7 Makanan Yang Dapat Menjadikan Jerawat

Jerawat sanggup sangat menyebalkan, terutama ketika mereka mulai bermunculan sempurna di wajah. Anda bahkan tidak menyadarinya, tapi masakan favorit Anda sanggup menjadi alasan benjol itu timbul di wajah Anda. Ada kalanya konsumsi beberapa masakan sanggup lebih berbahaya daripada kebaikan badan Anda. Diet yang terdiri dari masakan tidak sehat sanggup menjadikan benjol untuk sebagian besar.



Jerawat disebabkan oleh sekresi terlalu banyak minyak (sebum) dalam tubuh. Hal ini juga sanggup disebabkan oleh genetika, siklus haid tidak teratur, stres, cuaca panas dan lembab dan bahkan oleh makeup berbasis minyak. Jerawat juga sanggup menjadikan bekas luka di wajah kalau tidak diurus dengan baik. Untuk menghindari benjol yang tidak diinginkan itu, Anda hanya perlu men-tweak diet Anda sedikit. Berikut daftar masakan yang harus Anda hindari untuk mendapat kulit bebas jerawat.


1. Susu

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya. Kita minum susu setiap hari dengan perkiraan sangat sehat untuk badan dan sistem pencernaan. Namun, ini mungkin tidak benar secara keseluruhan. Kelebihan susu sanggup menjadikan badan menghasilkan banyak insulin dan akibatnya dianggap insulinogenic. Susu juga sanggup menjadikan sistem pengiriman hormon padat dan hormon secara eksklusif terkait dengan jerawat. Jadi, kalau Anda ingin tetap higienis dari jerawat, maka susu dan produk susu jangan dikonsumsi berlebihan.


2. Roti

Gluten yang hadir dalam roti tidak hanya merusak usus halus, tapi juga meningkatkan peradangan di tubuh. Konsumsinya juga sanggup menguras antioksidan di badan Anda. Mengurangi roti dari dalam badan anda sanggup memperbaiki sistem kesehatan anda.


3. Bayam

Bayam biasanya dianjurkan untuk kulit yang sehat dan jernih. Namun, mengkonsumsi bayam secara berlebihan sanggup menjadikan benjol di wajah Anda. Hal ini terutama lantaran bayam mengandung iodium dalam jumlah besar.


4. Gorengan

Makanan cepat saji sanggup memperparah benjol untuk sebagian besar. Lemak yang ada dalam gorengan sanggup menciptakan kulit Anda terlihat tidak sehat dan bahkan sanggup menjadikan akumulasi minyak berlebih.


5. Alkohol

Alkohol tidak hanya sanggup memicu peradangan tapi juga sanggup menjadikan ketidakseimbangan kadar testosteron atau estrogen dalam tubuh. Asupan alkohol yang berlebihan sanggup menciptakan Anda berisiko kekurangan zinc dan seng dianggap sebagai pejuang melawan jerawat. Alkohol bagaimanapun juga tidak baik bagi badan yang berfungsi sebagai alasan lain untuk menghindarinya.


6. Kafein

Selain menjadikan jerawat, kafein mempunyai kecenderungan untuk menyebarkannya ke seluruh kulit juga. Jika Anda ingin mempunyai kulit yang lebih jernih, maka Anda harus membatasi atau menghindari minum kopi atau apapun yang mengandung kafein di dalamnya.


7. Makanan pedas

Kelebihan masakan pedas sanggup membahayakan sistem pencernaan sebagian besar dengan menjadikan radang di kanal pencernaan. Makanan yang mengandung akan rempah-rempah sanggup menghasilkan benjol berjerawat pada kulit.

Jadi, ambillah perubahan dalam masakan harian Anda dan hindari benjol yang menjengkelkan yang cenderung terjadi sesekali.

0 Response to "7 Makanan Yang Dapat Menjadikan Jerawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel