Download Dan Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Info Bagi Guru Serta Cara Mengaktifkan Ptk Di Padamu Negeri

Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Informasi bagi Guru dan Cara Mengaktifkan PTK di Padamu Negeri- Sobat PTK dan Operator Sekolah menurut Jadwal Rilis  Fitur Padmu Negeri bahwa  pada tanggal 2 Februari 2015 yang kemudian telah dirilis wacana Pengelolaan Jadwal Kelas Mingguan ( Tugas Operator Sekolah ), Literisasi TI bagi Guru ( kiprah Guru masing-masing), Ajuan NUPTK gres ( S06 ) kiprah Guru masing-masing dibantu Operator, dan Registrasi PTK Baru ( A05/A06) atau yang sering disebut dengan Pengajuan PegID ( kiprah PTK dibantu Operator ).

Untuk Pengelolaan Jadwal Kelas Mingguan, silahkan baca 5 Langkah Mengelola  Jadwal  Kelas Mingguan. Adapun untuk pengisian kuisoner perlu para PTK pelajari point-point pertanyaan di bawah ini sebelum Anda melaksanakan pengisian di login PTK Padamu Negeri semoga dalam pengisiannya tidak memakan waktu terlalu lama, alasannya yaitu jikalau kelamaan maka sistem padamu negeri biasanya mengucapkan " maaf data Anda tidak tersimpan, silahkan Login Ulang ",,he he. Silahkan Download  Formulir Kuisioner Literasi TI Guru

Selain dengan download pada link di atas, Anda juga sanggup ngintip pertanyaannya di bawah ini :


A. Profil Akses terhadap TIK dan Internet.
  1. Apakah Anda mempunyai komputer sendiri ?
  2. Apakah Anda mempunyai terusan ke internet broadband di rumah?
  3. Apakah Anda mempunyai terusan ke perangkat komputasi mobile menyerupai ponsel 3G atau iPhone/Android?
  4. Apakah di sekolah Anda terdapat terusan Internet?
B. Minat dan Sikap Terhadap Penggunaan TIK
  1. Sejauh mana Anda tertarik memakai TIK untuk keperluan pribadi?
  2. Sejauh mana Anda tertarik memakai TIK untuk keperluan berguru mengajar?
  3. Sampai sejauh mana Anda memakai TIK untuk keperluan pribadi?
  4. Sampai sejauh mana Anda memakai TIK untuk keperluan berguru mengajar?
  5. Sejauh mana Anda percaya bahwa TIK sanggup meningkatkan hasil berguru siswa?
  6. Seberapa percaya dirikah Anda memakai TIK dengan siswa untuk berguru dan mengajar?
C. Penguasaan Aplikasi/Piranti Lunak
  1. Pengolah Kata (contoh: Microsoft Word, OpenOffice Writer)
  2. Aplikasi Presentasi (contoh: Microsoft PowerPoint, OpenOffice Impress)
  3. Spredsheet (contoh: Microsoft Excel, OpenOffice Calc)
  4. Pengolah Grafis (contoh: Paint, IrfanView, Adobe Photoshop, Paint Shop Pro)
  5. Perekaman Gambar Digital (contoh: dengan Kamera Digital, dan Scanner)
  6. Penyusunan Multimedia (contoh: Adobe Flash)
  7. Pemetaan Pikiran/Konsep (contoh: Inspiration, MindMapple, MindJet)
  8. Pengolahan Video Digital (contoh: Adobe Premier, MovieMaker, iMovie)
  9. Email (Outlook, Gmail, Lotus, Yahoo)
  10. Penjelajah Internet (Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome)
  11. Penjarian Web (Google, Yahoo, Bing)
  12. Perancangan Web (Adobe Dreamweaver, Frontpage)
  13. Web 2.0 dan Jejaring Sosial (Facebook, Twitter, Path, YouTube, Ning)
  14. Pengelolaan Kelas Online (Moodle, Blackboard, Edmodo, Schoology, Kelase)
  15. Penerbitan Online (Wordpress, blogspot, podcast, publikasi video di YouTube)
  16. Pencetakan (menggunakan printer)
  17. Penggunaan LCD proyektor untuk presentasi
  18. Pemanfaatan data pendidikan secara online (Dapodik, Padamu, dll)
  19. Pemanfaatan sumber berguru digital (Buku Sekolah Elektronik, Rumah Belajar, dll)
D. Kompetensi Teknologi Digital & Pengetahuan Pedagogis
  1. Saya nyaman memakai teknologi digital.
  2. Saya berguru wacana teknologi digital gres dengan mudah.
  3. Aku terus mencari tahu wacana teknologi digital baru.
  4. Aku tahu bagaimana untuk memecahkan problem teknis saya sendiri.
  5. Saya mempunyai keterampilan yang dibutuhkan dalam memakai teknologi digital dalam mencapai tujuan pribadi.
  6. Saya mempunyai keterampilan penggunaan teknologi digital untuk mencapai tujuan profesional (belajar dan mengajar).
  7. Saya tahu bagaimana menilai kinerja siswa di kelas
  8. Saya sanggup mengadaptasi pengajaran menurut apa yang ketika ini diketahui dan yang tidak diketahui oleh siswa
  9. Saya sanggup mengadaptasi gaya mengajar untuk pembelajar yang beragam
  10. Saya sanggup menilai pembelajaran siswa dengan cara yang beragam
  11. Saya sanggup memakai aneka macam pendekatan pengajaran di kelas
  12. Saya familiar dengan pengetahuan umum siswa dan miskonsepsinya
  13. Saya tahu bagaimana melaksanakan pengelolaan kelas
  14. Saya tahu bagaimana melaksanakan pembelajaran aktif dengan tunjangan teknologi
  15. Saya sanggup menentukan pendekatan mengajar yang efektif untuk memandu pemikiran dan pembelajaran siswa dalam mata pelajaran yang saya ampu
  16. Saya tahu wacana teknologi yang sanggup saya gunakan untuk memahami dan mengaplikasikan mata pelajaran saya
  17. Saya sanggup menentukan teknologi yang sanggup meningkatkan pendekatan pengajaran saya
  18. Saya sanggup menentukan teknologi yang sanggup meningkatkan pembelajaran siswa
  19. Saya berpikir kritis wacana bagaimana memakai teknologi di kelas saya
  20. Saya sanggup mengadaptasi penggunaan teknologi untuk pengajaran yang berbeda.
  21. Saya sanggup menentukan teknologi untuk dipakai di kelas untuk meningkatkan apa yang saya ajarkan, bagaimana saya mengajar dan apa yang siswa pelajari
  22. Saya sanggup memakai taktik yang menggabungkan konten, teknologi dan pendekatan pengajaran di kelas saya.
  23. Saya sanggup memperlihatkan tunjangan dan kepemimpinan dalam membantu orang lain untuk mengkoordinasikan penggunaan konten, teknologi dan pendekatan pengajaran di sekolah, gugus dan/atau cakupan yang lebih luas.
  24. Saya sanggup menentukan teknologi yang meningkatkan kualitas isi pelajaran
  25. Saya sanggup mengajar secara sempurna dengan menggabungkan isi mata pelajaran dengan teknologi dan pendekatan pengajaran yang sesuai
Adapun Cara Mengisi Kuisioner di Padamu Negeri yaitu sebagai berikut :

1. Kunjungi Padamu Negeri Kemdikbud kemudian klik Login PTK
2. Masukkan NUPTK, password, kemudian klik masuk
3. Klik PTK
4. Klik Mulai Kuisioner

Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Informasi bagi Guru dan Cara Mengaktifkan PTK di Download dan Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Informasi bagi Guru serta Cara Mengaktifkan PTK di Padamu Negeri

5. Jawab pertanyaan dengan cara memberi tanda pada kolom Ya atau Tidak

Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Informasi bagi Guru dan Cara Mengaktifkan PTK di Download dan Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Informasi bagi Guru serta Cara Mengaktifkan PTK di Padamu Negeri

6. Jawab pertanyaan noor 1-19 sehabis akibat klik Lanjut

Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Informasi bagi Guru dan Cara Mengaktifkan PTK di Download dan Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Informasi bagi Guru serta Cara Mengaktifkan PTK di Padamu Negeri

7. Jawab pertanyaan nomor 1-25, kemudian klik Simpan. Selesai

Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Informasi bagi Guru dan Cara Mengaktifkan PTK di Download dan Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Informasi bagi Guru serta Cara Mengaktifkan PTK di Padamu Negeri

8. Setelah data tersimpan maka akan muncul tampilan  seperti gambar di bawah ini, kemudian klik Aktifkan

Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Informasi bagi Guru dan Cara Mengaktifkan PTK di Download dan Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Informasi bagi Guru serta Cara Mengaktifkan PTK di Padamu Negeri

9. Klik OK

Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Informasi bagi Guru dan Cara Mengaktifkan PTK di Download dan Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Informasi bagi Guru serta Cara Mengaktifkan PTK di Padamu Negeri

10. PTK telah aktif

Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Informasi bagi Guru dan Cara Mengaktifkan PTK di Download dan Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Informasi bagi Guru serta Cara Mengaktifkan PTK di Padamu Negeri

Demikian Cara Mengisi Kuisioner Literasi TI  dan Cara Mengaktifkan PTK di Padamu Negeri. Semoga bermanfaat



0 Response to "Download Dan Cara Mengisi Kuisioner Literasi Teknologi Info Bagi Guru Serta Cara Mengaktifkan Ptk Di Padamu Negeri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel