis pengembangan teks eksposisi!
Jawaban:  jenis pengembangan teks ekposisi, antara lain sebagai berikut.
a. Definisi merupakan penjelasan, ditandai dengan kata-kata ialah, adalah, yaitu, merupakan, artinya, dan sebagainya.
b. Identifikasi merupakan penjabaran suatu proses, ibarat proses pembuatan suatu objek, langkah-langkah, urutan bencana secara lengkap.
c. Analisis merupakan penguraian suatu temuan, sejarah, asal mula sesuatu secara lengkap
d. Klasifikasi merupakan penguraian rincian atau penggolongan suatu objek ke dalam bagian-bagian yang lengkap.
e. Perbandingan penguraian menjelaskan persamaan atau perbedaan antarobjek secara lengkap.

14. Sebutkan urutan atau langkah dalam menciptakan karangan eksposisi!
Jawaban: langkah-langkah yang harus diperhatikan dalam pembuatan teks eksposisi ini, antara lain sebagai berikut.
a. Menentukan tema
b. Memilih data-data pendukung yang sesuai dengan tema
c. Membuat kerangka karangan
d. Mengembangkan kerangka menjadi suatu karangan yang utuh.

15. Jelaskan pengertian dari eksposisi analogi!
Jawaban: eksposisi analogi yakni cara memaparkan sesuatu dengan memakai penyamaan atau perbadingan supaya lebih jelas.


Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya 60+ Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam berguru demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!

 Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas  Komplit - 60+ Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru
Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA   File ini dalam Bentuk .doc File Size 32Kb
Diupload oleh www.bospedia.com

Baca juga yang sejenis


    Pencarian yang paling banyak dicari
    • soal Bahasa Indonesia kelas 10 semester 1 beserta jawabannya
    • soal Bahasa Indonesia kelas 10 smk beserta jawabannya
    • bank soal pai sma kurikulum 2013
    • soal Bahasa Indonesia kelas 10 semester 2 kurikulum 2013 tahun 2017
    • soal essay Bahasa Indonesia kelas 10 beserta jawabannya
    • kunci tanggapan lks Bahasa Indonesia kelas 10 semester 1
    • soal uas sma pai
    • soal Bahasa Indonesia kelas 10 semester 2 beserta jawabannya
    • 2018,2019,2020,2021,2022


    0 Response to "Komplit - 60+ Teladan Soal Uas Bahasa Indonesia Kelas 10 Sma/Ma Dan Kunci Jawabnya Terbaru"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel