Download Kisi-Kisi Siap Pretest Ukg Tahun 2017-Simpkb:Mapelakuntansi Sma/Man-Smk/Mak
Tuesday, December 25, 2018
Add Comment
Download Kisi-kisi Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB:Akuntansi SMA/MAN-SMK/MAK
Tulisan kali ini ditujukan kepada para guru yang akan menjalani pretest uji kompetensi guru tahun 2017, khususnya ditujukan kepada para kepala sekolah, pengawas, dan guru yang pindah mata pelajaran.
Pretest UKG rencananya akan diadakan pada bulan Agustus tahun 2017 ini. Mengingat pentingnya UKG ini bagi setiap guru Mapel Akuntansi SMA/MAN-SMK/MAK, maka persiapan semestinya dilakukan secara cermat dan seksama. Persiapan sanggup dilakukan dengan terus menerus membaca materi bacaan yang penting. Salah satu materi persiapan yang penting yaitu dengan membaca kisi-kisi UKG tersebut.
Bagi Anda para guru Akuntansi SMA/MAN-SMK/MAK yang akan menjalani pretest UKG tahun 2017 ini, goresan pena ini menyediakan dua tautan download penting, yaitu: Kisi-kisi Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB:Akuntansi SMA/MAN-SMK/MAK
Berikut yaitu tautan Download Kisi-kisi Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB:MapelAkuntansi SMA/MAN-SMK/MAK:
Berikut kami nukilkan Kisi-kisi Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB:MapelAkuntansi SMA/MAN-SMK/MAK:
KOMPETENSIUTAMA | KOMPETENSI INTI GURU SD/SMP/SMA/SMK (KI) | KOMPETENSI GURU MAPEL/PAKET KEAHLIAN (KG) | INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI (IPK) |
---|---|---|---|
PEDAGOGIK | Menguasai karakteristik akseptor didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. | Memahami karakteristik pesertadidik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial- emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya. | Mengidentifikasi karakteristik akseptor didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosio-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial-budaya terkait dalam merencanakan, melakukan dan mengevaluasi pembelajaran |
PEDAGOGIK | Menguasai karakteristik akseptor didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. | Memahami karakteristik pesertadidik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial- emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya. | Menginterpolasikan karakteristik akseptor didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosio-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial-budaya terkait dalam merencanakan, melakukan dan mengevaluasi pembelajaran |
PEDAGOGIK | Menguasai karakteristik akseptor didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. | Memahami karakteristik pesertadidik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial- emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya. | Menyesuaikan karakteristik akseptor didik yang menjadi tanggung jawabnya dalam merencanakan, melakukan dan mengevaluasi pembelajaran |
PEDAGOGIK | Menguasai karakteristik akseptor didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. | Mengidentifikasi potensi akseptor didik dalam mata pelajaran yang diampu | Mengidentifikasi potensi akseptor didik dalam banyak sekali bidang pengembangan atau mata pelajaran yang diampu untuk pencapaian pembelajaran yang maksimal |
PEDAGOGIK | Menguasai karakteristik akseptor didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. | Mengidentifikasi potensi akseptor didik dalam mata pelajaran yang diampu | Menggali potensi akseptor didik dalam banyak sekali bidang pengembangan atau mata pelajaran yang diampu untuk pencapaian pembelajaran yang maksimal |
PEDAGOGIK | Menguasai karakteristik akseptor didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. | Mengidentifikasi potensi akseptor didik dalam mata pelajaran yang diampu | Menggunakan potensi akseptor didik dalam banyak sekali bidang pengembangan untuk pencapaian pembelajaran yang maksimal |
PEDAGOGIK | Menguasai karakteristik akseptor didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. | Mengidentifikasi bekal-ajar awal akseptor didik dalam mata pelajaran yang diampu | Mengidentifikasi kemampuan awal akseptor didik untuk memenuhi kebutuhan mencar ilmu pada mapel yang diampu |
Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. | Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum | Mengartikan prinsip pengembangan kurikulum | |
Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. | Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum | Mengilustrasikan prinsip pengembangan kurikulum sesuai karakteristik mata pelajaran yang diampu | |
Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. | Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum | Menerapkan prinsip pengembangan kurikulum dalam pengembangan kurikulum | |
Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. | Menentukan tujuan pembelajaran yang diampu. | Mengkategorikan tujuan pembelajaran yang diampu sesuai dengan tingkat kompetensi dan ranah pembelajaran | |
Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. | Menentukan tujuan pembelajaran yang diampu. | Memilih tujuan pembelajaran yang sempurna sesuai dengan karakteristik materi dan kompetensi yang akan dicapai | |
Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. | Menentukan tujuan pembelajaran yang diampu. | proses pembelajaran sesuai dengan karakteristik materi dan kompetensi yang akan dicapai pada mapel yang diampu | |
Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. | Menentukan pengalaman mencar ilmu yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diampu.Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkaitdengan pengalaman mencar ilmu dantujuan pembelajaran. | Menggali pengalaman mencar ilmu yang sesuai untuk mencapai tujua n pembelajaran yang diampu | |
Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. | Menentukan pengalaman mencar ilmu yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diampu.Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkaitdengan pengalaman mencar ilmu dantujuan pembelajaran. | Mengklasifikasikan pengalaman mencar ilmu sesuai dengan tahapan pencapaian tujuan pembelajaran pada mata pelajaran yang diampu | |
Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. | Menentukan pengalaman mencar ilmu yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diampu.Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkaitdengan pengalaman mencar ilmu dantujuan pembelajaran. | Mengurutkan tahapan pengalaman mencar ilmu yang sesuai untuk mencapai tujua n pembelajaran yang diampu | |
Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. | Menentukan pengalaman mencar ilmu yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diampu.Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkaitdengan pengalaman mencar ilmu dantujuan pembelajaran. | Menelaah tahapan pengalaman mencar ilmu sesuai dengan tujuan pembelajaran, materi dan alokasi waktu yang tersedia | |
Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. | Menentukan pengalaman mencar ilmu yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diampu.Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkaitdengan pengalaman mencar ilmu dantujuan pembelajaran. | Mengidentifikasikan materi pembelajaran yang diampu terkait pengalaman mencar ilmu dan tujuan pembelajaran | |
Memilih materi pembelajaran yang sempurna sesuai dengan pengalaman mencar ilmu dan tujuan pembelajaran | |||
Mengkategorikan materi yang dipilih menurut jenisnya(fakta, konsep, prosedural dan metakognitif) | |||
Menelaah dokumen pendukung pengembangan kurikulum terkait dengan pengalaman mencar ilmu dan tujuan pembelajaran | |||
Membuat kerangka materi pembelajaran yang diampu terkait pengalaman mencar ilmu dan tujuan pembelajaran | |||
Menata materi pembelajaran secara benar sesuai dengan pendekatan yang dipilih dan karakteristik akseptor didik. | Menganalisis materi pembelajaran secara benar sesuai dengan pendekatan yang dipilih | ||
Menata materi pembelajaran secara benar sesuai dengan pendekatan yang dipilih dan karakteristik akseptor didik. | Mengurutkan materi pembelajaran secara benar sesuai dengan pendekatan yang dipilih dan abjad akseptor didik | ||
Mengembangkan indikator dan instrumen penilaian. | Menentukan indikator penilaian pembelajaran sesuai dengan tujuan pembelajaran | ||
Mengembangkan indikator dan instrumen penilaian. | 3Mengurutkan indikator penilaian pembelajaran sesuai dengan tujuan pembelajaran | ||
Mengembangkan indikator dan instrumen penilaian. | Memilih metode dan jenis instrumen penilaian pembelajaran yang sempurna sesuai dengan indikator dan tujuan pembelajarannya | ||
Mengembangkan indikator dan instrumen penilaian. | Merancang instrumen penilaian pembelajarn | ||
Mengilustrasikan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik | |||
Menjabarkan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik dalam perencanaan, pelaksanaan dan penilaian pembelajaran sesuai mapel yang diampu | |||
Mengembangkan komponen- komponen rancangan pembelajaran | Menggolongkan komponen-komponen rancangan pembelajaran | ||
Mengembangkan komponen- komponen rancangan pembelajaran | Menyusun komponen-komponen rancangan pembelajaran dalam merencanakan pembelajaran | ||
Mengembangkan komponen- komponen rancangan pembelajaran | Menyelesaikan komponen-komponen rancangan pembelajaran sesuai tujuan pembelajaran yang akan dicapai pada mapel yang diampu | ||
Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk acara di dalam kelas, laboratorium, maupun | Mengurutkan tahapan dalam merancang pembelajaran | ||
Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk acara di dalam kelas, laboratorium, maupun | Menguraikan komponen rancangan pembelajaran baik didalam kelas, labolatorium maupun di lapangan | ||
Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk acara di dalam kelas, laboratorium, maupun | Merinci setiap tahapan dalam komponen rancangan pembelajaran di kelas, labolatorium dan lapangan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai pada mata pelajaran yangdiajarkan | ||
Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di kelas, di laboratorium, dan di lapangan dengan memperhatikan standar | Menjabarkan komponen pembelajaran yang mendidik | ||
Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di kelas, di laboratorium, dan di lapangan dengan memperhatikan standar | Menentukan tahapan pembelajaran yang mendidik, baik dikelas, di labolatorium dan dilapangan | ||
Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di kelas, di laboratorium, dan di lapangan dengan memperhatikan standar | Melaksanakan pembelajaran yang mendidik, baik di kelas, ruang praktik maupun di lingkungan sekolah dengan memperhatikan standar keamanan yang dipersyaratkan | ||
Mengemukakan banyak sekali seni administrasi berkomunikasi yang efektif, empatik, santun,baik ekspresi maupun goresan pena atau bentuk lain yang sempurna sesuai dengan tujuan pembelajaranyang ingin dicapai | |||
Mengadaptasi banyak sekali seni administrasi komunikasi dalam pembelajaran sesuai karakteristik akseptor didik dan tujuan pebelajaran yang ingin dicapai | |||
Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan akseptor didik dengan bahasa Yang khas dalam interaksi Kegiatan/ permainan yang mendidik yang terbangun secara siklikal dari (a) penyiapan kondisi psikologispeserta didik untuk ambil bab dalam permainan melalui bujukan dan contoh, (b) permintaan kepada akseptor didik untukambil bagian, (c) respons akseptor didik terhadap permintaan guru, dan (d) reaksi guru | Melaksanakan komunikasi secara efektif, empatik, santun dalam tahapan awal pembelajaran | ||
Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan akseptor didik dengan bahasa Yang khas dalam interaksi Kegiatan/ permainan yang mendidik yang terbangun secara siklikal dari (a) penyiapan kondisi psikologispeserta didik untuk ambil bab dalam permainan melalui bujukan dan contoh, (b) permintaan kepada akseptor didik untukambil bagian, (c) respons akseptor didik terhadap permintaan guru, dan (d) reaksi guru | Membiasakan berkomunikasi secara efektif, empatik,santun dalam memotivasi akseptor didik dalam pembelajaran | ||
Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan akseptor didik dengan bahasa Yang khas dalam interaksi Kegiatan/ permainan yang mendidik yang terbangun secara siklikal dari (a) penyiapan kondisi psikologispeserta didik untuk ambil bab dalam permainan melalui bujukan dan contoh, (b) permintaan kepada akseptor didik untukambil bagian, (c) respons akseptor didik terhadap permintaan guru, dan (d) reaksi guru | Menata seni administrasi komunikasi secara efektif, empatik, santun dalam melakukan refleksi dalam pembelajaran baik akseptor didik maupun pendidik | ||
Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan akseptor didik dengan bahasa Yang khas dalam interaksi Kegiatan/ permainan yang mendidik yang terbangun secara siklikal dari (a) penyiapan kondisi psikologispeserta didik untuk ambil bab dalam permainan melalui bujukan dan contoh, (b) permintaan kepada akseptor didik untukambil bagian, (c) respons akseptor didik terhadap permintaan guru, dan (d) reaksi guru | Membiasakan berkomunikasi secara efektif, empatik, santun dengan bahasa yang khas dalam interaksi pembelajaran ssuai dengan tujuan pembelajaran yang ingindicapai | ||
Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | Memahami prinsip-prinsip penilaian dan penilaian proses dan hasil mencar ilmu sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu | Mengemukakan prinsip-prinsip penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | |
Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | Memahami prinsip-prinsip penilaian dan penilaian proses dan hasil mencar ilmu sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu | ||
Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | Memahami prinsip-prinsip penilaian dan penilaian proses dan hasil mencar ilmu sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu | Menerapkan prinsip-prinsip penilaian dan penilaian proses dan hasil mencar ilmu dalam merencanakan penilaian sesuai tujuan yang ingin dicapai | |
Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | Menentukan aspek-aspek proses dan hasil mencar ilmu yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu | Menganalisis aspek-aspek penting penilaian dan penilaian dalam proses dan hasil belajar | |
Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | Menentukan aspek-aspek proses dan hasil mencar ilmu yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu | Menetapkan aspek penting dalam penilaian dan penilaian pembelajaran sesuai karakteristik mata pelajaran yang diampu |
Demikian goresan pena wacana
0 Response to "Download Kisi-Kisi Siap Pretest Ukg Tahun 2017-Simpkb:Mapelakuntansi Sma/Man-Smk/Mak"
Post a Comment