8 Hal Yang Sanggup Kau Lakukan Untuk Memperingati Hari Buku Sedunia Supaya Lebih Bermakna -Bukan.Info

Baru saja kemarin kita merayakan hari bumi sedunia, hari dimana kita menghargai lingkungan. Kalau hari bumi sedunia kita sanggup melaksanakan banyak hal untuk menyelamatkan bumi ini yang sudah tua. Dengan cara membuang sampah pada tempatnya, tidak terlalu banyak mengunakan plastik, dan masih banyak lagi. Nah, jikalau di Hari Buku Sedunia ini enaknya ngapain ya?

Hari buku sedunia atau dikenal dengan "world book day" diperingati tanggal 23 April.  "World book Day" yaitu peringatan perihal buku dan literasi di seluruh dunia. Perayaan ini bermaksud juga untuk mengenang William Shakespeare and Miguel de Cervantes. Itulah sepengal sejarah tentang World book Day"
Di periode kini ini buku sudah tergantikan dengan media sosial. Banyak ditemui orang yang asik bermedia sosial daripada membaca buku. Lebih miris lagi fenomena ini sudah merambah ke anak-anak. Tak jarang belum dewasa yang lebih suka bermain game, bermedia sosial dari pada membaca buku atau kertas untuk mencoret-coret. Wahh bagaimana dengan kamu? sudahkah kita menyayangi buku, menghargai buku, suka membaca dan memahami buku. Kalau belum, dihari buku sedunia ini kita sanggup memulainya. 


1. Di Hari Buku Sedunia ini, Kamu Dapat Membaca Buku Kesukaanmu Agar Dapat Menemukan Sesuatu yang Baru 

 Baru saja kemarin kita merayakan hari bumi sedunia 8 Hal yang Dapat Kamu Lakukan Untuk Memperingati Hari Buku Sedunia Agar Lebih Bermakna  -Bukan.Info
Suka Membaca http://www.teruskan.com
Suka membaca buku merupakan suatu kebiasaan dan tidak instan. Di hari buku sedunia ini kau sanggup memulainya dengan penuh semangat. Tak perlu buku yang berat terlebih dahulu, kau cukup membaca hal yang kau sukai. Kamu sanggup membaca novel, komik, majalah dan lain-lain. Selain menambah kecintaan kita terhadap buku, kau juga mendapat sesuatu yang baru. Mungkin dengan membaca buku, kau sanggup terinspirasi atau menemukan sesuatu yang kau suka.


2.  Kamu harus Lebih sanggup menghargai Buku yang Kamu Miliki, Agar  Lebih Mencintai Buku

Menghargai buku ttps://fuvenanda.wordpress.com

Selain harus gemar membaca buku kita haruslah menghargai buku dengan bijak. Rapikan buku-buku, jagalah buku-buku supaya buku tak terlibat-lipat, tempatkan di rak khusus, dll. Agar kau libih tahu cara menghargai buku yuk simak artikel bukan.info yang berjudul Sejauh Mana Kita Merhargai Buku? Ini Dia 7 Cara Menghargai Buku dengan Bijaksana –Bukan.Info  dan 10 Cara yang Bisa Kamu lakukan untuk Merawat Buku - bukan.info


3. Berceritalah Mengenai Sesuatu Kepada Orang Disekitar, perihal Buku yang Kamu Sukai atau Penulis Idola yang Membuat Kamu Terinspirasi

http://www.kawankumagz.com


Dengan banyak membaca kau sanggup memperolah banyak ilmu dan pandangan. Dengan banyak ilmu dan pandangan kita sanggup menyebarkan ilmu itu kepada orang lain. Dengan membaca buku kita sanggup menambah wawasan dan sanggup menyebarkan ilmu dengan orang lain. Di hari buku sedunia ini, kau sanggup memulainya dengan menceritakan buku yang kau suka, dengan begitu orang-orang disekitarmu akan tambah wawasan dan apabila mereka suka akan tertarik membaca buku itu. 


4. Kalau Tak Memiliki Buku yang di Baca, Kamu Dapat Mendownload Buku Gratis di Situs Webite atau Mencari Di Perpustakaan

http://www.stikku.ac.id
Di zaman periode modern ini, kita akan gampang mendapat buku. Kalau tak mempunyai dana yang lebih untuk mendapat buku, kita sanggup mendapat buku tertentu dengan cara gratis. Caranya dengan mencari buku di internet, kini sudah banyak situs yang menyediakan buku secara. Salah satu cara untuk menemukan buku, kita sanggup membuka website jurnal elektronik. Simak lebih lanjut di artikel   5 Situs Terbaik yang Memuat Jurnal Ilmiah Berbahasa Indonesia (Open Access) - bukan.info . Selain itu kau juga sanggup pergi ke perpustakaan di lingkungan sekitarmu, ada banyak sekali perpustakaan yang sanggup kau kunjungi. Ada perpustakaan sekolah, perpustakaan sekolah tinggi tinggi, perpustakaan umum, perpustakaan khusus, ataupun taman baca masyarakat. 


5. Kalau Kamu Mempunyai Buku yang Tidak Terpakai, Sumbangkan Ke Perpustakaan atau Taman Baca Di Sekitar Kamu

www.slideshare.ne

Kamu mempunyai buku bekas atau buku usang yang tak kau baca lagi, daripada dijadikan pajangan atau dijual untuk daur ulang saja. Kamu sanggup menunjukkan buku itu ke perpustakaan, taman baca atau teman-teman kamu. Banyak taman bacaan masyarakat yang membutuhkan banyak buku untuk dijadikan koleksi untuk masyarakat. Masih ingat filosofi “Buku of All (Buku untuk semua). Setiap orang butuh membaca. Semoga di hari buku sedunia, banyak masyarakat yang lebih menyayangi buku.


6.  Rencanakanlah Berbagai Kegiatan Menarik untuk Memperingati Hari Buku Sedunia

http://kids.britannica.com
Di hari buku sedunia ini kau sanggup merencanakan banyak hal, ibarat acara bagi buku atau jikalau kau mempunyai komunitas tertentu kau juga sanggup membagikan virus membaca di banyak sekali tempat. Kamu sanggup melaksanakan story telling di taman baca atau kawasan belajar, atau menciptakan acara di perpustakaan yang menarik bersama teman-teman kamu.


7. Ikutlah Berbagi Status atau Tulisan Mengenai Hari Buku Sedunia Agar Masyarakat Tahu Tentang Hari Ini

sitimustiani.com
Untuk menyebarkan luaskan semangat dan gerakan cinta buku dalam memperingati hari buku sedunia, salah satunya yaitu dengan ikut serta menciptakan  tulisan terkait Hari Buku Sedunia di akun media sosialmu ibarat facebook, twitter, g+, mindtalk dan lainya. Salah satu misalnya kau sanggup ikut membagikan goresan pena ini melalui akun media sosialmu atau kepada teman-teman. Cukup gampang bukan dan bermanfaat.


8. Berniatlah  Konsisten untuk Gemar Membaca Buku

membacacepat.com

Membaca buku harus dimulai dengan niat. Dengan niat yang besar lengan berkuasa kita akan lebih bersemangat untuk sanggup melakukannya. Setelah kita benar-benar terbiasa dengan membaca, kita tak akan gampang lupa untuk membaca.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Ayo sebarkan virus membaca ke seluru masyarakat. Agar Indonesia menjadi lebih maju dan mempunyai generasi yang cerdas.



0 Response to "8 Hal Yang Sanggup Kau Lakukan Untuk Memperingati Hari Buku Sedunia Supaya Lebih Bermakna -Bukan.Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel