10 Fakta Unik Perihal Anak Kos, Pastinya Kau Mengalaminya

Kos merupakan sebutan bagi rumah tinggal sementara. Kos atau yang lebih dekat disebut kos-kosan ini sangat identik dengan dunia Mahasiswa. Anda mungkin pernah mengalami masa-masa indah diKos-koasan? Mari bernostalgia, mengenang masa-masa indah Anda dikosan dengan membaca postingan kali ini mengenai 10 Fakta Unik wacana Anak Kos, Pastinya kau mengalaminya.


Image source   http://bit.ly/1wTyGHF

1.    Tiba-tiba Amnesia
Kos merupakan sebutan bagi rumah tinggal sementara 10 Fakta Unik wacana Anak Kos, Pastinya kau mengalaminya
Image source   http://bit.ly/1wTyGHF

Nah, ini ia yang sering dilakukan oleh belum dewasa kos, sejak zaman onta, sampai zaman toyota ketika ini, mungkin masih banyak anak kos yang melaksanakan modus jenis ini, tiba-tiba amnesia saat jatuh tempo pembayaran uang kos dan listrik. Mereka mendadak lupa ketika tanggal jatuh tempo tagihan sewa kos dan listrik tiba, sebenarnya, mereka tidak benar-benar lupa, hanya saja terkadang belum ada dana untuk membayarnya. Alhasil, anak kos harus bermain petak umpet dengan ibu kos sampai mereka sanggup melunasi semua tagihan tersebut.
Nah, bagi Anda yang ketika ini masih mengalami masa-masa sulit dikosan, saya sarankan supaya Anda mulai menabung untuk mengantisipasi apabila keuangan Anda sedang menipis. Namun, apabila memang benar-benar sulit bagi Anda untuk menabung, lebih baik Anda buat prioritas dalam kebutuhan hidup Anda,  supaya pengeluaran Anda nantinya tidak sia-sia dan benar-benar Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok Anda.  

2.    Serba Ngantri

Kos merupakan sebutan bagi rumah tinggal sementara 10 Fakta Unik wacana Anak Kos, Pastinya kau mengalaminya
                                                               Image source http://bit.ly/1A8tOJq

Fakta unik kedua dari anak kos yaitu budaya ngantri. Semuanya serba ngantri. Mulai dari nyetrika baju, nyuci baju, njemur baju, sampai antri kamar mandi. Akan tetapi, hal itu justru menambah suatu keindahan tersendiri dalam kehidupan anak kos, melaui budaya antri tersebut, seorang anak kos mencar ilmu menghargai orang lain, memanfaatkan waktu sebaik mungkin, menjadi langsung yang cakap dan cekatan (karena harus tubruk kecepatan dalam segala hal, :D ) dan tentu saja mencar ilmu menghargai waktu.
Suatu saat, ketika Anda sudah tidak lagi hidup di kosan, maka Anda akan sangat rindu dengan suasana yang “serba ngantri” ala anak kos ini.

3.    Pinjam-meminjam 

Kos merupakan sebutan bagi rumah tinggal sementara 10 Fakta Unik wacana Anak Kos, Pastinya kau mengalaminya
                                                                 Image source http://bit.ly/1A8uy1b

Ini ia salah satu kebiasaan yang niscaya akan selalu mewarnai dunia Anak kosan. Pinjam meinjam merupakan suatu hal yang masuk akal bagi Anak kos. Mulai dari meminjam sandal, sepatu, tas, kerudung, helm, dan lain sebagainya.
Yang lebih ekstrimnya lagi, ada kosan yang memasang slogan “semua benda milik bersama” memang kedengarannya sangat kekeluargaan, akan tetapi ini juga tidak baik, alasannya yaitu seseorang niscaya membutuhkan suatu privasi didalam hidunya. 

4.    Tanggal Muda Merdeka, tanggal renta Puasa

 Image source http://bit.ly/1E5M3nE

Dilihat dari kalimatnya, hal tersebut memperlihatkan sesuatu yang bekerjasama dengan perut ya? Tepat sekali, meskipun tidak semua anak kos akan mengalami hal ini, “tanggal muda merdeka, tangga renta puasa’’ akan tetapi, sebagian dari anak kos niscaya pernah mengalami hal ini. sanggup dikarenakan kiriman yang telat dari orang tua, kebutuhan mendadak yang menguras kantong, kurang sanggup mengatur uang, sehingga boros, dan sebagainya. Sehingga sering kali memaksa anak kos untuk rela berpuasa di tanggal tua? Kedengarannya sangat menyedihkan sekali ya? Hehe..
Bagi Anda yang ketika ini masih ngekos, dan kebetulan juga mengalami hal tersebut diatas, maka utnuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda harus mempunyai sebuah administrasi keuangan yang baik, utamakan untuk hal-hal yang memang penting terlebih dahulu. Gunakan uang dengan bijak, supaya Anda sanggup tetap merdeka disetiap bulannya. 

5. Jam Malam, pintu ditutup



Kos merupakan sebutan bagi rumah tinggal sementara 10 Fakta Unik wacana Anak Kos, Pastinya kau mengalaminya
                                                                   Image source http://bit.ly/18uPfgY

 
Untuk yang satu ini, mungkin berlaku bagi anak kos yang menjadi aktifis dikampusnya. Sering kali hukum jam malam yang diberlakukan dikos terdengar sangat singkat sekali waktunya, sebagai contoh, ibu kos memperlihatkan batas waktu pulang (jam malam) maksimal pukuk 21.30. bagi mereka, toleransi waktu itu seharusnya dilebihkan lagi.
Ada kisah unik yang dialami sahabat saya, ia yaitu aktifis disalah satu organisasi dikampus. Dia  selalu pulang larut malam. Menurut janji seluruh penghuni kos, gerbang kos-kosan akan ditutup sehabis pukul 22.00, dan sahabat saya itu seringkali pulang melebihi batas waktu tersebut. Akan tetapi, ia selalu berhasil masuk ke dalam kosan, dengan cara memanjat pagar kos, tidak perduli apapun yang terjadi ia akan tetap memanjatnya. Ada-ada saja ya ulah sahabat saya ini? jangan ditiru ya,, :D

6.  Sering kehilangan jemuran

Image source http://bit.ly/1KKYX0T
 
Nah, untuk yang satu ini, bukan alasannya yaitu ada “pencuri” jemuran, tetapi alasannya yaitu kebiasaan para anak kos, menjemur baju mereka bersama-sama. Alhasil, terkadang ketika jemuran tersebut diangkat, ada beberapa potong baju yang bukan milik sendiripun ikut terangkat.

7. Nitip Makan

Image source http://bit.ly/18uPDw9

 
Nitip makan, merupakan salah satu tradisi yang dianggap lumrah bagi para anak kos. Setiap kali ada temannya yang pergi hendak mencari makan, maka otomatis seluruh anak kos yang ada akan nitip untuk dibelikan masakan juga. Alhasil, si anak kos yang hendak beli makan itu, terlihat menyerupai pelayan toko siap saji yang delivery order deh,, hehe

8.    Jadwal Piket


Kos merupakan sebutan bagi rumah tinggal sementara 10 Fakta Unik wacana Anak Kos, Pastinya kau mengalaminya
                                                                    Image source http://bit.ly/1E13AL3
Untuk yang satu ini, tidak semua kos memberlakukan kegiatan piket. Jadwal piket ini dibentuk dengan tujuan untuk menciptakan kos higienis setiap harinya, dengan menugaskan para penghuni kosan untuk bergantian membersihkan kos sesuai dengan kegiatan masing-masing.

9.    Suka semua jenis makanan

Kos merupakan sebutan bagi rumah tinggal sementara 10 Fakta Unik wacana Anak Kos, Pastinya kau mengalaminya
                                                            Image source  http://bit.ly/1Bj6OfL
Apa si masakan yang tidak disukai oleh anak kos? Apapun jenis makanannya, asalkan itu halal dan masih layak untuk dimakan, maka tidak ada masakan yang akan disia-siakan begitu saja. Anak kos, merupakan langsung yang sangat menghargai makanan, tidak akan menyia-nyiakannya apalagi membuangnya. Benar begitu kan?

10.  Pindah-pindah kawasan tidur


Kos merupakan sebutan bagi rumah tinggal sementara 10 Fakta Unik wacana Anak Kos, Pastinya kau mengalaminya

Ini yaitu salah satu kebiasaan unik anak kosan, mereka terbiasa berpindah kawasan tidur. Apalagi bagi yang tidak berani tidur sendiri, maka setiap malam ia akan mengungsi tidur dikamar temannya.


Nah, bagaimana? Unik sekali bukan kebiasaan anak kos? Ada suka, ada duka, ada canda dan tawa disana. Sangat menyenagkan sekali menjadi anak kos. Semua sanggup diatur sendiri, sesuai dengan keinginan, melaksanakan apapun yang disukai, tentunya masih dalam hal aktual ya,, sekian, terimakasih.

0 Response to "10 Fakta Unik Perihal Anak Kos, Pastinya Kau Mengalaminya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel