Arsip Kisi-Kisi Ujian Sekolah Sd Tahun Pelajaran 2014/2015
Saturday, November 24, 2018
Add Comment
Download Kisi-Kisi Ujian Sekolah SD Tahun Pelajaran 2014/2015-Kisi-kisi Ujian SD Tahun 2015 masih sama dengan tahun 2014. Untuk kisi-kisi US Matematika ada 11 kompetensi yang terdiri dari 40 indikator yang harus dikuasai oleh Siswa.
Kompetensi yang harus dikuasai oleh Siswa yaitu sebagai berikut :
1.1. Memahami konsep dan operasi hitung bilangan bundar serta sanggup menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.( indikator 1-3 ) 1.2. Memahami konsep dan operasi hitung bilangan pecahan serta sanggup menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. ( indikator 4-7 ) 1.3. Memahami dan memakai faktor dan kelipatan dalam pemecahan masalah. ( indikator 8-11 ) 1.4. Memahami konsep dan operasi hitung bilangan berpangkat dan penarikan akar pangkat 2 atau 3. ( indikator 12-14 )
2. Memahami konsep ukuran waktu, panjang, berat, luas, debit, volume, dan konsep jarak dan kecepatan serta penggunaannya dalam pemecahan masalah. ( indikator 15-18 )
3.1. Memahami konsep, sifat dan unsur-unsur berdiri datar, serta korelasi antarbangun, dan sanggup menggunakannya dalam pemecahan masalah. ( indikator 19-23 ) 3.2. Memahami konsep luas berdiri datar sederhana dan menggunakannya dalam pemecahan masalah. ( indikator 24-26 ) 3.3. Memahami konsep volume berdiri ruang sederhana dan menggunakannya dalam emecahan masalah. ( indikator 27-29 )
4. Memahami konsep koordinat untuk memilih letak benda dan menggunakannya dalam pemecahan masalah. ( indikator 30 )
5.1. Memahami konsep pengumpulan dan penyajian data serta menerapkannya dalam pemecahan masalah. ( indikator 31-34 ) 5.2. Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan data. ( indikator 35-40 )
Adapun indikator pada kisi-kisi US SD 2015 yaitu siswa sanggup :
Kompetensi yang harus dikuasai oleh Siswa yaitu sebagai berikut :
1.1. Memahami konsep dan operasi hitung bilangan bundar serta sanggup menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.( indikator 1-3 ) 1.2. Memahami konsep dan operasi hitung bilangan pecahan serta sanggup menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. ( indikator 4-7 ) 1.3. Memahami dan memakai faktor dan kelipatan dalam pemecahan masalah. ( indikator 8-11 ) 1.4. Memahami konsep dan operasi hitung bilangan berpangkat dan penarikan akar pangkat 2 atau 3. ( indikator 12-14 )
2. Memahami konsep ukuran waktu, panjang, berat, luas, debit, volume, dan konsep jarak dan kecepatan serta penggunaannya dalam pemecahan masalah. ( indikator 15-18 )
3.1. Memahami konsep, sifat dan unsur-unsur berdiri datar, serta korelasi antarbangun, dan sanggup menggunakannya dalam pemecahan masalah. ( indikator 19-23 ) 3.2. Memahami konsep luas berdiri datar sederhana dan menggunakannya dalam pemecahan masalah. ( indikator 24-26 ) 3.3. Memahami konsep volume berdiri ruang sederhana dan menggunakannya dalam emecahan masalah. ( indikator 27-29 )
4. Memahami konsep koordinat untuk memilih letak benda dan menggunakannya dalam pemecahan masalah. ( indikator 30 )
5.1. Memahami konsep pengumpulan dan penyajian data serta menerapkannya dalam pemecahan masalah. ( indikator 31-34 ) 5.2. Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan data. ( indikator 35-40 )
Adapun indikator pada kisi-kisi US SD 2015 yaitu siswa sanggup :
- Menentukan hasil operasi hitung adonan bilangan cacah;
- Menyelesaikan soal kisah yang berkaitan dengan operasi hitung adonan bilangan cacah;
- Menentukan hasil operasi hitung adonan bilangan bulat;
- Menyelesaikan soal kisah yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan pecahan;
- Menentukan hasil operasi hitung perkalian dan pembagian banyak sekali bentuk pecahan;
- Menyelesaikan soal kisah sederhana yang berkaitan dengan skala atau perbandingan;
- Menentukan urutan banyak sekali bentuk pecahan dari besar ke kecil atau sebaliknya;
- Menentukan KPK atau FPB dari dua bilangan dalam bentuk faktorisasinya;
- Menentukan FPB atau KPK dari tiga buah bilangan dua angka;
- Menyelesaikan soal kisah yang berkaitan dengan KPK;
- Menyelesaikan soal kisah yang berkaitan dengan FPB;
- Menentukan hasil operasi hitung penjumlahan atau pengurangan bilangan pangkat dua;
- Menentukan hasil penarikan akar pangkat tiga dari suatu bilangan pangkat tiga;
- Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan penarikan akar pangkat tiga;
- Menentukan hasil penjumlahan dan pengurangan satuan waktu atau satuan panjang yang disajikan dalam soal kisah sederhana;
- Menyelesaikan permasalahanyang berkaitan dengan satuan debit atau satuan volume;
- Menentukan penyelesaian problem yang berkaitan dengan satuan berat atau satuan luas;
- Menyeleaikan soal kisah sederhana yang brkaitan dengan jarak, kecepatan, dan waktu;
- Menentukan bentuk berdiri datar dari beberapa sifat-sifat berdiri yang disajikan atau sebaliknya;
- Menentukan hasil pencerminan dari gambar suatu berdiri datar yang disajikan;
- Menentukan unsur-unsur yang ada pada berdiri ruang yang disajikan ( titik sudut, sisi, atau rusuk )
- Menentukan satu pasang berdiri yang sama dan sebangun dari beberapa gambar yang disajikan;
- Menentukan jaring-jaring suatu berdiri ruang;
- Menghitung luas berdiri datar yang disajikan;
- Menentukan luas gabungan atau irisan dari dua berdiri datar sederhana;
- Menentukan luas bab lingkaran ( contohnya setengah lingkaran );
- Menyelesaikan soal kisah yang berkaitan dengan volume kubus atau balok;
- Menentukan volume prisma segitiga dari suatu gambar yang ukurannya diketahui;
- Menentukan volume tabung dari suatu gambar tabung yang ukurannya diketahui;
- Menentukan koordinat salah satu titik;
- Menentukan banyak data dari suatu gambar diagram batang yang disajikan ( terbanyak, terendah, selisih );
- Menentukan banyak data pada diagram lingkaran yang disajikan ( data dari presentase atau besar sudut tertentu );
- Menentukan diagram batang dari data yang disajikan dalam bentuk tabel;
- Menentukan salah satu unsur dari data yang disajikan dalam bentuk diagram batang atau lingkaran;
- Menentukan nilai rata-rata dari sekumpulan data ( rentang banyak data 6-10 );
- Menentukan nilai rata-rata dari data berbentuk tabel ( banyak data kurang dari 20 data );
- Menghitung nilai rata-rata dari hidangan data berbentuk diagram batang;
- Menentukan nilai median dari sekumpulan data tunggal yang disajikan;
- Menentukan nilai modus dari data yang disajikan dalam bentuk soal cerita; dan
- Menentukan selisih nilai tertinggi dan terendah dari data yang disajikan.
0 Response to "Arsip Kisi-Kisi Ujian Sekolah Sd Tahun Pelajaran 2014/2015"
Post a Comment