Download Silabus dan RPP IPS Kelas 8 SMP MTs Kurikulum 2013

Download Silabus dan RPP IPS Kelas 8 SMP MTs Kurikulum 2013

Amongguru.com. Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan bagian dari perangkat pembelajaran yang wajib dimiliki guru.

Keduanya bersama-sama dengan komponen perangkat pembelajaran yang lainnya berfungsi sebagai pedoman bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran.

Perangkat pembelajaran dapat diartikan sebagai sejumlah bahan, alat, media, petunjuk dan pedoman yang akan digunakan dalam proses pembelajaran.

Proses pembelajaran merupakan sesuatu yang terpola dan sistematis, sehingga memerlukan pedoman untuk menjalankannya.

Perangkat pembelajaran dibuat untuk memberikan panduan kepada guru tentang apa yang harus dilakukan di kelas dan sebagai pedoman dalam mengembangkan teknik pembelajaran.

Guru diharapkan untuk senantiasa melakukan pengembangan perangkat pembelajaran, termasuk Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, sesuai dengan tuntutan pada setiap perubahan kurikulum.

Berikut ini admin bagikan Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) mata pelajaran IPS untuk kelas VIII (delapan) Kurikulum 2013.

Admin juga melengkapi perangkat mengajar Prakarya tersebut dengan jabaran Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD), Program Tahunan (Prota), Program Semester (Promes), serta Analisis Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Kompetensi Inti (KI), dan Kompetensi Dasar (KD).

Bapak/Ibu Guru dapat melakukan pengembangan sendiri perangkat pembelajaran mata pelajaran IPS kelas VIII ini sesuai dengan kondisi yang Bapak/Ibu Guru inginkan.

Download Silabus dan RPP IPS Kelas 8 SMP MTs Kurikulum 2013 pada tautan berikut ini.

Baca juga :

Demikian yang dapat admin bagikan tentang Silabus dan RPP IPS Kelas 8 SMP MTs Kurikulum 2013. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Download Silabus dan RPP IPS Kelas 8 SMP MTs Kurikulum 2013"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel