Kamu Tahu Ra Kartini? Bila Tahu, Kita Akan Mengerti Mengapa Dia Sosok Yang Layak Diteladani Bukan.Info

21 April merupakan momen bersejarah di Indonesia. 13 Dekade yang kemudian telah lahir sesosok perempuan mahir yang menginspirasi wanita-wanita zaman sekarang. Karena jasa-jasanya perempuan Indonesia menjadi maju dan bisa berkarya. Karena itulah tanggal 21 April menjadi hari diperingatinya Ibu Kartini. Dalam memperingati hari kartini banyak majemuk cara. Misalnya banyak sekolah-sekolah 21 april merupakan hari yang special alasannya ialah kebanyakan sekolah menganjurkan para siswanya untuk berdandan manis dengan kebaya atau pakaian budpekerti dan sebagainnya. Tak kalah dengan para perempuan, pria pun berdandan dengan gagahnya. Banyak kegiatan yang bisa diikuti salah satunya fashion show, lomba memasak, pawai pakaian adat, dan lain lain. Tak hanya di sekolah di perkantoran banyak orang yang menggunakan pakaian adat.

Memang Hari Kartini memang edentik dengan kebaya dan pakaian adat, namun dibalik itu semua banyak makna yang terkandung dalam peringatan ini. Kita perlu memahami sosok RA Kartini dan bisa meneladani ia semoga kita bisa menjadi generasi Indonesia yang hebat. Mampu mewujudkan keinginan ia yang mulia. Mengapa RA Kartini perlu kita jadikan teladan? yuk simak


RA Kartini Sangat Peduli dengan Pendidikan Di Masa Itu, Saat berumur 20 Tahun Beliau Tak Henti-hentinya Melobi Banyak Pihak untuk Mendirikan Sekolah Khusus Perempuan 

 April merupakan momen bersejarah di Indonesia Kamu Tahu RA Kartini? Kalau Tahu, Kita Akan Mengerti Mengapa Beliau Sosok yang Layak Diteladani Bukan.Info
http://www.mutiararahmah.info

Saat berumur  kira-kira 20 tahun Beliau mempunyai rencana besar untuk membuka sekolah bagi perempuan. Aslinya ia berkeinginan untuk berkeinginan untuk mencar ilmu ke Stovia untuk melanjutkan sekolah, namun ayahnya melarang. Karena ayahnya melarang RA Kartini tak putus asa. Ia mempunyai rencana untuk mendirikan sekolah dan menjadi pengajar. Kartini ingin mengajarkan banyak hal untuk mencar ilmu membaca dan berhitung namun juga ketrampilan rumah tangga.Ia ingin perempuan cerdas namun tak meninggalkan kodratnya sebagai wanita. Namun keinginan ia tak  terealisasikan alasannya ialah ia meninggal dunia di usia 25 tahun. Walaupun tak terealisasikan namun keinginan ia terus ada hingga sekarang.

https://gustavharefa.wordpress.com

Sekarang banyak kartini modern yang sangat peduli dengan pendidikan. Banyak wanita-wanita mahir di pelosok negeri Indonesia tercinta ini sangat peduli dengan pendidikan, Ia rela hidup pas-pasan asalkan hidup mereka bermanfaat.

Ibu Kita Kartini Sosok Wanita yang Cerdas dan Berani Bermimpi, Walaupun Hanya Mimpi Namun Sangat Menginspirasi

 April merupakan momen bersejarah di Indonesia Kamu Tahu RA Kartini? Kalau Tahu, Kita Akan Mengerti Mengapa Beliau Sosok yang Layak Diteladani Bukan.Info
http://uniqpost.com

Saat ia masih tinggal bersama ayahnya RA kartini sangatlah minim untuk beraktivitas bersama teman-temannya, masih sangat suli berkomunikasi secara langsung. Ia mempunyai mimpi yang sangat tinggi namun tak bisa merealisasikan secara langsung, alasannya ialah ia perempuan yang cerdas. Beliau tetap terus berjuang walaupun hanya lewat surat-surat.Selain itu ia juga banyak menghabiskan waktu membaca buku. Buku bacaannya sangat banyak menyerupai majalah dan koran. Ia juga mencar ilmu bahasa Belanda, Perancis dan Jerman. Di zaman yang cukup serba keterbatasan Beliau sangatlah semangat mengejar mimpinya.

 April merupakan momen bersejarah di Indonesia Kamu Tahu RA Kartini? Kalau Tahu, Kita Akan Mengerti Mengapa Beliau Sosok yang Layak Diteladani Bukan.Info
www.flickr.com

Sampai manakah usaha kau kini mengejar mimpi-mimpi kamu? Sudahkah mencar ilmu bahasa sebanyak kartini. Sebenarnya apa yang dilakukan RA Kartini sanggup kita teladani. Di zaman yang sudah merdeka ini, kita harus bisa lebih dari beliau. Kita harus pantang mengalah untuk terus belajar, untuk meraih keinginan yang mulia. 

Walaupun RA Kartini Cerdas, Namun Bekiau Tetap Menjadi Anak yang Patuh dan Menghormati Tradisi

www.dumaiheadlines.com

Walaupun Kartini sosok yang dikenal cerdas namun ia populer dengan kepatuhannya kepada orang tua. Walaupun ia ingin sekolah, namun ia tetap patuh terhadap perintah ayahnya untuk hanya di rumah saja. Beliau tahu bahwa keluarganya sangat menyayaginya. Ia sangat erat dengan ayahnya. Namun sebagai seorang perempuan Ia tetap menjaga tradisi.

www.spdi.eu

Di zaman modern ketika ini apakah kita masih menghargai tradisi yang baik. Di zaman yang berkembang menyerupai ini kita juga harus melestarikan budaya Indonesia tentunya yang baik untuk kemajuan kita. Selain itu kita harus tetap menghargai orang tua, sebagai anak yang patuh.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi kita. Kita haruslah berubah untuk mendapat pendidikan yang baik dan berperilaku baik. Perempuan yang berakhlak baik taat beribadah dengan terus belajar. Menjadi perempuan yang mempunyai kemampuan tapi tak meninggalkan kodratnya.

0 Response to "Kamu Tahu Ra Kartini? Bila Tahu, Kita Akan Mengerti Mengapa Dia Sosok Yang Layak Diteladani Bukan.Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel