Ketombe Bikin Kepala Kau Gatal? Gunakan Materi Alami Yuk Untuk Mengatasinya - Bukan.Info

Ketombe? Tentu kau merasa terganggu dengan adanya ketombe di kepala kau kan? Bikin gatel lah, bikin rambut rontok lah, sangat mengganggu bukan? Ketombe  ini dapat muncul disebabkan oleh lembabnya kulit kepala, bubuk dan kotoran. Ketika kau lagi berpergian kemudian ketombemu muncul, jadi mengurangi percaya diri kau kan? Jangan khawatir kawan, ini nih ada tips untuk mengatasi ketombe dengan materi alami.


1. Pijat-Pijat Kepala Dengan Jeruk Nipis

image source: pondokibu.com
Dipijat-pijat? Wah lezat sekali tentunya, serasa di spa. Tapi untuk menghilangkan ketombe tidak harus pijit di spa, kau dapat melakukannya sendiri lho. Pertama kau harus menyediakan jeruk nipis secukupnya. Pukul-pukul dengan halus jeruk nipis tersebut semoga jeruk nipis tersebut mengeluarkan air yang cukup banyak. Setelah jeruk terasa tidak terlalu keras, belah jeruk nipisnya kemudian pijit-pijit kepala dengan menggunakan air jeruk nipis tersebut. Untuk menghindari rasa perih akhir jeruk nipis, usahakan kau jangan hingga menggaruk kulit kepala kamu. Jika kepala tergaruk dan luka maka akan terasa perih dikala terkena air jeruk nipis. Jika sudah merata, tunggu sejenak kemudian kau dapat membilasnya dengan air bersih.


2. Daging Lidah Buaya Untuk Ketombe

image souce : jellygamatgoldg31.com
Sejak beberapa tahun silam, pengecap buaya sudah dipakai sebagai shampo. Lidah buaya dapat menciptakan rambut menjadi lebat dan juga dapat untuk mengurangi ketombe. Caranya gampang sekali, sediakan pengecap buaya secukupnya, kemudian ambil dagingnya saja. Daging pengecap buaya tersebut kemudian di ratakan di kulit kepala kamu. Tunggu 10-15 menit, kemudian kau dapat eksklusif membilasnya.


3. Gunakan Garam Dapur Sebelum Keramas 

image source : www.vemale.com
Garam dapur? Kamu tidak perlu khawatir, kau tidak akan dimasak kok. hehe. Kamu dapat menggunakan garam dapur ini untuk mengatasi ketombe kamu. Salah satu penyebab ketombe yakni jamur, garam dapat menghambat pertumbuhan jamur, sehingga garam dapat dipakai untuk mengatasi duduk perkara ketombe. Gunakan garam dapur sebelum anda menggunakan shampo. Usahakan hingga merata ke seluruh kulit kepala kamu, sehabis itu bilas dengan air dan gunakan shampo setelahnya.


4. Kombinasi Cuka Putih Dengan Air

image source: www.kaskus.co.id
Cuka putih cukup baik untuk mengatasi ketombe kamu. Penggunaan cuka putih untuk mengatasi ketombe harus dicampurkan dengan air dengan dosis yang pas, jadi jikalau kau menuangkan setengah gelas cuka, kau juga harus menuangkan setengah gelas air. Sebelum menggunakan cuka, lebih baik kau menggunakan shampo terlebih dahulu, sehabis itu kau dapat menggunakan adonan cuka dan air yang tadi kau buat.


5. Perpaduan Minyak Zaitun dan Minyak Almond

image source : lotioncastella.blogspot.com
Minyak zaitun memang sangat berkhasiat, selain dapat dipakai untuk menghilangkan bekas luka, minyak zaitun ini juga dapat dipakai untuk mengatasi duduk perkara ketombe kamu. Untuk mengatasi ketombe kau dengan menggunakan minyak zaitun ini, kau harus mencampurnya dengan minyak almond. Takarannya yaitu 2:1, 2 sendok minyak zaitun dicampur dengan 1 sendok minyak almond. Cara menggunakannya, oleskan pada rambut kau dan kemudian pijat-pijat kepala kau semoga adonan minyak zaitun dan minyak almond dapat meresap kedalam kulit kepala kamu. Jika minyak di rambut anda sudah menghilang, bilas dengan air bersih.

Nah itu ia beberapa materi alami yang bsia dipakai utnuk mengatasi duduk perkara ketombe kamu. Lakukan secara teratur semoga ketombe kau benar-bena berkurang. Selamat mencoba ^_^

0 Response to "Ketombe Bikin Kepala Kau Gatal? Gunakan Materi Alami Yuk Untuk Mengatasinya - Bukan.Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel