Operator Dapodikdasmen Ialah Seorang Prajurit

Operator Dapodikdasmen yakni Seorang Prajurit- Seorang operator menyerupai seorang prajurit, beliau siap melakukan setiap perintah dari komandan, akan bekerja tak kenal lelah dalam menjalankan perintah, akan bekerja tanpa banyak pertimbangan demi keutuhan dan keberlangsungan yang dibelanya. Bahkan terkadang seorang prajurit harus rela mengorbankan dirinya demi kepentingan orang banyak.

Jika dulu operator dihadapkan pada dualisme pekerjaan yang harus diselesaikan (Dapodik vs Padamu) maka sebagai “Prajurit Sejati” kami memandangnya sebagai satu kesatuan perintah yang harus diselesaikan dan disukseskan, kedua-duanya yakni perintah komandan dengan kepentingan masing-masing. Kedua-duanya berimplikasi positif, sangat urgen dan signifikan bagi keberlangsungan dunia pendidikan. Kami hanya sanggup membayangkan kalau saja kami “desersi”, maka akan banyak pihak yang dirugikan dan bahkan mungkin hancur berantakan.... ini tidak bermaksud menjadi kesombongan kami, tetapi itulah kenyataan yang bakal terjadi.

Kami hanya berharap kalau dulu dualisme pekerjaan sempat membingungkan, kami sadar barangkali alasannya yakni para komandan yang belum berkoordinasi memilih arah kebijakan yang sanggup memilih benang merah antara keduanya.
Kini sistem pendataan di naungan kemdikbud hanya ada satu yakni Dapodikdasmen. Namun kapan kesejahteraan Operator Sekolah lebih diperhatikan?.

Dari Prajurit Operator : Salam Dapodikdasmen


0 Response to "Operator Dapodikdasmen Ialah Seorang Prajurit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel