Tahukah Kau Khasiat Dari Singkong? Inilah Tujuh Khasiat Singkong Untuk Kesehatan - .Com

Singkong merupakan sejenis tumbuhan umbi-umbian, tumbuhan ini mempunyai protein yang lebih besar dibandingkan dengan padi. Oleh alasannya ialah itu, dikala memakan singkong kekenyangan lebih bertahan usang dibandingkan dengan memakan nasi. Namun hal ini tidak banyak orang yang tahu khasiat dari singkong tersebut. Dan menyerupai apakah khasiat dari singkong itu, berikut .com kembali enyajikan isu mengenai khasiat singkong untuk kesehatan kita.


1. Sumber Serat

Image source Google.com

Singkong merupakan ubi yang sanggup menurunkan kadar trigliserida dan serat yang bagus. Inilah yang menyebabkan kita menurunkan resiko stroke dikala memakan singkong. Selain itu singkong juga sanggup mencegah penyakit penyakit jantung dan kanker usus.

2. Sumber Karbohidrat

Image source Google.com

Dibandingkan dengan kentan, singkong mempunyai kalori dua kali lipat. Kaprikornus tidak salah bila singkong sanggup dikatakan sebagai sumber karbohidrat terbesar. Dalam sebuah penelitian, 100 gram singkong terdapat 160 kalori.

3. Protein Tinggi 


Image source Google.com

Salah satu makanan yang berprotein tinggi selain nasi ialah singkong. Selain itu, singkong juga mempunyai lemak yang rendah dibandingkan dengan serel dan kacang-kacangan.

4. Vitamin K

Image source Google.com

Selain kandungan yang ada pada singkong menyerupai yang disebutkan di atas. Singkong juga mengandung vitamin K yang berfungsi untuk membangun masa tulang.

5. Vitamin B Kompleks

Image source Google.com

Selain mengandung vitamin K, singkong juga mengandung vitamin B kompleks yang berperan membantu pertumbuhan badan kita.

6. Mineral Penting

Image source Google.com

Merupakan sumber mineral yang penting bagi pertumbuhan badan kita. Hal ini alasannya ialah singkong mengandung besi, seng, magnesium, tembaga, dan juga mangan. Sehingga dengan kandungannya itu singkong sangat berperan dalam pembentukan sel badan kita.

7. Melancarkan Pencernaan

Image source Google.com


Dengan mengandung Insoluble Fiber menciptakan singkong tidak sanggup dengan gampang larut dalam air. Hal inilah yang menciptakan singkong sanggup membantu melancarkan proses buang air besar, serta sanggup menyerap dan membuang toksin dalam usus.   

0 Response to "Tahukah Kau Khasiat Dari Singkong? Inilah Tujuh Khasiat Singkong Untuk Kesehatan - .Com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel