Cara Mengisi Data Riwayat Pendidikan Pns Di Epupns

Cara Mengisi Data Riwayat Pendidikan PNS pada Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) di Aplikasi ePUPNS BKN 2015- Sahabat PNS, tahapan selanjutnya sehabis Data Riwayat Golongan diisi ialah melaksanakan pengisian maupun pengeditan pada sub hidangan Riwayat Pendidikan PNS. Sebelum pengisian, siapkan dulu Ijazah Anda.  Adapun langkah-langkah input datanya yakni dengan login di ePUPNS-pilih hidangan Data Riwayat-pilih sub hidangan Pendidikan. Sahabat PNS, form pada Riwayat Pendidikan mencakup pendidikan, tanggal lulus, tahun lulus, nomor ijazah, nama sekolah, gelar, dan judul penulisan ilmiah.

Cara Mengisi Data Riwayat Pendidikan PNS pada Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil  Cara Mengisi Data Riwayat Pendidikan PNS di ePUPNS

Cara Mengisi Data Riwayat Pendidikan PNS di ePUPNS
Di bawah ini cara pengisian Form Riwayat Pendidikan :

1.Pendidikan
Di bawah form pendidikan tertulis " Peningkatan pendidikan yang diinput ialah yang sesuai dengan Peraturan Kepegawaian yang berlaku".  Misalnya seorang PNS ketika pengangkatan CPNS/PNS masih berijazah D2, selanjutnya PNS tersebut melanjutkan kuliah di S1 dan sudah mendapatkan ijazah/lulus. Kemudian pada waktu kenaikan pangkat, PNS tersebut sudah mempunyai surat ijin penggunaan gelar dan lain sebagainya sehingga pada SK Kenaikan pangkatnya, ijazahnya sudah diakui dalam sistem kepegawaian.Jika Anda mengalami hal ibarat contoh, maka inputkan jenjang pendidikan S1 Anda. Apabila ketika pengangkatan CPNS/PNS dan kini ijazah Anda S1, maka cukup terperinci tidak ada duduk kasus dalam hal ini. Jika ada masalah, silakan kunjungi Helpdesk PUPNS atau tekan tombol (? ).

2. Tanggal lulus
Inputkan tanggal lulus sesuai ijazah yang diinputkan pada poin nomor 1, lalu beri tanda centang/contreng bila ijazah tersebut ialah yang dipakai ketika pengangkatan CPNS.

3. Nomor Ijazah
Isikan nomor ijazah. ( cukup terperinci )

4. Nama Sekolah
Jika sehabis diketik ternyata nama sekolah Anda belum muncul, silakan ejekan pengaduan

5. Gelar
Masukkan gelar depan/belakang atau keduanya ( cukup terperinci )

6. Apakah merupakan pendidikan terakhir ( ketika ini )
Centang bila sesuai

7. Judul Penulisan Ilmiah
Masukkan judul karya ilmiah Anda ( bila ada/punya )

8. Setelah selesai silakan klik tombol simpan dan lanjutkan dengan mengisi semua jenjanng Riwayat Pendidikan Anda ( dari jenjang SD,SLTP,SLTA,sampai terakhir ), lalu lanjtkan mengisi Riwayat Diklat Struktural dan atau Fungsional.

Demikian wacana Cara Mengisi Data Riwayat Pendidikan PNS di ePUPNS. Semoga bermanfaat


0 Response to "Cara Mengisi Data Riwayat Pendidikan Pns Di Epupns"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel