Indahnya Menatap Bukit Teletubbies Di Gunung Merbabu


 Penulis sarankan biar tidak lupa membawa kamera Indahnya Menatap Bukit Teletubbies di Gunung Merbabu

Hallo para Pendaki gunung pencakar langit. hehehe. Bagi sobat-sobat yang pengen mendaki gunung Merbabu, Penulis sarankan biar tidak lupa membawa kamera, alasannya yakni gunung merbabu sangat indah pemandangannya nan anggun dimata. heheh. sepakat pribadi saja yaahh..

1. Seputar Gunung Merbabu

Gunung Merbabu yakni gunung api yang bertipe Strato (lihat Gunung Berapi) yang terletak secara geografis pada 7,5° LS dan 110,4° BT. Secara administratif gunung ini berada di wilayah Kabupaten Magelang di lereng sebelah barat dan Kabupaten Boyolali di lereng sebelah timur dan selatan,Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang di lereng sebelah utara, Provinsi Jawa Tengah.

Gunung Merbabu dikenal melalui naskah-naskah masa pra-Islam sebagai Gunung Damalung atau Gunung Pam(a)rihan. Di lerengnya pernah terdapat pertapaan populer dan pernah disinggahi oleh Bujangga Manik pada masa ke-15. Menurut etimologi, "merbabu" berasal dari adonan kata "meru" (gunung) dan "abu" (abu). Nama ini gres muncul pada catatan-catatan Belanda.

2. Persiapan dan Keberangkatan Dari Yogyakarta
Awal keberangkatan kami menuyiapkan ini cuma seminggu sesudah menonton film 5CM, ini gres pertama kalinya penulis mendaki gunung di tanah jawa. Kami berangkat mendaki hanya berdua dengan sahabat sejurusanku. keberangkatan kami dari Yogyakarta - Magelang - ketep , kami melewati jalur selo, sebelum berangkat kami menikmati makan malam di basecamp. hahaha lapeeerr.. sesudah itu balasannya kamipun berangkat menuju puncak gunung merbabu

3. Dalam perjalanan dan Memasang tenda
Saat perjalanan hari semakin gelap kami berdua menyusungi banyak sekali rintangan yang ada di jalur selo ini. Matahari pun semakin menghilang. kami mencoba berhenti untuk melaksanakan shalat magrib dan shalat isya. sesudah itu kami melanjuti perjalanan. Karena kami berdua yang mendaki, kami harus berani apapun yang terjadi, sewaktu di dalam perjalanan penulis berada dibelakang dan mengikuti teman, ketika itu ada cahaya putih dibelakang saya, cahayanya menyerupai blitz nya kamera digital, wahhhh.... aku semakin was was, alasannya yakni sahabat aku di depan, dengan banyak sekali perundingan biar aku berada di depan sahabat saya. dan ternyata bisa. dikala itu sahabat aku belum tau kejadian yang tadi,, seandainya aku memberitahukan apa yang terjadi??? niscaya kami mempersiapkan untuk berlari seribu langkah.. hahahahah. setiba di daerah perkemahan, kami menemukan para yang sudah mempersiapkan tendanya masing-masing, Ketika kami memasang tenda, ternyata apa yang terjadi?? tendanya tidak bangun sempurna, imbas salah meilih tenda, maklum pertama melaksanakan pendakian.. 

4. Dimalam hari dengan 10-16 derajat celcius gak sanggup tidur
Waktunya istirahat, sekitar pukul 12 malam, kamipun istirahat untuk tidur dan mempersiapkan pendakian menuju puncaknya merbabu dipagi harinya. penulis tidak sanggup tidur alasannya yakni celana ada airnya. sudah hambar ditambah air menyerupai dalam lemari es/ kulkas. hahaha. pengalaman yang tidak terlupakan.


5. Perjalanan menuju ke puncak yang ditunggu-tunggu
Dalam perjalanan menuju puncak ternyata apa yang terjadi?? Dari perkemahan kami hingga puncak sekitar 3 jam dan dalam perjalanan kami melihatat semua bukit yang ada di gunung merbabu ini menyerupai bukit  teletubies, keren bukan ?? coba lihat ini photo sewaktu mendaki gunung merbabu.




6. Kelihatan puncaknya Merbabu
Dalam perjalanan kami, balasannya puncak merbabu sudah kelihatan, sebentar lagi sudah hingga dititik yang ditunggukan.. poto diatas merupakan sabana terakhir. kalau pengen berkemah, jangan di lapangan, soalnya tornado dan efeknya akan kedinginan.




 7. Akhirnya hingga juga di puncaknya merbabu
Alhamdulillah kami berdua sudak menginjakan kaki kami di puncak membaru, rasanya bahagia banget alasannya yakni gres pertama kali muncak, balasannya hingga juga. Syukurlaaahhh.


8. Kenteng songo merupakan puncak tertinggi di gunung merbabu
Nahhh ini diaa puncak tertinggi di gunung merbabu namanya kenteng songo, alhamdulillah sanggup exis juga di puncak gunung merbabu.


9. Menatap keindahan di puncak Gungung Merbabu
Saatnya melepaskan rasa penat kamipun balasannya beristirahat sekitar 1-2 jam, untuk menikmati pemandangan yang ada di puncak gunung merbabu ini,  pemandangan yang luar biasa. kalau ingin kegunung merbabu ini jangan lupa membawa kamera biar tidak tertinggal momen yang menarik untuk di potret..

Hanya ini perjalanan aku di gunung merbabu jangan lupa baca juga Perjalanan penulis dengan judul Luar Biasa Pendakian Gunung Lawu Yang Memiliki Keindahan Menakjubkan Terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Indahnya Menatap Bukit Teletubbies Di Gunung Merbabu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel