Sebentar Lagi Bulan Ramadhan Tiba, Kau Perlu Tahu Nih Makanan Dan Minuman Apa Saja Yang Baik Untuk Buka Puasa - Bukan.Info

Yeee, ramadhan bentar lagi tiba. Bagi yang beragama Islam niscaya bahagia kan guys. Semoga kita sehat selalu ya guys di bulan ramadhan. Amiin. Nah, untuk menjaga kesehatan, kita harus menjaga contoh makan kita dan mempertimbangkan apa saja yang kita makan selama bulan ramadhan. Ini beliau guys, masakan yang baik dikonsumsi dikala bulan ramadhan.



1. Setelah Menahan Makan dan Minum Disiang Hari, 2 Gelas Air Putih Sangat Baik Untuk Menghilangkan Dehidrasi Kamu

image source: edukasi.kompasiana.com
Tidak ada yang bisa mengalahkan air putih dalam hal menghilangkan dehidrasi. Jus, Es dawet, atau minuman cantik lainnya tidak akan menghilangkan kehilangan cairan tubuh kau guys. Jadi, minumlah air putih sebelum kau menyantap hidangan buka puasa yang lainnya ya.

2. Kamu Harus Tetap Mengkonsumsi Sayur Supaya Kebutuhan Serat Kamu Tetap Terpenuhi Guys

image source: resepcaramemasak.com
Kamu sudah tahu kan jikalau serat sangat penting bagi badan kita? Nah, semoga dikala berpuasa kebutuhan serat kau tetap terpenuhi kau harus mengkonsumsi sayuran ya, baik dikala berbuka maupun dikala sahur.

3. Kebutuhan Protein Kamu Bisa Cepat Terpenuhi Kalau Kamu Mengkonsumsi Telur Saat Berbuka Puasa

image source: informasiteraktual.com
Telur memang bukanlah hidangan yang sangat Istimewa bagi sebagian orang, namun perlu kau ketahui nih guys jikalau ternyata telur gampang mengisi protein dalam badan kita. Kaprikornus sehabis seharian berpuasa, kau perlu mengkonsumsi telur semoga protein kau terpenuhi. Kamu bisa menciptakan hidangan yang berbeda setiap harinya dengan materi baku telur, jadi semoga kau tidak bosan juga ya guys.

4. Isilah Kebutuhan Karbohidrat Kamu Dengan Mengkonsumsi Ubi Atau Kentang

image source: www.kalorimakanan.com

Kamu tentunya lapar kan sehabis seharian berpuasa, nah kau bisa mengkonsumsi kentang atau ubi. Kentang atau ubi mengandung akrbohidrat namun dengan kadar gula rendah, jadi bagi kau yang terkena diabetes, kau bisa mengkonsumsi ubi atau kentang dikala berpuasa. 

5.  Buah-Buahan Yang banyak Mengandung Air Baik Untuk Dikonsumsi Untuk memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh Kamu

image source: darmansyah.weblog.esaunggul.ac.id
Buah-buahan yang banyak mengandung air baik untuk kau konsumsi dikala berbuka puasa. Buah-buahan yang banyak mengandung air ini menyerupai semangka, melon, dll. Buah-buah tersebut bisa dicerna oleh badan dengan cepat sehingga bisa mencukupi kebutuhan air dalam badan kamu.

Nah, itu beliau guys masakan dan minuman yang perlu kau konsumsi dikala berbuka puasa. Biar kesehatan kita tetap terjaga dan mendapat pahala-Nya. Amiin

0 Response to "Sebentar Lagi Bulan Ramadhan Tiba, Kau Perlu Tahu Nih Makanan Dan Minuman Apa Saja Yang Baik Untuk Buka Puasa - Bukan.Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel